Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Caesaria Trisukmarawati

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Caesaria Trisukmarawati. Tentang keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah selesai melakukan proses investigasi.

Berdasarkan hasil investigasi, pendebetan tersebut merupakan transaksi tarik tunai menggunakan kartu ATM dan PIN yang menginduk ke rekening 8081-01-000100-**-* a.n. Caesaria Trisukmarawati di ATM Bank lain yang berlokasi di Minimarket KH Mas Mansyur. Setiap transaksi dengan menggunakan kartu ATM dapat dilakukan apabila kartu ATM dan PIN diinput dengan benar, dimana pengelolaan kartu ATM dan PIN tersebut adalah rahasia pribadi dan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pemilik kartu. Berdasarkan uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa transaksi sejumlah Rp2.415.000,- merupakan transaksi yang sah sehingga Bank BRI tidak dapat mengganti kerugian dana yang terjadi.

Kami terus mengimbau seluruh nasabah Bank BRI untuk senantiasa berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan dengan tetap menjaga kerahasiaan data perbankan nasabah dan tidak membagikan informasi apapun kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan Bank BRI serta melakukan penggantian pin secara berkala.

Kami mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan Bank BRI. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui telepon Call BRI 14017.

Aestika Oryza Gunarto
Corporate Secretary Bank BRI
Jl. Jend Sudirman Kav 44-46, Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Kecewa atas Jawaban Bank BRI Terkait Pengaduan Tidak Merasa Transaksi (Indikasi Penggandaan Kartu ATM)

Pada tanggal 21 Agustus 2020 sekitar jam 13.00 – 13.15, saya melakukan transaksi di mesin ATM BRI Alfamart Duta Bintaro...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BRI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Caesaria Trisukmarawati

oleh Bank BRI dibaca dalam: 1 menit
0