Konsumen Tidak Mau Bayar COD, Paket J&T Belum Juga Diretur

Paket yang saya kirim ke Pasaman Barat melalui J&T, nomor resi: JP8736828181 dengan penerima Zahrani, tidak kunjung diretur ke drop point tempat saya mengirimkan paket tersebut. Saya mengirimkan paket tersebut tanggal 7 Mei 2021 melalui drop point J&T. Namun paket baru diterima di Pasaman Barat tanggal 12 Mei 2021, itu pun karena saya telepon ke J&T Call Center untuk segera dikirim, baru dikirim.

Ternyata konsumen saya tidak mau bayar paket COD tersebut. Tanggal 13 Mei 2021 saya menghubungi J&T Call Center untuk retur paket saya ke drop point tempat saya drop paketnya. Saya telepon tiap hari ke J&T Call Center tapi jawaban sama “AKAN KAMI MAKSIMALKAN”. Tapi apa?! Sampai tanggal 16 Mei 2021 paket masih ada di drop point Pasaman Barat.

Tanggal 17 Mei 2021 saya menghubungi J&T Call Center lagi dan Tim Keluhan bilang kalau paketnya akan diretur hari itu. Tapi tanggal 18 Mei masih sama, paket masih ada di Pasaman Barat. Hari ini, tanggal 19 Mei 2021 pagi, saya hubungi J&T Call Center lagi dan Tim Keluhan lagi-lagi janji paket saya akan diretur.

Namun sore tanggal 19 Mei 2021 saya cek di website J&T bahwa paket saya dibawa lagi sama kurir ke alamat penerima. Ini bagaimana? Kan sudah tahu penerima tidak mau menerima paket, tapi kenapa dikirim lagi ke penerima?

Kenapa J&T terus berikan janji dan tidak profesional? Di mana paket saya? Kapan diretur? Itu hak saya. Kenapa dipersulit? Apa nanti alasan paket saya hilang gitu padahal paket saya diambil kurir? Apa sengaja lempar sana lempar sini supaya saya lelah dan tidak peduli lagi dengan paket itu? Tolong kembalikan paket saya!

Irviana
Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:24    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Ibu Irviana

Sehubungan dengan surat pembaca Ibu Irviana dengan judul “Konsumen Tidak Mau Bayar COD, Paket J&T Belum Juga Diretur” , kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Konsumen Tidak Mau Bayar COD, Paket J&T Belum Juga Diretur

    • 20 Mei 2021 - (21:51 WIB)
      Permalink

      Biasanya saya komplain ke kurir jnt yang bagian pick up paketan saya. Itu pun cuma n sekali komplainnya lewat wa tidak terus-terusan telp. Alhamdulillah barang retur kembali walaupun kadang agak lama. Setahu saya cod dikirim 2x ke alamat. Klo gagal 2x baru di kembalikan. Malah ada yg diretur saya tidak tahu, tiba2 sudah diantar kurir jnt yg langganan pick up di toko saya. Kuncinya saya save kurir yg tetap untuk pick up dan komplain paketan. Lumayan membantu daripada telp cs jnt center

      • 20 Mei 2021 - (21:57 WIB)
        Permalink

        minta pick up, kurir ga pernah dateng. jadi anter sendiri paketnya ke drop point. duit cod juga dimakan sama kurir, udah 3x. sekarang paket retur ga juga di retur. ga tau lagi ni j&t manajemennya gimana. bobrok.

        • 20 Mei 2021 - (22:49 WIB)
          Permalink

          Kalo pickup hanya dgn kode booking emang begitu kak. Sy sendiri pernah mengalami..
          Tp kalo punya kontak kurir, tinggal di WA aja. hr yg sama bs langsung diambil.

          • 21 Mei 2021 - (09:44 WIB)
            Permalink

            saya punya nomor wa kurir banyak tapi semua bilang kalo pick up ada bagiannya sendiri. giliran retur dan komplain uang cod dimakan kurir ya ga jelas bagiannya siapa yg harus nanganin.

  • 20 Mei 2021 - (10:42 WIB)
    Permalink

    matikan aja fitur COD nya.. ribet memang tapi pengalaman saya dengan COD ada peningkatan penjualan meski ada pembatalan disana sini
    estimasi 10% yang dibatalkan dari semua order COD

  • 20 Mei 2021 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Saya COD non aktif, ribet hal2 kaya gini.
    Kurirnya terlalu sering ngurusi gak mau bayar, jadi ogah2an ngurusin kek gini.

  • 20 Mei 2021 - (16:05 WIB)
    Permalink

    matikan fitur cod, ya tentu penjualan akan menurun tapi peningkatan penjualan tidak sebanding dengan pusing nya masalah yang dibawa oleh fitur Cod, lebih baik layani sebaik baiknya konsumen yang memang serius membeli produk tanpa fitur cod, jika ada masalah buyer bisa komplain melalui market place.

  • 21 Mei 2021 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Tanggal 21 Mei, paket belom juga di retur oleh J&T. Dari tanggal 19 Mei paket diantar ke alamat penerima oleh kurir bernama Rendi. Saya hubungi J&T Pasaman Barat ternyata kurir yang bernama Rendi SUDAH TIDAK BEKERJA disitu. Kemana paket saya?! Saya hubungi J&T Call Center tapi sama jawaban Kami Akan Maksimalkan. Maksimalkan itu profesionalisme Anda! Cerdaskan pegawai-pegawai Anda! Jangan asal BISA NGOMONG tapi TIDAK ADA TINDAKAN! Saya meminta hak saya, paket saya dikembalikan. Saya sudah rugi karna customer tidak mau bayar. Dan J&T malah makin mempersulit!

  • 22 Mei 2021 - (11:00 WIB)
    Permalink

    tanggal 22 Mei hari ini udah beres. makasih untuk kerja samanya J&T Pasaman. dari sekian hari menunggu akhirnya semua sudah beres.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Konsumen Tidak Mau Bayar COD, Paket J&T Belum Juga Diretur

oleh Serra dibaca dalam: 1 min
11