Meminta Surat Keterangan Lunas Traveloka Paylater

Kejadian bermula saat saya ingin mengajukan pinjaman ke bank, saat itu saya dapat info bahwa saya ada kol 5 dari Bank Sinarmas. Pada tanggal 26 Maret 2021 saya menelepon ke call center Bank Sinarmas untuk meminta klarifikasi, karena saya tidak pernah menjadi nasabah Bank Sinarmas. Saat itu saya mendapatkan info bahwa itu ada tagihan PayLater Traveloka dan saya diminta untuk menyerahkan surat keterangan lunas dari Traveloka.

Pada hari itu juga saya langsung menelepon pihak Traveloka dan menceritakan kejadiannya. Namun saya kaget bukan main karena pihak Traveloka meminta saya untuk melampirkan SLIK OJK dan meminta untuk mendatangi OJK. Padahal yang saya mau adalah meminta surat keterangan lunas dari Traveloka Paylater yang sudah saya bayar sebelumnya.

Kenapa pihak Traveloka tidak mau memberikan surat keterangan lunas kepada nasabah yang sudah melunasi malah harus melampirkan SLIK OJK? Apakah Traveloka tidak mempunyai sistem riwayat pembayaran saya? Kenapa saya harus ke OJK? Saat saya sudah lunas dari beberapa bulan lalu kenapa tidak dilaporkan sehingga saya terus ada tunggakan di Bank Sinarmas? Tentu ini sangat merugikan nama saya akibatnya saya akan terus dicap sebagai orang yang terus menunggak pembayaran

Terima kasih.

Muhamad Ardi Nupi Hasyim
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Meminta Surat Keterangan Lunas Traveloka Paylater

  • 29 Maret 2021 - (11:36 WIB)
    Permalink

    saya juga begini, traveloka paylatter nya kol 5 padahal cuma 1x terlambat bayar. itupun cuma sehari saja. namun lgsung kol 5. agak alot nih mas sampai traveloka mau kasih surat lunas. saya di pingpong ke sana sini. (krna traveloka hub dulu sama bank sinar mas – danamas – traveloka) terus aja FU ke traveloka..

  • 6 April 2022 - (21:18 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama, seharusnya untuk penerbitan surat ket. pelunasan merupakan kebijakan dari perusahaan yang bersangkutan,(setelah melihat data), bukan ranah OJK.
    terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka PayLater?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Meminta Surat Keterangan Lunas Traveloka Paylater

oleh abel dibaca dalam: 1 menit
2