Penipuan Pinjol SuperRp dan Dana Pintar, Menagih lewat SMS dan Whatsapp, Padahal Saya Tidak Pernah Meminjam!

Sekali lagi ada pinjol atas nama SuperRp, sama seperti pinjol Dana Pintar, yang menagih saya lewat whatsapp dan sekarang SMS. Saya belum buka aplikasi melalui link yang ditautkan oleh mereka karena takut sama seperti kemarin, saya tertipu.

Baru kemarin saya juga kena tipu sama pinjol “Dana Pintar”. Bodohnya, saya install link-nya, terus mereka nggak berhenti menagih, dan akhirnya saya bayar Rp2 juta. Saya kena tipu 2 juta rupiah dengan modus yang sama, penagihan lewat SMS dan whatsapp terkesan mengancam.

Saya pikir daripada ribut, saya buka link-nya, masukkan nomor hp, terlihat bahwa saya punya tagihan sebesar 2 juta, padahal nggak pernah menerima uang itu, bahkan saya print buku tabungan. Namun akhirnya saya bayar karena takut nanti data saya malah disebarluaskan.

Hari ini lewat aplikasinya saya lihat saya ada dana tagihan lagi Rp2 juta dan permohonan tanggal 19/3. Saya sama sekali tidak pernah mengajukan itu! Saya coba hubungi customer service-nya, no respon dan nomornya tidak aktif.

Akan tetapi saya resah, takut bener-bener di-blacklist dan berpengaruh jika saya mau ambil pinjaman atau kredit dengan fintech yang legal.

Tolong bantuan sarannya.

Winny Qurniati
Lombok, NTB

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

223 komentar untuk “Penipuan Pinjol SuperRp dan Dana Pintar, Menagih lewat SMS dan Whatsapp, Padahal Saya Tidak Pernah Meminjam!

  • 5 April 2021 - (23:57 WIB)
    Permalink

    Saya juga dapat wa dari uang mukjizat,dan bodoh nya saya klik dan instal karna penasaran.bakal neror ke kontak saya engga ya ?

  • 7 April 2021 - (15:45 WIB)
    Permalink

    sama kayak temen2 .. saya merasa tidak pinjam uang tapi saya ditagih terus menerus tak tanggung tanggung ada 4aplikasi rata rata 2juta superrp , dana pintar , uang mukjizat , dan go many.. saya di wa terus menerus dan nomer luar negeri semua .. dan diancam ancam..
    dan saya juga belom pernah menerima pinjaman tersebut…
    mohon pencerahanyaaa

  • 7 April 2021 - (17:42 WIB)
    Permalink

    Ternyata banyak juga ya yg di kirim pesan wa begitu, aku juga udah beberapa kali dapat wa dengan ancaman dari superRP. Barusan juga dapet lagi.aku ga pernah klik linknya, tapi pernah balas wa nya 1 kali dan telpon tapi ga diangkat2. Kesini2 aku cuekin ja paling aku blokir dan laporkan. Tapi risih juga sih apalai isinya ancaman.

  • 7 April 2021 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Saya baru kejadian hari ini. Saya di sms dan di Whatsapp dari SuperRp dan DanaPintar dan isinya menagih dan mengancam. Pertama saya abaikan, tapi mereka mengirimi saya chat Whatsapp setiap hari dan puncaknya tadi katanya mereka sudah di jalan kerumah dan kantor untuk menagih dan menyebarluaskan data saya ke semua kontak. Jadi saya terpaksa membuka link yang di kirimkan tersebut, dan ternyata saya memiliki tagihan yg di superRp 3.000.000, tagihan sebenarnya 2.250.000 denda 750.000 di DanaPintar 2.480.000, Tagihan sebenarnya 2.000.000 dan denda 480.000. Jadi semua saya bayar karena takut tagihan akan lebih tinggi dan mereka akan menyebarluaskan data2 pribadi saya.
    Saya merasa sangat rugi dan terancam dengan keadaaan ini. Gak tau harus gimana. Saya heran dengan data dan nomor saya yang sudah ada pada mereka padahal saya gak pernah pinjam. Apakah ada solusi dengan masalah ini? Mohon bantuannya.

