Kesulitan Reaktivasi M-BCA Saat Libur Panjang

Saya nasabah BCA dan menjadikan BCA sebagai rekening penempatan dana utama saya, karena saya merasa BCA selama ini cukup nyaman dan bagus dalam pelayanan. Namun untuk kendala saya yang kali ini, sungguh dari BCA tidak mampu membantu dan memberikan solusi.

Saya selama ini hanya menggunakan layanan digital banking mBCA dan kebetulan beberapa hari lalu memindahkan SIM Card yang terdaftar di BCA ke ponsel lain. Tidak expect jika hal tersebut membuat akun mBCA saya terlogout dari perangkat ponsel dan untuk masuk kembali diminta untuk menginput ulang nomor kartu ATM.

Di sini memang saya ada kesalahan, karena selama ini ATM saya rusak dan hilang, tapi belum melakukan proses pergantian kartu, menggunakan BCA secara full digital tanpa kartu fisik.

Karena BCA satu satunya rekening penempatan dana saya dan kebetulan saya urgen membutuhkan dana pada tanggal 29 Maret 2024, saya mencoba mengelilingi kantor BCA terdekat di daerah saya untuk mengganti kartu agar bisa mendapatkan nomor kartu untuk mengakses mBCA saya kembali. Namun kantor BCA ternyata tutup semua, karena long weekend Jumat agung.

Saya mencoba menghubungi CS melalui kanal WhatsApp. Namun BCA tidak mampu memberikan solusi apapun kepada saya, selain ganti kartu melalui kantor cabang.

Terus terang saya kecewa padahal saya sudah bersedia untuk diverifikasi data secara lengkap untuk membuktikan saya adalah pemilik rekening itu sendiri, namun CS tetap tidak bisa memberikan solusi dari permasalahan ini.

Alhasil saya tidak bisa memakai uang saya sendiri dan terpaksa harus mencari dana dari sumber lain. Semoga BCA bisa lebih baik lagi ke depannya dan sepertinya setelah ini saya tidak akan menggunakan BCA lagi sebagai Bank digital

Terima kasih Media Konsumen. Salam.

Wahyudi
Kebumen, Jawa Tengah


Update melalui X:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Kesulitan Reaktivasi M-BCA Saat Libur Panjang

  • 30 Maret 2024 - (14:51 WIB)
    Permalink

    kamu bisa hub halo bca tanya lokasi / gerai mybca, biasa ada di mal besar dan itu gak kenal hari libur ataupun hari besar.. bs ganti kartu sendiri via mesin ganti kartu tgl tempel ektp dan sidik jari, pencet pencet langsung keluar kartu baru..

    kalo km dikebumen paling dekat ada di BCA MAL AMBARUKMO PLAZA itu gak kenal libur sesuai jam operasional mal. mau info lokasi lebih dekat lagi dr posisimu ya tanya langsung ke halo bca

    • 31 Maret 2024 - (12:27 WIB)
      Permalink

      Ga ada yg buka. Aku udh diinfo cs katanya ada cs digital di bca kebumen dan kutoarjo. Sudah kudatangi Tapi sama aja mesinnya di dalam kantor. Dan kantor tutup

      • 31 Maret 2024 - (13:11 WIB)
        Permalink

        kan aku udah bilang bisa di ambarukmo plaza ada, itu dr kebumen paling 2 jam perjalanan. buka sampai malam gak kenal hari besar. di mybca ambarukmo plaza YOGYAKARTA jg ada cs nya yg slalu standby sampai jam 22 malam

        1
        1
        • 31 Maret 2024 - (18:01 WIB)
          Permalink

          Ambarukmo plaza itu di jogja. Aku dikebumen. Lagian udh di saranin sama cs ke bca kebumen dan kutoarjo yang jaraknya masing masing 17 km dari rumah dan itu ZONK.

  • 30 Maret 2024 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Penggantian kartu yang hilang setau saya memang harus ke kantor cabang terdekat,kecuali penggantian kartu yg kadaluarsa bisa menggunakan mesin seperti ATM, ini mungkin kesalahan TS kenapa TS tidak dari sebelumnya urus kartu ATM yg rusak dan hilang? Resikonya ya begitu…pas ada masalah baru panik, apalagi pas jam kantor libur

    4
    1
  • 30 Maret 2024 - (16:25 WIB)
    Permalink

    Pindah ke My BCA aja. Kalau ke log out gak perlu masukin no ATM. Asal ingat username, password, nomor hp sesuai yg terdaftar, ada pulsa beres. Pindah device lebih gampang.

    1
    1
  • 31 Maret 2024 - (07:29 WIB)
    Permalink

    dalam kasus ini, tidak ada birokrasi yang belibet. aturan keamanan memang nomer satu dan terkait masalah di atas ya itu murni kesalahan anda. nanti kalo aturan penggantian debit mudah dan ada pembobolan gimana? yang penting uang aman. itu pointnya

    • 31 Maret 2024 - (12:30 WIB)
      Permalink

      Aku sudah bilang ke cs siap membuktikan aku pemilik rekening. Bersedia validasi data dan kirim data yang diperlukan untuk penguat tapi ya lagi lagi aturan. Cukup belajar dari sini. Tak perlu simpan dana full di bca

  • 31 Maret 2024 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Duh pak kenapa ga langsung dowload My BCA aja? Trs verifikasi biar ga ribet gini. Bisa kok cepet. Dan kl ada apa2 kan jg ada apps Halo BCA yg gratis. Anytime bs tlp 24 jam.

    Masalahnya bukan d sistem yg salah, tp d kemampuan qta utk akses byk fasilitasnya. Ada weekend banking yg ttp buka d bbrp mall jg. Sistemnya malah sdh bagus. Qta nya yg harus prepare kl ada apa2 kek gini. Kalau bs jangan simpan duit d 1 rekening. Jd kl butuh masih ada cadangan d rek lain.

    • 31 Maret 2024 - (10:10 WIB)
      Permalink

      kalau rekening daftarnya pakai aplikasi BCA Mobile, bisa diakses via aplikasi MyBCA (transfer, top up, tarik tunai dll) juga ya pak?
      buat jaga jaga kalau ganti hp nanti

 Apa Komentar Anda?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Kesulitan Reaktivasi M-BCA Saat Libur Panjang

oleh wahyu29 dibaca dalam: 1 menit
16