Status Kiriman Anteraja Tidak Jelas dan Tidak Ada Fisiknya

Berawal dari pembelian sebuah barang elektronik di Tokopedia. Saya menggunakan jasa Anteraja dengan biaya ongkir sebesar 40.000 rupiah, nomor resi: 10001104143536.

Saya beli pada tanggal 12 April 2021 dan langsung dikirim oleh penjual. Saya cek sudah masuk di SS Kab Malang – Bedali pada tanggal 14-nya. Namun sampai tanggal 16 masih tidak diantar juga dan barang masih di SS Kab Malang – Bedali.

Saya mencoba email, tapi ya begitulah jawabannya hanya formalitas, katanya masih dalam antrian. 2 hari antrian menurut saya tidak masuk akal.


Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil sendiri ke sana, sejauh 17 KM dari tempat saya. Ternyata di sana barang saya tidak ada. Alasan oleh petugas di sana, yang sampai di sana hanya laporannya saja, barang fisiknya tidak ada. Dugaan petugas di sana kemungkinan barang masih tercecer di gudang baru di Malang Kota. Sangat tidak masuk akal alasannya. Saya disuruh menunggu untuk diinvestigasi internal.

Karena saya tidak percaya dengan kinerja mereka, jadi saya membagi keluhan ini di Media Konsumen agar yang lain lebih hati-hati sebelum memilih kurir ini. Terbukti dari email saja sudah tidak sinkron, yang mengatakan masih dalam antrian, padahal barangnya hilang.

Hingga saat ini barang saya masih tetap seperti itu statusnya, tidak ada kejelasan lagi dari pihak Anteraja. Saya minta untuk pihak Anteraja, jangan terbiasa menunggu keluhan di Media Konsumen dahulu untuk memproses masalah.

Tolong segera dicari barang saya dan dikirim. Kalau hilang, segeralah memproses tindakan selanjutnya, jangan tidak ada respon!

Maulana Fatqur Rohman
Kab. Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:8    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Maulana Fatqur Rohman

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Maulana Fatqur Rohman yang berjudul: “Status Kiriman Anteraja Tidak Jelas dan Tidak Ada Fisiknya”...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Status Kiriman Anteraja Tidak Jelas dan Tidak Ada Fisiknya

  • 21 April 2021 - (10:45 WIB)
    Permalink

    Saya sudah kapok pakai kurir ini.beli sekaleng biskuit daro vendor ternama,3 hari barang tdk dipick up.padahal.jaksel ke jaksel.akhirnya marketplace saya minta batalkan.kapok

  • 22 April 2021 - (20:36 WIB)
    Permalink

    Emang gitu, Saya juga pernah pengalaman buruk pake AnterAja. Status pengiriman selalu ga jelas, dan menurut saya terlalu lama. Lain kali pake ekspedisi lain aja yg lebih terpercaya daripada pake jasa abal abal

  • 23 April 2021 - (09:24 WIB)
    Permalink

    (UPDATE)
    2 hari setelah postingan ini terbit, tokopedia yang tidak sedang saya protes malah menghubungi dahulu untuk minta menunggu 1 minggu sampai ada kejelasan dari anteraja barang nya hilang atau tidak.

    lalu 5 hari setelah postingan terbit, anteraja telepon untuk minta waktu 2 hari sebelum memutuskan hilang atau tidak nya.

    hari ini, anteraja telepon lagi untuk memberikan jawaban resmi kalau barang saya hilang, dan akan di teruskan ke tokopedia untuk pengembalian dana.
    saya masih menunggu hasil pengembalian dana nya untuk nanti saya update lagi disini.

  • 26 April 2021 - (09:05 WIB)
    Permalink

    UPDATE :
    Dana saya masih belum kembali karena harus menunggu Tokopedia dan Anteraja mengurus klaim barang hilang nya. Harus menunggu maksimal sampai 7 Mei 2021.
    Nanti akan saya update lagi hasil nya hingga tanggal tersebut

  • 27 April 2021 - (12:03 WIB)
    Permalink

    Update :
    Tokopedia menunggu Anteraja untuk mengurus BAP klaim 3×24 jam hari kerja hingga tanggal 27 april 2021 hari ini. tapi karena anteraja tidak kunjung ada hasil, Tokopedia sudah mencairkan dana saya kembali sekaligus ke penjual.
    SIlahkan di nilai sendiri pihak mana yang niat menyelesaikan permasalahan dan yang tidak.
    Terima Kasih Media Konsumen

  • 4 Mei 2021 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Kalau boleh tau SS Bedali di mana ya? Saya sedang beli barang pakai kurir Anteraja tapi belum sampai juga. Padahal alamat tujuannya satu kecamatan dengan Bedali. Status di marketplace-nya juga ga jelas; “Parcel Sudah tiba di SS Kab Malang-Bedali” tapi keterangan kotanya masih Surabaya. Saya khawatir.

    • 16 Mei 2021 - (01:03 WIB)
      Permalink

      Wkwkwkwk guweh ampe marah marah digudangnya…. alesan karyawannya kantor pusat yang bikin status itu barang sudah sampai… lah yang begog konsumen apa karyawan yak… masa iya orang pusat gk tau barang sampe mana mananya… dan koordinatornya bilang besok2 kalo belanja di blibli jangan pakek anteraja… lah wong di blibli gk ada pilihannya

  • 13 November 2021 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Lihat aja ulasan tentang AnterAja Malang di internet,, rata2 ngasih bintang 1 ; andai ada bintang 0 pasti tak kasih 0

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Status Kiriman Anteraja Tidak Jelas dan Tidak Ada Fisiknya

oleh maulana rohman dibaca dalam: 1 menit
9