    • 7 April 2021 - (17:54 WIB)
      Permalink

      Dari GoMany dan UangMukjizat juga saya ada, dan saya bayar juga semua. Itu kejadiannya 2 hari lalu. Saya merasa rugi skali, saya membayar juga itu. Saya mau kirim Capturan pembayaran dan penagihannya cuma gak bisa dikomentar ini Sebagai buktinya?????

      • 18 April 2021 - (21:10 WIB)
        Permalink

        Innalillaahi.. padahal mba jangan takut oleh ancaman mereka. Mereka sebenarnya tidak tahu identitas kita. Mereka baru tahu setelah kita terpancing menginstal dan mengisi data. Coba perhatikan, di setiap WA nya,, merekaa tidak pernah menyebut nama mba kan? Beda dg WA dr aplikasi yg resmi.
        Untuk seterusnya, mba jangan lagi takut oleh teror mereka. Sayapun mengalaminya. Tetapi semua sy abaikan. Dan ternyata tidak ada satupun ancaman mreka yg terbukti.
        Mba pasti akan terrus diteror. Tetapi sekali lagi, Abaikaan saja dan jangan takut. Jangan lagi menyerah kepada ancaman mereka. Karena begitu dibbayar, akan ada lebih banyak lg penipu yg meneror.

    • 8 April 2021 - (14:04 WIB)
      Permalink

      Aduhh Mbak Della,
      Jangan terpancing mbak…mereka nggak akan bunuh diri mendatangi karena mereka tahu mereka illegal!

      Sekarang mbak della…uninstall semua….dan jnagn dibaca whatsapp mereka…ss dan report block….block semua telpon kalau bukan dari kontak…atau jika mbak della angkat mereka hanya diam…

      Saya juga diancam terus sampai sekarang dari 2 pinjol itu.

  • 8 April 2021 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga dapat wa dan sms dari apk2 tersebut emang kita resi dan resa bgt dpt laporan seperti itu,mangka dari itu Ayooo kita bersatu dan bergabung untuk melaporkan ke pihak berwajib app tersebut dengan kita bersatu dtg rame2 ke kantor polisi kita bakalan di tanggapi sama pihak berwajib dan masing bawa bukti screen shot wa sms dan yg sudah byr bawa bukti ya biar pembuktian yg kuat,apalagi yg disini punya kenalan lawyer bawa sekalian,ayooo buat yg kena wa dan sms ya ayoo kita bersatu melaporkannya disini saya mengajak bapak dan ibu2 untuk bersatu melaporkannya,kira2 ada mau kaga ini untuk bersatu melaporkannya nie….

  • 9 April 2021 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Wah sama saya juga ditagih oleh dana pintar dengan WA juga SMS….Gila…. pinjaman saya udah lunas mereka tagih dg ancaman² mau datangi lah mau hubungi Keluarga lah….ini namanya rampok kalu nekad datang….semua wa nya saya screen shoot…kalu terus2 say laporkan kepada yg berwajib sangat menggangu…. apliksinya saja tak pernah saya douwnload….kok bisa2 nya menagih yg tidak kita pinjam di aplikasi tersebut…..parah ini Pinjol…..ada cara kah dari 9a konsumen yg udah kena tipu2 mereka ini untuk menghalau mereka? Thank

    • 9 April 2021 - (17:57 WIB)
      Permalink

      Harus koordinasi sm cyberpolice,mba.
      Sy sudah konsul ke Polda, dan itu butuh proses yg lama. Memang bakal butuh proses yg lama, tp setidaknya kita memberhentikan pertumbuhan penjamuran rentenir online maupun penipu ulung sekaligus yg berkedok pinjol ilegal selaku DC sebagai subjek dlm praktiknya.

      • 13 April 2021 - (17:40 WIB)
        Permalink

        Ayoo mba kita bersama2 kita laporkan ke cyber polri terus kita kumpulkan bukti masing2 mba,biar cyber polri yg melacak link tersebut karna sudah meresehkan semua masyarakat indonesia atau engga kita buat wa group korban penipuan pinjol online apk dana pintar,kredit permata,uang mukzijat,dan superRP…ayoo kita buat wa group

    • 13 April 2021 - (17:44 WIB)
      Permalink

      Apalagi si mba ya ini udh pernah bayar,terus masih di tagih juga kn udh masih ada bukti nya kn mba bukti pembayarannya nah kalau ada bukti ya kuat buat lapor ke cyber polri mba,ayoo mangka dari itu kita buat group wa yg udah jadi korban penipuan pinjol dengan kita selesaikan bareng2 insallah cyber polri menindak nya mba…

