Paket dari SiCepat Dialihkan ke JNE

Saya ada sebuah paket yang pembeliannya dari Tokopedia pada tanggal 28 April 2021 menggunakan kurir SiCepat dengan nomor resi: 000497611278. Tanggal 29 – 30 April 2021 status paket sudah berada di Garut. Akan tetapi dari gudang SiCepat Garut, paket dialihkan ke kurir JNE tanpa pemberitahuan sebelumnya, serta tanpa memberikan nomor resi pengganti sehingga status paket saya sampai hari ini belum jelas ada di mana.

Mohon kepada kurir SiCepat untuk segera memberitahukan keberadaan paket saya ada di mana, karena isi paket tersebut sebuah handphone. Mohon bantuan pihak Tokopedia untuk mengkomplain pihak SiCepat atas masalah ini.

Mohon pihak JNE Garut mengkonfirmasi status paket alihan dari SiCepat Garut.

Terima kasih.

Hendra Kurnia
Kab. Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:17    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Hendra Kurnia

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Hendra Kurnia pada tanggal 3 Mei 2021 yang berjudul Paket dari SiCepat Dialihkan ke...
Baca Selengkapnya

Loading...

18 komentar untuk “Paket dari SiCepat Dialihkan ke JNE

    • 4 Mei 2021 - (03:41 WIB)
      Permalink

      Sayangnya dari sicepat tidak memberitahukan no.resi jne yang membuat sya bingung untuk tracking nya kak

      • 4 Mei 2021 - (11:27 WIB)
        Permalink

        Coba Chat aja Ke Tokonya ,apakah Toko tersebut punya Stok Sendiri / Dropshiper ( Ambil Barang Dari Gudang / Toko Lain ).
        Biasanya kalau Dropshiper itu bisa aja merubah Kurir sesuai Toko / Gudang yang dia ajak kerja sama.

        Ya kemungkinan besar Dropshiper ,cek dulu tokonya.

        Biasanya jarang peralihan antar kurir , soalnya kan mereka bersaing nggak mungkin kerja sama 😊

    • 4 Mei 2021 - (03:45 WIB)
      Permalink

      Semua pihak sudah di hubungi,
      Yg paling lucu CS sicepat ketika diminta no.resi pengganti malah dijawab “bapak butuh update resi atau paketnya” lalu saya jawab sya perlu resi untuk mengecek & mengambil paketnya karena di kurir itu banyak sekali paket.

    • 4 Mei 2021 - (03:46 WIB)
      Permalink

      Jika barang sendiri sya akan santai,
      Tetapi isi dari paket itu untuk di jual kembali ke orang lain.
      Orang yg pesan udah komplen

  • 3 Mei 2021 - (21:14 WIB)
    Permalink

    Resinya tetep pakai sicepat menurut saya, hanya seperti dititipkan saja. Mungkin ada kerjasama sicepat dan jne untuk sharing armada.

  • 4 Mei 2021 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Si cepat akan meliburkan kurirnya mulai tgl 12-15 jadi kemungkinan sedang mengurangi barang yg diantar dan mengalihkan ke jasa antar yg lain

    • 4 Mei 2021 - (13:17 WIB)
      Permalink

      kadang bisa juga kota tujuannya tidak tercover sicepat, jadinya dioper ke kurir lain yang mencover area tersebut

  • 4 Mei 2021 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Sebelumnya mohon maaf,
    Minggu belakangan ini memang banyak terjadi keterlambatan pengiriman akibat lonjakan menjelang lebaran. Dan Semoga paket anda tidak hilang. Saya sendiri belanja barang setelah 4 hari baru diproses belum dikirim. Menurut saya paket anda menjadi tanggung jawab sicepat, karena JNE sendiri tidak menerima paket sekaligus resi. Saran saya lebih baik langsung di samperin ke dp titik terakhir paket diterima (sudah di kota penerima).
    Dan sebenarnya akan lebih baik lagi kalo nama pengirimnya tidak memakai nama yg berkaitan dengan produk. Karena akan sangat mudah ditebak apa isinya. (Misal nama pengirim di paket di tulis : “abc CELULER” , “abc ponsel” dsb.) Maka akan sangat mudah ditebak isiny pasti HP. Dan ketika ada pihak tidak bertanggung jawab melihat hal tsb bukan gak mungkin kan akan terjadi sesuatu.. karena pernah ada pencurian paket oleh pejalan kaki ketika kurir sedang mengantar ke gang yg tidak bisa dilewati motor. Dan mungkin itu faktornya…

    Mohon maaf apabila ada salah kata.

  • 4 Mei 2021 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Wah saya justru mengalami ini di Shopee, jadi kan Shopee ngaish waktu 1 jam setelah checkout untuk mengubah kurir, nah kurir defaultnya J&T tapi karena akhir-akhir ini J&T lambat maka saya ubah kurir ke SiCepat REG yg menurut pengalaman saya masih cepat akhir-akhir ini dibandingkan J&T, anehnya ketika seller mengirimkan paket saya dan sudah input/update resi, ternyata kurirnya berubah menjdi JNE. Tapi No Resi juga ikut berubah, sehingga bisa saya lakukan tracking, saya tanya penjualnya katanya memang sejak masuk opsi kurirnya JNE, padahal saya yakin betul sudah diubah ke SiCepat REG.

    Menurt saya kurir acak oleh Shopee ini merugikan secara materi, karena defaultnya adalah kurir J&T yg paling mahal, tapi kalau diubah ke kurir lain yg lebih murah seperti JNE maka ongkir tidak berubah, masih menggunakan ongkir J&T, tapi pernah juga saya dapat default JNE yg ongkirnya murah lalu saya ubah ke J&T tanpa penambahan ongkir.

    Saya baru tau kalah di Tokopedia ada kasus serupa, masalahnya resi tidak disesuaikan, makanya pembeli jadi panik.

    • 6 Mei 2021 - (17:21 WIB)
      Permalink

      Hari ini tgl 6 mei 2021 paket sudah saya terima dari kurir jne,
      Cuma sangat disayangkan peralihan dari sicepat ke jne tanpa resi pengganti yang langsung muncul sehingga bagi saya susah untuk mengecek nya.

      Terima kasih atas bantuan Tokopedia, jne ,sicepat dalam investigasi paket saya.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Paket dari SiCepat Dialihkan ke JNE

oleh hendra kurnia dibaca dalam: <1 min
18