Akun Shopee Dibatasi, Saldo Penjualan Tertahan

Halo, saya merupakan salah satu penjual di Shopee dengan nama toko: Sukaraya Shopping. Pada hari kemarin, tanggal 16 April 2021, saya mendapatkan notifikasi bahwa akun saya dibatasi. Setelah saya banding dengan melampirkan foto KTP dan KK, lalu hari ini 17 April 2021 dibalas. Ternyata akun saya tidak dapat dipulihkan dengan alasan “penyalahgunaan promo”.

Saya mengakui beberapa hari lalu, saya mendapatkan order dari banyak akun baru menggunakan voucher khusus member baru diskon Rp20 ribu. Namun saya sempat tanya ke CS, katanya tetap dikirim saja, tidak ada masalah.

Sekarang, akun saya ikut dibatasi, dan tidak dapat dipulihkan. Ini merugikan, seharusnya dari awal dibatalkan saja otomatis dari sistem, karena kalau dibatalkan penjual, saya bisa kena penalti.

Melalui surat ini, saya harap Shopee segera memulihkan akun saya, dan melepaskan dana penjualan saya yang ikut tertahan. Terima kasih.

Sri Sunarsih
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jualan online di Shopee:
[Total:35    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Akun Shopee Dibatasi, Saldo Penjualan Tertahan

  • 19 April 2021 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Sepertinya kasusnya banyak sekali. Toko kami juga kena beberapa, padahal akun pembeli baru dibuat 3 jam yg lalu tp bisa PAKE COD dan semua pesanan yang identik GAGAL KIRIM dengan ALAMAT COD Palsu. Dulu untuk bisa memesan menggunakan COD seharusnya akun yg sudah pernah digunakan untuk berbelanja dan terverifikasi. Kenapa sekarang akun baru dibuat bisa COD di Shopee.

    Akunnya namanya random dengan pesanan COD dan nominal bayar yang sangat kecil karena menggunakan voucher pengguna baru Rp 20.000. Sayangnya banyak di salahgunakan oleh individu tidak bertanggung jawab.

    http://xplodcompany.com/pesanan-shopee-dibatalkan-setelah-paket-dikirimkan-bagaimana-bisa-marketplace-spesialis/

    Setelah kita chat ke CS pun kata Shopee, dikirim saja untuk menghindari pinalti. Kayaknya CS Shopee tidak benar – benar paham dengan apa yang terjadi di Platform mereka. Semoga bisa menjadi koreksi bagi Shopee.

    3
    1
    • 19 April 2021 - (10:26 WIB)
      Permalink

      Iya kak, toko kami kena orderan dari pengguna baru pakai diskon 20 ribu, saya sudah menghubungi cs, tapi tetap dibilang aman, ujungnya malah kena penyalahgunaan promo. Pembeli yang fraud, seller yang kena sasaran.

      3
      1
    • 20 April 2021 - (06:28 WIB)
      Permalink

      Saya pernah ngalamin hal seperti ini.. dlm waktu beberapa jam byk pesanan masuk dan kesemuanya merupakan akun baru dan pembayaran COD. Saya pun sempat tanya ke shopee ktnya jgn diproses dan tunggu kbr 2/3×24 jam. Masalahnya masa kita biatkan pesanan tsb gantung menunggu jwban dr shopee, itu sama aja bs berimabas pd performa kita. Akhirnya saya kirim juga H+1 setelahnya. Dan untuk fitur COD saya matikan, agar tdk ad pesanan blast lg.

  • 19 April 2021 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Semoga masalahnya bisa diselesaikan gan, saya juga pernah di posisi ini, diburu akun tuyul / fraud yang cuma ngincer voucher gratisan, malah toko yang kena.. Biasanya yang kena akun penjual barang recehan / kategori sembako (minyak, gula, beras, kopi, teh, dll) tuh banyak banget mafianya, alias pengepul..

  • 19 April 2021 - (11:55 WIB)
    Permalink

    80%++ media konsumen setiap hari isinya tentang shopee…ntah hack akun ntah penjual dengan akun di band…ada apa dg shopee…

    4
    1
  • 19 April 2021 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Wxwxwx….shopee gak pernah malu muka tebal..setiap ada keluhan di media konsumen pasti shopee jagonya…gk ada perubahan sama sekali…wxwxwxwx….shopie lgi shopie lagi…

    • 20 April 2021 - (05:17 WIB)
      Permalink

      saya juga kena pemblokiran akun shopee dgn alasan penyalahgunaan atau pelanggaran, padahal beli pulsa dgn nmr akun yg didaftarkan ke shopeenya sendiri. sungguh aneh tidak biasanya.. karena kesal saya uninstall dengan dana shopeepay untuk beli pulsa terendap.. bye shopee

  • 19 April 2021 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Klarifikasi: Alhamdulillah, tadi sore sekitar jam 4-5 sore akun toko saya sudah dipulihkan kembali oleh Shopee dan masalah ini sudah selesai. Terimakasih atas responnya Shopee dan Media Konsumen sebagai sarana penyalur surat pembaca ini. Semoga tidak ada lagi kendala serupa di kemudian hari. Terimakasih.

    • 21 April 2021 - (08:15 WIB)
      Permalink

      beneran kak udah clear? sayalagi ajukan juga utk akun saya yg sedang di batasi/diblokir juga statusnya ole pihak shopee

      apa aja syaratnya. share donk ka biar lancar proses pemulihan akun saya
      ada 5 transaksi yg sudah selesai tp saldo dana saya sebagai penjual belum masuk dan masih tertahan di shopee, pdhl mau diputar lg duit ny utk order ke supplier.

      brp lama proses ny? apa benar pas selesai di 3×24 jam ?

      • 21 April 2021 - (13:15 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah sudah kak, surat ini terbit pagi hari, sorenya saya ditelpon pihak Shopee dan langsung dipulihkan akunnya. Memang, kalau cuma komplain lewat email responnya lama, saran saja lebih baik buat surat pembaca juga, semoga terselesaikan ya kak.

  • 20 April 2021 - (04:03 WIB)
    Permalink

    Harusnya jangan tanya shopee soal voucher pengguna baru,
    Klo kalian tanya malah mungkin di anggap kerja sama dengan pembeli..

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Dibatasi, Saldo Penjualan Tertahan

oleh Asus dibaca dalam: 1 min
12