      • 14 April 2021 - (05:14 WIB)
        Permalink

        Coba mas buat grup nya. DM via platform medsos lain yg bisa minta nomor kontak yg jadi korban. Jangan share disini nomornya

        • 14 April 2021 - (07:57 WIB)
          Permalink

          Iya mba @radema ayoo kita buat group wa korban penipuan pinjol biar tidak ada lagi korban2nya biar nnti kita kumpulkan bukti2 nya buat lapor ke cyber polri biar pelaku nya di tindak pindana atau nnti biar tmbus ke menlu RI biar bisa di temukan pelakunya karna no wa pelaku nya no kode negara india mba @redema,kalau gini ja kali ya kita ketemuan di rumah makan apa gitu sekalian sharing2 juga mba @radema buat nulis no2 wa untuk buat group korban penipuan pinjol kira mba @ radema dengan cara ketemuan untuk nilis2 no wa kira mba nya mau tidak nie,nnti kalau mw kabarin semua yg sudah jadi korban penipuan pinjol…

          • 16 April 2021 - (20:22 WIB)
            Permalink

            ayo bg arif kita buat petisi nya dan buat group untuk kumpulin bukti ,trus kita laporkan kepihak yang berwajib

  • 9 April 2021 - (17:53 WIB)
    Permalink

    Ijin, sy mau share jg atas musibah yang sy alami jg.

    (20/03/2021)
    Kejadian ini berawal dari sy meminjam ke pinjol resmi (*angme), dari situ pencairan sy terima di siang hari kl ga salah, tetapi terbesit ada email masuk ketika sore hari yg menerangkan bahwa transaksi sy tercatat ganda oleh sistemnya (begtu penuturan dari email yg mengatasnamakan pinjol resmi *angme), dan sy tidak menggunakan uang pinjaman tsbt dahulu, akan tetapi harus sy kembalikan terlebih dahulu ke VA oknum tersebut (menurut intruksi dari si oknum). Sy belum ngeuh kl email yg masuk tersebut adlh email bodong/penipu karena sy fokus kepada siapa yg mengirim dan membuka email dari smartphone jd tidak jelas email sendernya dari siapa.

    (20/03/2021, malam jam7)
    Sy ikuti terus intruksi dari si oknum tsb yang melabelkan dirinya dari pihak pinjol yg resmi juga menyematkan “pihak OJK” pada dirinya supaya sy terus mentransfer uang pinjaman dari pinjol resmi *angme sekaligus sisa saldo sy yg ikut ter-transferkan.
    Ketika uang sy yg raib ditransfer dengan nominal 1,3jt (800rb pinjaman *angme, dan 500rb gabungan saldo sy dengan pinjaman baru dari *asycash), pada praktiknya sy sudah agak curiga kenapa uang 500rb sy harus ditransfer jg, toh yg harus dikembalikan cuma 800rb uang dari pinjol *angme sesuai dengan email yg sy baca.

    (20/03/2021, malam jam 7.40an)
    Sy disuruh membuat akun support (ini pinjol ilegal ex: DanaKilat,RupiahKuat,chris.emas.com,Tunai Gesit) dengan alibi uang yg sy transferkan bisa kembali. Singkat cerita, sy mengikuti intruksinya dan sembari mendaftar seperti biasanya pada pengajuan pinjol resmi : Foto KTP, foto SwaSelfieKTP, pengisian data pribadi hingga rekening penerima. Setelah itu, sy terima uang dari DanaKilat nominal 1jt tok, dan masuk ke rekening sy, stlhnya, melakukan pinjaman di aplikasi lain dan alhamdulillah nya semua pengajuan tsb ditolak, shg yg cair hanya dari DanaKilat saja.
    Ketika proses pendaftaran dan pengajuan sanasini, lalu pengajuan ditolak sanasini, si oknum memerintahkan sy untuk memberikan OTP baru dari aplikasi install baru yang atas referensinya setiap pengajuan ditolak dan menyuruh sy juga untuk logout dari aplikasi yg tertolak tsb, sembari melanjutkan proses pendaftaran dan pengajuan lagi di aplikasi baru.

