CERIA BRI Bermasalah Lagi, Tagihan yang Sudah Terbayar Ditagih Kembali

Dear Media Konsumen,

Terima kasih untuk kesediaannya memuat surat pembaca ini. Sebelumnya saya juga pernah mengirimkan surat pembaca karena keluhan serupa. Sangat disayangkan aplikasi CERIA BRI saya bermasalah lagi.

Awalnya saya kaget, ketika melihat jumlah tagihan bulan ini di atas Rp1,5 juta. Padahal menurut perhitungan saya hanya Rp500 ribuan. Ternyata ketika saya cek dalam daftar tagihan, ada tagihan sebesar Rp1 juta sekian untuk bulan September 2023.

Lucunya, rentang waktu pembayaran tagihan itu hanya sebulan. Hal itu sudah dibuktikan lewat autodebit lewat akun BRImo saya, senilai Rp2 juta sekian pada bulan Oktober 2023, karena bergabung dengan tagihan lain. Kok bisa tagihan ini datang lagi?

Pembayaran autodebit Okt 2023
Pembayaran autodebit Okt 2023

Saya sudah meminta tolong teman di BRI untuk membuatkan laporan. Lucunya, katanya laporan sudah selesai dalam 2 hari. Padahal di akun CERIA BRI saya belum ada perubahan apa-apa. Saya juga sudah ke kantor pusat BRI dengan biaya sendiri, tapi sampai sekarang belum berubah. Saldo saya sudah ter-autodebit Rp400 ribuan bulan ini dan masih di-hold.

Apakah dengan autodebit kalian pikir nasabah tidak akan mengecek tagihan apa saja yang harus dibayarkan setiap bulan? Lucu sekali, dari bulan September diulang ke Maret. Sekali lagi tolong tanggapannya, jangan kami masyarakat kecil diperlakukan seenaknya oleh sistem CERIA BRI yang seringkali error ini.

Terima kasih dan salam.

Yessica PF Kansil
Jakarta Pusat


Update melalui X:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “CERIA BRI Bermasalah Lagi, Tagihan yang Sudah Terbayar Ditagih Kembali”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu Yessica...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “CERIA BRI Bermasalah Lagi, Tagihan yang Sudah Terbayar Ditagih Kembali

  • 31 Maret 2024 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Izin nimbrung ya Kak, aku pengguna ceria juga nih lebih kurang 2 tahunan. Pasti ada penjelesan sih kalo kejadian kayak gini, Dulu pernah sempat ada kendala juga, cuma karena akunya yg lupa isi saldo rekening buat di autodebet. hehe so far, pake ceria sih ngebantu banget bagi aku kalo beli sesuatu harus nyicil dulu

    1
    2

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

CERIA BRI Bermasalah Lagi, Tagihan yang Sudah Terbayar Ditagih Kembali…

oleh ysscptrc dibaca dalam: 1 menit
3