Apa Karena Ikut Promo, IndiHome Gak Kunjung Dipasang?

Perkenalkan saya Muiz, calon pengguna baru IndiHome. Pada hari selasa, 16 Maret 2021 saya mencoba untuk mendaftarkan diri untuk pemasangan IndiHome baru di rumah. Kebetulan setelah saya cek melalui web resmi IndiHome diketahui bahwa lagi ada promo dan jaringan fiber sudah masuk ke daerah tinggal saya. Semua proses sudah disetujui dan dijanjikan akan dilakukan pemasangan dalam waktu 3 hari kerja.

Pada tanggal 17 maret 2021 saya didatangi oleh teknisi bahwa di lingkungan saya tidak dapat dilakukan pemasangan baru karena ODP penuh. Dalam benak saya agak heran juga, soalnya kita di pusat kecamatan, tapi kok bisa seperti ini?

Lalu saya menghubungi call center 147 untuk menanyakan informasi terkait hal tersebut. Menurut informasi dari 147 slot ODP masih tersisa 2 dan pihak CS juga menyarankan saya untuk melakukan vote di website IndiHome. Saya pun melakukan sesuai yang diinstruksikan oleh petugas call center, tapi tidak bisa karena di daerah tinggal saya sudah di-cover jaringan fiber IndiHome.

Anehnya pada tanggal 18 Maret 2021 saya cek di tracking order, status saya sudah status IndiHome non aktif dan dan dinyatakan sudah terinstal pada tanggal 17 Maret 2021. Padahal ditempat saya tidak ada pemasangan sama sekali.

20 hari kemudian, tepatnya pada tanggal 6 april 2021 kami dihubungi oleh salah satu sales IndiHome Malang. Anehnya dia menyanggupi untuk segera melakukan pemasangan, tapi dengan harga bulanan yang non promo.

Dari sana kami semakin bingung, sebenarnya apa yang terjadi dengan IndiHome? Kenapa pelayanannya seperti ini dan kenapa informasi dari pihak sales, teknisi dan CS tidak sinkron? Hingga saat surat ini kami tulis belum ada pemasangan di tempat kami. Setiap kali kami menghubungi 147 hanya dijanjikan follow up, follow up dan follow up.

Mohon maaf kepada IndiHome kami butuh kepastian atas semua permasalahan di atas, karena kami sangat membutuhkan akses IndiHome di rumah kami.

Terima kasih.

Dea Abdul Muis H
Kab. Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Dea Abdul Muis

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama Dea...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Apa Karena Ikut Promo, IndiHome Gak Kunjung Dipasang?

  • 7 April 2021 - (15:05 WIB)
    Permalink

    Mas maaf, coba dicantumkan no registrasinya + alamat lengkapnya
    Biar org telkom bisa bantu mas

    • 8 April 2021 - (08:55 WIB)
      Permalink

      No hp ga ada, no pemasangan ga ada, no laporan ga ada, alamat ga ada, itu dicantumkan mas/mba, biar langsung dicek pihak telkom

  • 8 April 2021 - (07:19 WIB)
    Permalink

    Pak, kalau cuma ngeluh tanpa ada datanya yaa percuma, gak ditanggepi sama telkom nya, lain kali kalau berpendapat yang jelas, biar gak asal ngomong

  • 9 April 2021 - (22:35 WIB)
    Permalink

    terima kasih kepada semuanya yang sudah memberikan saran, terima kasih juga kepada mediakonsumen.com yang telah berkenan memuat surat saya ini.
    terlebih kepada pihak indihome yang telah merespon surat ini secara langsung ke email dan no telp saya. perangkat telah terpasang dan dirumah kami sudah bisa menggunakan layanan internet dari indihome saat ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Apa Karena Ikut Promo, IndiHome Gak Kunjung Dipasang?

oleh dea abdul muiz dibaca dalam: 1 menit
6