    (tgl 23/24 Mar 2021 kl ga salah)
    Oknum menguras akun Akulaku sy, dengan mengajukan lagi pinjaman nominal 600rb, atas form online yang dibuat olehnya dengan embel-embel “Akulaku Indonesia” yg didalamnya sy mengisikan username, nomor telepon, lalu password. Stlh pengajuan, dan dana diterima, sy harus mentransferkan lg ke oknum dengan nama akun rekening “BRIVA MPULSA SANDI” (rekening yg sama dengan transfer pertama di tgl 20/03/2021).

    <>

    (26/03/2021)
    Tagihan DanaKilat yg jatuh di tgl ini, nominal 1jt. Dan sy benar menerimanya,lalu sy bayarkan pd tgl ini, setelah disentak” oleh CS wanita yang tidak mencerminkan mereka sbg CustomerService. Stlh sy membayar tagihan tersebut, sy masih bulak/ik cek ke kolom rekening di aplikasi dan benar itu rekening milik sy. Dan selang 20menit kemudian, sy buka aplikasi (DanaKilat) lg, tiba-tiba,muncul tagihan baru lg dg nominal 1,2jt (ktika itu jatuh tempo yg masih blm muncul, dan selang 1-2hari sy cek dan muncul jatuh tempo di tgl 01 April) yg dimana rekening penerimanya BUKAN REKENING SY, dan itu tiba-tiba muncul juga berstatus “PROSES PENCAIRAN DANA”. Sy kaget, was-was, resah, pdhal sy tidak mengklik ajukan dan lain-lain,hanya mengubah informasi pribadi saja supaya cari aman agar tidak disalahgunakan. Menjelang mendekati tgl jatuh tempo di 01 April itu, mulai DC”an menghubungi sy, berdebat dg sy, dan menyasar ke nomor ibu sy (sy reflek ketika itu lgsg mencantumkan nomor ibu sy), dan akhirnya terus menghubungi ke sy terus mungkin perhari sy dapat 7-10 kali telpon dari DC”an itu.
    Dan yang bikin heran itu, yg membuat sy yakin bahwa sy ditipu dan diseret ke lingkar “renten online/penipu” ini, sy mendengarkan suara,intonasi,gaya komunikasinya,logatnya si oknum DC ini persis mirip dengan oknum yg mengaku dari pinjol resmi *angme yang mengirimi sy email, DC ini memiliki banyak peran, yakni :
    1. Pihak dari *angme yg memberi email bahwa transaksi pengajuan sy tercatat ganda di sistemnya
    2. Pihak DC/CS DanaKilat, dan ketika sy minta bantuan untuk hapus data-data sy di aplikasi DanaKilat, si DC ini mau membantu, tp membantunya malah meminta OTP yang telah dikirimkan lewat SMS ke sy, sy makin curiga OTP tuk aplikasi mana lg, jgn sampai sy makin diseret ke dalam “renten online”, sy ga tlalu gubris malah dibawa debat olehnya karena sy menyebutkan OTP yg ngacak.
    3. Pihak peneror, yg mencaci maki, yg membuat sy resah bin khawatir.

    Selama 1minggu ke belakang ini (09/04/2021) sy dpt telpon” yg tidak terpercaya (berkat id.tellows.net), lalu SMS yg isinya karakter alay dg embel” promo pinjol,nagih pinjol,ancaman tektekbengek pinjol, serta WA dari pihak “SuperRP”,”DanaPintar”,”UangMukz!jat”, dan lain sebagainya.
    Sy hiraukan saja mereka-mereka tersebut.
    Menganggu??? SANGAT MENGANGGU.
    Resah??? BANGET BIKIN RESAH ORANG LAIN.

    Saya berharap, kl susah diberantasnya. Sekalipun dg pihak berwajib dan berwenang.
    Semoga Allah SWT, yg maha besar, maha agung, maha kuasa yang akan memberantasnya hingga tuntas sampai ke akar-akarnya,bersih sebersihnya, dan hilang dari peredaran.
    Semoga Allah SWT, memberkati mereka dengan finansial yg sehat.
    Aamiin ya rabb… InsyaAllah..

