Tagihan BRI Ceria Tidak Berubah Statusnya Setelah Dua Kali Autodebit Rekening

Dear Media Konsumen,

Sebelumnya terima kasih atas wadah ini, semoga surat pertama ini mendapat perhatian khususnya oleh pihak BRI Ceria. Setiap tanggal 25, akun saya di-autodebit oleh Ceria, sehingga bulan lalu pada tanggal yang sama saya mentransfer sejumlah uang ke akun BRI saya.

Beberapa detik sejak dana masuk, akun/rekening langsung melakukan autodebit sejumlah Rp2.996.350. Namun kemudian tidak terjadi perubahan apa-apa di aplikasi Ceria saya. Bahkan beberapa saat kemudian, rekening BRI saya kembali ter-autodebit dan dana saya tidak dapat ditarik.

Saya mencoba menghubungi hotline CS BRI di 14017 dan 1500017. Namun tidak ada solusi, bahkan yang menyedihkan, ketika disambungkan ke unit Ceria, agen yang berbicara hanya menyebut nama saya selama 3 kali, lalu berkata tidak mendengar ada suara dan kemudian menutup telepon.

Untungnya saya dibantu seorang teman di BRI dan saya dibuatkan aduan. Namun beberapa hari kemudian saat mengecek lewat WhatsApp BRI, tertulis aduan sudah selesai. Padahal tidak terjadi perubahan apa pun di aplikasi Ceria dan rekening saya yang masih ter-autodebit.

Hari ini ketika datang di BRI Pusat di Sudirman, petugas yang melayani juga sepertinya tidak dapat berbuat banyak. Bahkan sekurit yang bertugas yang lebih paham dan banyak mengarahkan bagaimana membuat laporan. Sehingga saya dibuatkan laporan baru lagi, yang ketika saya cek akan membutuhkan waktu 19 hari kerja (Wow!)/

Belum lagi hilang kekecewaan saya, dana di rekening saya hari ini ter-autodebit sejumlah yang sama, tanpa keterangan apa-apa, karena ada transferan masuk. Saya hanya bisa melongo dan takjub. Hari ini bahkan saya masih mendapatkan email penagihan dari BRI Ceria.

Terus terang selama hampir 20 tahun menjadi nasabah BRI baru hal inilah yang sangat mengecewakan. Tidak ada solusi berarti, merugikan nasabah dan waktu penanganan yang sangat lama. Saya butuh rekening dana di rekening saya kembali dan aplikasi Ceria ter-update dari keterangan menunggak. Semoga tidak terjadi kepada yang lain dan laporan saya segera ditindaklanjuti.

Yessica PF Kansil
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Yessica

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tagihan BRI Ceria Tidak Berubah Statusnya Setelah Dua Kali Autodebit Rekening

  • 6 Juli 2023 - (07:54 WIB)
    Permalink

    Sorry, setau saya kalo udah berhasil dana nya didebet nanti juga terupdate diaplikasinya. Saran sih cek secara berkala aja

    • 6 Juli 2023 - (11:15 WIB)
      Permalink

      Iya kak, masalahnya kemarin ga ada perubahan dan rekening terautodebit lagi. Puji Tuhan per hari ini setelah 10 hari akhirnya sudah terupdate. Terima kasih BRI, CERIA dan Media Konsumen.

    • 7 Juli 2023 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Terima kasih kaka, syukur setelah 10 hari sudah kembali. Semoga tidak terulang lagi dan kita semua terhindar dari masalah seperti ini.

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tagihan BRI Ceria Tidak Berubah Statusnya Setelah Dua Kali Autodebit R…

oleh ysscptrc dibaca dalam: 1 menit
4