Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca Andreas Christian

Jakarta, 23 Maret 2021

Perihal: Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca a.n. Andreas Christian

 

Dengan hormat,

Menanggapi surat pembaca dari Saudara Andreas Christian berjudul “Menunggu Mediasi dari BTPN untuk Masalah Salah Transfer dari BCA ke BTPN Jenius” yang dimuat oleh MediaKonsumen.com pada 9 Maret 2021, pertama-tama kami menyampaikan empati mendalam atas kendala yang telah dialami oleh Saudara Andreas.

Pada 22 Maret 2021, kami telah menghubungi Saudara Andreas melalui telepon untuk menjelaskan perihal langkah-langkah yang sudah kami lakukan untuk menindaklanjuti pengaduan salah tujuan transfer dana yang dilakukan oleh Saudara Andreas, dimana yang bersangkutan tidak sengaja mengirimkan sejumlah uang kepada nasabah Jenius atas nama Sutrisno. Adapun tindakan yang telah kami lakukan berupa:

  • Mengirimkan surat elektronik permohonan pengembalian dana kepada Saudara Sutrisno sebanyak dua kali, pada 29 Januari dan 10 Maret 2021, namun tidak pernah dibalas.
  • Menghubungi Saudara Sutrisno melalui panggilan telepon sejak 10 Maret 2021, namun tidak pernah tersambung.
  • Melakukan kunjungan ke alamat rumah Saudara Sutrisno sesuai alamat korespondensi, namun yang bersangkutan tidak berdomisili di lingkungan tersebut.

Dengan demikian, kami telah melakukan langkah-langkah maksimal untuk menindaklanjuti pengaduan Saudara Andreas. Bank BTPN sebagai lembaga penyedia jasa keuangan tunduk pada aturan hukum tentang perlindungan konsumen, sehingga kami tidak dapat melakukan pendebetan dana tanpa persetujuan/otorisasi dari penerima dana, dalam hal ini Saudara Sutrisno.

Dalam menjalankan proses bisnis, Bank BTPN senantiasa berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melayani setiap nasabah dengan memperhatikan setiap peraturan yang berlaku. Saran dan masukan dari semua pihak menjadi perhatian kami, terutama untuk meningkatkan mutu dan pelayanan optimal bagi seluruh nasabah.

Hormat kami,

Andrie Darusman
Communications & Daya Head
PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN)

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank BTPN:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]
Menunggu Mediasi dari BTPN untuk Masalah Salah Transfer dari BCA ke BTPN Jenius

Kronologi Kejadian Saya adalah nasabah BCA dan BTPN (Jenius) , Pada tanggal 2 Januari 2021 saya melakukan transaksi melalui KLIK...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BTPN?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca Andreas Christian

oleh Mark dibaca dalam: 1 menit
0