    #sekian

  • 9 April 2021 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Yang butuh nomor CS kredit dana pintar 0838-0994-0221
    Silahkan di hubungi.
    Karan sya coba hubungi tlp sya tidak mau di jawab. Dan hanya di jawab 1 kali saja saat saya tlp dia. Saya juga salah satu korban dari apk penipu ini..
    Mari kita teror nomor CSnya

    • 15 April 2021 - (16:19 WIB)
      Permalink

      Ini gak ada yg berniat lapor polisi? Saya sih niat banget krn sy jg jd korban apalgi sdh kluar uang. Kalau ga dilaporkan ini bisa bkl jd byk korban diluar sana. At least yg jadi korban disini sama2 buat pengaduan. Biar digerebek itu kantor pinjol 2 aplikasi itu. Lebih byk bukti lbih bagus biar ditindak sm yg berwenang.

  • 13 April 2021 - (11:23 WIB)
    Permalink

    Apa ada korban yg sampai di hub keluarga nya atau kontak yg ada di hp? Gagak nyaman juga di SMS dan wa padahal gak pernah pake apk nya

        • 20 April 2021 - (08:20 WIB)
          Permalink

          iyah,abaikan saja mbak…jgn lupa wanti wanti kontaknya….terus uninstall semua aplikasi ….so far saya tinggal Dana Pintar yg masih no stop!

  • 13 April 2021 - (12:11 WIB)
    Permalink

    klo tidak pernah merasa meminjam abaikan saja, link yang mereka kirim hanya sebagai jebakan. saya beberapakali dapat sms dan wa dari superrp dan danapintar..

  • 13 April 2021 - (17:35 WIB)
    Permalink

    Iya abaikan aja saya juga sering di sms ma di wa ma apk dana pintar,kredit permata,uang mukzijat,dan superRp pdahl saya juga tidak pernah mengajukan pinjaman di apk itu kalau di wa screen shot terus di blokir biar ada bukti screen shot’nnya

  • 13 April 2021 - (21:57 WIB)
    Permalink

    Mohon pencerahan nyaa gan…

    Sy jg dpt wa sprti itu.. Dari danapintar.apk pdhl sy tdk prnh ada pinjaman di app itu.

    Tp sejauh ini ada yg diteror via kontak di hp gaa si yaa gan?

    Khawatir jg sbnrnyaa.. Klo smp ditlp in ke kontak yg lain.. Mhon imfo nyaa gaan… Trimakasih

    • 13 April 2021 - (22:45 WIB)
      Permalink

      Di screen shot ja gan wa nya buat bukti agan nnti kalau udah di screen shot,agan langsung blokir aja no wa itu pasti no wa ya kode ya dari negara india kn gan…..

    • 14 April 2021 - (09:58 WIB)
      Permalink

      sejauh ini Super Rp sudah diam tidak ada lagi ancaman…cuma dana pintar terus sih…saya udah post di whatsapp buat semua kontak kalo ada dihubungi atau sebagainya diignore dan block saja….

  • 14 April 2021 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Kakak saya juga dah 2 hari di teror sama Dana Pintar ini…saya suruh balas aja datang aja ke rumah ambil uangnya. Kebetulan tetangga di sana ada yang polisi, yach biar sekalian diangkut kalau berani datang. Wong mereka juga penipu. Dan saya ajarkan dia utk tidak install dan nomor di blokir. Intinya jangan klik link akses yang mereka kasih.

    • 14 April 2021 - (16:21 WIB)
      Permalink

      Iya ka lusiana pancing kya gitu ja coba pengen tau asal ka lusiana jgn ngeklik link dr wa apk dana pintar nya ya,itu jebakan mslhnya kak…terus bukti wa’n kak lusiana screen shot buat bukti…

  • 15 April 2021 - (19:13 WIB)
    Permalink

    waaah ternyata emang banyak kasus yah utk 2 nama pinjol ini.
    dari siang sampai sore hari ini pun terima sms dari 2 pinjol dengan nomer2 HP yg berbeda dengan isi yg sama padahal gak ada minjem sama sekali.
    ini isi smsnya:

    p!njmn A4da D@n@Pintar hbs wkt har! ni,Harap byr untuk mengindari dend4 dan A4da d@pat meminjam lagi *****://izqev.com/nUBJn2

    p!njmn A4da SuperRP hbs wkt har! ni,Harap byr untuk mengindari dend4 dan A4da d@pat meminjam lagi *****://bit.ly/3e1J7To

    Awalnya agak bingung, tapi langsung ingat hal2 seperti ini bisa jadi penipuan dan td sore langsung buat laporan ke waspadainvestasi@ojk.go.id dengan lampirin screenshot isi SMS tersebut dan lapor ke yg berwajib.

