Saldo BRI Terpotong Saat Top Up Saldo Aplikasi DANA

Melalui media ini saya ingin menyampaikan keluhan yang dialami istri saya selaku nasabah Bank BRI atas nama Roosiati Nurachma. Keluhan mengenai saldo terpotong saat top up saldo aplikasi DANA Rp500.000,- melalui kartu debit BRI yang terdaftar pada aplikasi dengan kronologi sebagai berikut:

16 April 2021, 09:30 > top up gagal
16 April 2021, 09.32 > top up berhasil

Namun saldo terpotong masing-masing Rp500.000 di jam tersebut (seharusnya hanya 1x).

Saldo terpotong 2x

Setelah melalui laporan dan investigasi pihak aplikasi DANA sekitar 1 pekan, maka dinyatakan harus menghubungi Bank BRI.

22 April 2021

  1. Kami mencoba menyampaikan keluhan melalui pesan Internet Banking. Dibalas bahwa dipersilahkan mengirimkan data seperti jam transaksi, nomor kartu, dll. Saat kami membalas pesan tersebut, muncul pesan error, pesan tidak terkirim.
  2. Kami berkirim email, jawaban standar yaitu “silahkan menghubungi call center, pesan internet banking, atau datang ke cabang BRI.”
  3. Kami menghubungi call center, but they always busy.
  4. Kami menghubungi messenger BRI, jawaban standar yaitu “silahkan menghubungi call center, pesan internet banking, atau datang ke cabang BRI.”
  5. Kami telepon call center kembali, terhubung dan kemudian diproses dengan tiket 34591218 dengan estimasi 20 hari.

28 April 2021 Istri saya mendapat email bahwa saldo sudah dikembalikan. Namun ketika saya cek saldo belum ada transaksi tersebut.

29 April 2021 Istri saya mendatangi salah satu kantor BRI, kebetulan istri saya bekerja di salah satu lembaga negara dan ada semacam counter BRI disana, mendapat jawaban bahwa “email tersebut hanyalah sekedar notifikasi”, kami diminta menunggu tanpa batas waktu yang jelas.

7 Mei 2021 pukul 13.51 ada record uang masuk 500.000 dengan keterangan MCE Kr Nsbh – 27 /04/2021. Awalnya kami lega, kasus selesai. Namun…

Pukul 16.21 ada record minus 500.000 tanpa keterangan.

Pukul  18.30 hingga 19.00 kami berkali-kali menghubungi call center, tapi selalu sibuk hingga menghabiskan pulsa puluhan ribu. Juga tidak dapat login ke internet banking. Menghubungi melalui whatsapp, selalu dan selalu dijawab “Silahkan menghubungi call center, pesan internet banking, atau datang ke cabang BRI.”

3 minggu sudah berjalan, istri saya sudah cukup malas menghadapi jawaban-jawaban standar, tapi uang tersebut adalah hak kami. Come on, ini bank BUMN, tetapi banyak keluhan masyarakat tentang saldo tiba-tiba hilang.

Chandra Nur Utama / Roosiati Nurachma
Jakarta Timur, DKI Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Saldo BRI Terpotong Saat Top Up Saldo Aplikasi DANA

  • 10 Mei 2021 - (15:21 WIB)
    Permalink

    Problem Solved!
    Tanggal 10 Mei 2021 sore, yaitu sehari setelah surat pembaca ini terbit, kami dihubungi dan dikonfirmasi Bank BRI atas nama Bapak Feri. Data kami kembali diulas dan setelah melalui pengecekan yang cepat akhirnya saldo dikembalikan.
    Terima kasih kami ucapkan kepada mediakonsumen.com, telah menyunting sesuai kaidah penulisan media yang baik dan banyak keluhan pelanggan yang mendapat penyelesaian. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pihak Bank BRI yang memproses keluhan ini serta Bapak Feri yang berkomunikasi dan memberi solusi dengan baik. Semoga semakin sukses untuk beliau semua.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Saldo BRI Terpotong Saat Top Up Saldo Aplikasi DANA

oleh Chandra Nur Utama dibaca dalam: 1 min
3