      • 16 April 2021 - (12:50 WIB)
        Permalink

        saya juga saya mbak dapat teror dan wa dari dana pintar,,memg harus di laporkn k pihak berwajib sudah bnyak korban

      • 18 April 2021 - (20:08 WIB)
        Permalink

        Saya rasa kalo OJK tidak bisa diharapkan krn mereka beralasan aplikasi ini ilegal tidak terdaftar di OJK.
        Lebih tepat kalau lapornya ke cybercrime polri.

    • 16 April 2021 - (15:03 WIB)
      Permalink

      saya sampai sekarang masih di teror dana pintar gmna solusi nya,,untung saya buka media ini sudah bnyak korban dana pintar,,kita laporkn kepihaj kepolisian

  • 16 April 2021 - (12:15 WIB)
    Permalink

    sy dapat teror terus dr wa dr app superRP, smartkredit,danapintar,, karena sy takut akan di datngi dan di serba luaskan data & tlp ke rekan sya,,,maka sy sempat bayar 1.7 ke app dana pintar itu karena di app ny ada riiwayat pinjaman & tagihan,, tp jika sy buka di playstore tidk ada applikasi itu,,,setelah sy baca link ini,, terima kasih sdh membantu sy,,,

    ga tanggung2,,,masa pinjaman ny skitar 10jt,,

    • 16 April 2021 - (12:56 WIB)
      Permalink

      sama mbak saya juga dapat teror dari dana pintar padahal saya tidak pernah minjam,,ini harus di laporkan k pihak kpolisian sebelum korban makin bnyak lagi,,terimakasih untuk media ini saya jdi tahu kalau saya juga korban penipuan dana pintar

      • 16 April 2021 - (16:53 WIB)
        Permalink

        DanaPintar, Tidak ingin bayar hutang?Kami akan berhubung teman dan ahli keluarga anda bagi pinjam untuk anda,Kalau belum bayar pukul 6 petang ini,Mesin akan bersopan tepat ****://izqev.com/nUBJn2….sy masih trus di teror,,sy cek no nya dari india,,tolong dong solusi nya,,,untung sya ktemu media ini,,jdi agak lega lh,,lw trnyata sudak banyak di tipu dana pintar semoga pihak kepolisian segera menangkap oknum

    • 18 April 2021 - (20:15 WIB)
      Permalink

      Jangan takut oleh teror mereka. Abaikan saja, meski mrk terus2n menteror anda. Sy jg sama mendptian teror mrk. Tp tidak ada satupun yg terbukkti.

        • 20 April 2021 - (08:12 WIB)
          Permalink

          kalo ini mbaknya pernah melengkapi data jadi akan diteror lebih dalem mbak, mungkin dilaporkan ke polisi mbak …takutnya disebar data,saya pernah harus bayar 800 ribu, itu gara gara,data saya ini yg dari tahun lalu di upload mereka dan saya diancam,nggak salah salah dikirim langusng ke 15 kontak saya,untungnya saya sudah wanti wanti semua jadi semua ignore.

          • 20 April 2021 - (10:02 WIB)
            Permalink

            Iya ni mba saya kmrn diteror dana smart dan pinjaman saku. Pagi ini diteror lagi dana cerdas, pdhl sama sekali saya g pernah pinjam. Apakah data yg pernah saya masukkan ke salah 1 aplikasi bocor ya, pdhl sudah saya uninstall app nya

  • 16 April 2021 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Iya bang @ardi anto sudah banyak korbannya mangka dari itu kita musti bareng2 melaporkan kan ke cyber polri biar di tindak lanjut dengan kita bareng2 melaporkan dan kumpulin bukti2 nya kya sms dan wa2 nya kita jadi kn satu mngkin cyber polri menindak lanjutkan…

    • 16 April 2021 - (18:32 WIB)
      Permalink

      saya sdah simpan pesan nya bg arif,sya diteror trus,,kita harus sama sama melaporkn nya biar tidak bnyak korban lagi

      • 16 April 2021 - (18:35 WIB)
        Permalink

        Iya bang ayooo kita bareng2 untuk melaporkan ya biar tidak ada korban lagi bang mslhnya udeh meresahkan bgt bgt bang di teror seperti itu mslhnya itu no wa ya kode negara india bang biar di selidiki ma tim cyber polri….

        • 16 April 2021 - (19:22 WIB)
          Permalink

          benar bg arif harus gerak cepat,sangat meresahkn,,saya cek no wa dari india,,biar kepolisian cepat bergerak soal sdah sangan menakutkn,,,jdi gmna solusi ya bg arif,,di diamkn aja ya pesan nya atau gmna

          • 16 April 2021 - (20:24 WIB)
            Permalink

            Iya bang kalau mw gini jadi kita kumpulkan orang2 ya yg sudah kena korban penipuannya kita buat group wa dan dari situ pas kita punya group wa kita bisa janjian ngumpul dimana untuk sama2 jalan melaporkan ke tim cyber polri dan kita kumpulkan semua bukti2 nya bang,gimana nie bang dengan solusi saya pada setuju tidak bang…

  • 16 April 2021 - (20:12 WIB)
    Permalink

    segera di laporkan ke polisi bro. kalo bisa bareng-bareng dengan korban lainnya. agar korban tidak bertambah banyak.

    • 16 April 2021 - (20:27 WIB)
      Permalink

      Iya bang bnr ayoo bareng2 kita laporkan nya kita buat group wa penipuan korban pinjol nya nama group kitq kasih nama korban penipuan pijol bang,gimana bang setuju tidak nie dengan solusi saya kalau setuju ayoo kita bareng2 melaporkan nya kita kumpulkan orang2 korban nya yg sudah terlanjur bebayar tagihannya kita kumpulin deh bukti2 nya semua insallah tim cyber polri tanggap laporan kita karna bukti2 semuanya kuat…

      • 17 April 2021 - (12:02 WIB)
        Permalink

        ayo bang saya siap join karna ini udah meresahkan, setiap hari di sms terus. meski di diamkan tetep aja risih. seminggu kemarin udah sempet ilang tapi ini muncul lagi dari SuperRP dan DanaPintar

      • 18 April 2021 - (20:22 WIB)
        Permalink

        Ayo kita segera bergerak. Mulai dari mmbuat grup WA. Tp sebaiknya jgn share nomor WA disini. Bahaya, bisa disalahgunakan oleh manusia2 jahat spt mreka.

  • 17 April 2021 - (13:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru dapet padahal saya belum mengajukan pinjaman tapi ko dah ada tagihannya smsa dari beberapa nomer

  • 17 April 2021 - (13:45 WIB)
    Permalink

    sehari ini saya juga dapat telpon bermacam macam no,,sx sy cek,dan bnyak juga yg koment bhwa no tsb sdah bnyak meneror dan menelpon org dg modus macam macam,,jelas jelas ini mau penipuan,,karna setiap org yg di telpon modus nya berbeda beda saya baca di koment,,,harus segera di laporkn k ojk dan pihak berwajib biar tidak bnyak korban nya,,,bnar benar meresahkn

  • 18 April 2021 - (19:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah lebih dari seminggu ini setiap hari mendapat WA seperti ini 2-6 kali setiap hari. Tetapi mereka mengaku dari Uang Mukjizat. Saya dari awal sudah yakin ini modus penipuan. Karena sayapun tidak pernah memiinjam di aplikasi Uang Mukjizat. Terlebih setelah membaca pengaduan ini, saya tambah yakin. Karena bunyi WA nya pun sama persis dg WA yg dari SuperRp dan Dana Pi tar. Bisa disimpulkaan mereka adalah komplotan yg sama.
    Menurut saya, mereka sebenarnya tidak benar2 menujukan ancamannya kepada kita. Karena mereka hanya asal mengirim WA kebanyak nomor secara acak. Dan kkebetulan nomor kita masuk kedalam daftar mereka. Mereka sebenarnya tidak tahu nama kita, alamat kita dll. Mereka akan tahu identitas kita setelh kita terpancing menginstal aplikasi mrk dan mengisi data. Terbukti, mrk tidak pernah menyebut nama kita seperti layaknya pemberitahuan yg benar. Bahkan di lembar/halaman tagihan, samasekali tidak ada nama orang yg ditagih.
    Solusinya, abaikan saja WA dr mereka. Jangan takut oleh ancaman apapun dari mereka . Terbukti, ketika mereka mengancam sedang mengirim debt colle tor ke rumaah saya, ternyata tidak ada yg datang. Kemudian mengancam akan menyebarkan kessemua kontak bahwa saya seorang buronan penipu, ternyata tidak ada apa. Jadi, intiinya jangan merespons apapun ancaman mereka. Jangan terpancing mengklik tautan yg mereka berikan, apalagi menginstal terlebih mengisi data.
    Tetapi jika anda terlanjur menginstal, tenang saja, jangan takut. Pokoknya abaikan saja. Memang, mereka pasti akan terus menerus menteror anda. Abaikan saja, lama2 jg mereka akan bosan.
    Laporkan dan blokir setiap WA yg mrk kirim agar akun mereka diblack list oleh WA.
    Bisa jg anda lapor ke polisi, mungkin polisi bisa membantu.

    • 19 April 2021 - (14:42 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga, dan saya baru hari ini dapat sms dari Uang Mukjizat., dengar nama aplikasi ini saja saat dapat sms setelah saya baca2 disini langsung saya blokir smua nomer yg sudah sms dan WA tadi
      Karna saya coba balas WA nya tadi prtma cuma di read kemudian saya WA lagi cuma centang 1

  • 19 April 2021 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga dapat sms dan WA dari uang mukjizat padahal saya baru tau dan dengar nama aplikasinya saja waktu dpt sms dan WA, kapan saya pinjamnya ..
    saya cek di mutasi juga tidak ada dana yang masuk ke rekening saya
    Saya sudah melaporkan ke ojk., kalau teman2 disini ada yang mau lapor saya jg ikut karna sangat mengganggu

    • 19 April 2021 - (23:07 WIB)
      Permalink

      Kalo superRp, mukzizat, dana pintar saya sudah langsung report dan block. Tapi dana smart dan pinjaman saku ini bagaimana ya? Ntah knp mrk punya foto ktp, selfie, dan daftar kontak saya. Mereka meneror whatsapp terus menerus. Padahal saya tidak pernah pinjam ke aplikasi mereka. Apakah sebaiknya saya abaikan? Mereka tidak akan menghubungi daftar kontak saya kan ya? Tolong sarannya. Hari ini saya sudah dgn bodohnya transfer ke 2 aplikasi tsb. Saya takut besok dihubungi dan teror kembali

      • 20 April 2021 - (03:18 WIB)
        Permalink

        Ayoo yg sudah kena korban teror dri apk dana pintar,SuperRp,kredit permata,dan uang mukzijat di sini saya mengajak om2 dan mba2 ya untuk membuat group wa kita namakan group wa nya “Korban Penipuan pinjol online”gimana nie di sini ada yg setuju tidak kita semua bersatu n bergabung untuk melaporkan ke pihak tim cyber polri untuk melaporkan ya bersama2 klau setuju semua kita adakan pertemuan atau kita buat acara bukber dimana ini bulan yg penuh berkah kalau dengan kita buat acara pertemuan atau acara bukber kita bisa kasih solusi bareng2 gimana cara untuk mentindak lanjut apk2 penipuan tersebut ke pihak tim cyber polri,gimana nie ada yg setuju tidak kita buat acara pertemuan untuk berdiskusi ngmngin masalah apk penipuan tersebut,gimana setuju ga nie???
        Kalau setuju bls comentar saya dan tunjuk tangan om2 dan mba2 nya mslhnya dengan kita bersatu insallah tim cyber polri menanggapin laporan kita semuanya karna sudah meresahkan kita semua,biar tidak berkelanjutan ke depan nya…..

      • 20 April 2021 - (08:17 WIB)
        Permalink

        Abaikan, dan lebih baik keep info semua kontak mbaknya….jadi sudah ada preventive action incase ada yg gila main blas….

  • 20 April 2021 - (06:39 WIB)
    Permalink

    benar benar meresahkn,,harus segera di laporkn k pihak kepolisian,,biar tidak ad korban lagi,,,mreka satu komplotan penipu,,jdi di abaikn dan di block aja

  • 20 April 2021 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Ini si Dana Pintar masih saja neror saya….iyah saya setuju ….kita create group whatsapp buat petisi dan plan lain…saya agak kurang yakin privacy disini, masalahnya ini publik view

 Apa Komentar Anda mengenai SuperRp?

Ada 223 komentar sampai saat ini..

Penipuan Pinjol SuperRp dan Dana Pintar, Menagih lewat SMS dan Whatsap…

oleh Siti dibaca dalam: 1 menit
223