Ongkir untuk Penjual Ditahan Shopee

Salam hormat dari saya, saya penjual atas nama Toko Cutzahiyalisty.

Saya merasa dirugikan oleh pihak Shopee dan saya sebagai penjual dropship di market Shopee dan menjalani 1 tahun lebih. Sebelumnya job resi ongkir biasanya pulang atau dibayar ke kami, sekarang ongkir yang dibayar ke pembeli ditahan dan diteruskan ke kurir dengan alasan dan kami sudah membayar ongkir dan kami melakukan perubahan resi dan hubungi pihak Shopee langsung, tapi itu tetap ditahan ongkir yang dibayar pembeli sama kami,

Kami mengirimkan barang sudah membayar ongkir, malah ongkir dari pada pembeli ditahan di pihak Shopee, dan sangat buat para penjual dropship resah. Mereka harus membayar ongkir dua kali, kalau ditahan oleh pihak Shopee. Sekarang sangat parah sistem Shopee dan manajemennya, telah merugikan seluruh dropship dan seller yang job resi, sudah kehilangan uang ongkir di market Shopee.

Saya berharap pihak Shopee harus mengembalikan hak mereka, karena ongkir di sana dengan harga variasi, dari 9.000 sampai jutaan yang ditahan ongkirnya. Dan penjual di market Shopee saya rasa sudah berjuta orang. Bayangkan uang ongkir mereka ditahan seperti itu apa tidak kasihan, saya selaku penjual dropship sangat resah dengan ulah baru-baru ini.

Sebelumnya belum pernah begini, kalau betul ada pihak dalam yang bermain saya harap pemimpin Shopee menindaklanjuti masalah ini. Karena ini benar benar fatal bagi penjual seluruh dropship atau penjual yang job. Mereka rugi harus bayar dua kali ongkir. Dan tolong diperjelas ongkir kami diteruskan ke kurir mana? Kami merasa dirugikan dan ongkir kami dislipkan. Sangat kecewa sekarang dengan pihak Shopee.

Armaya
Bungo Antoi, Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:52    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Ongkir untuk Penjual Ditahan Shopee

  • 23 Mei 2021 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Tata bahasanya kacau, jadi pusing bacanya ^_^
    Bukannya resi shopee otomatis dan tidak perlu membayar ongkir ke kurir? Anda merubah resi karena ganti kurir?atau karena anda dropship jadi pakai resi toko aslinya?
    Biasanya kalau ganti resi dengan alasan yang benar dan sudah lapor CS bisa diganti ongkirnya.
    Kalau anda dropship saya kurang mengerti sistemnya, yang jelas saya tidak setuju ada penjual dropship karena merugikan pembeli.
    Saya pernah belanja sengaja cari yang dekat karena butuh cepat, meski lebih mahal tidak apa2. Ditanya barang ready, dijawab ready, setelah dioder ternyata dropship dari kota yang jauh (memang lebih murah). Akhirnya saya rugi waktu, karena penjual tidak jujur kalau dia tidak punya stok barang hanya dropship.
    Semoga shopee menerapkan aturan2 yang bisa mempersulit penjual dropship ^_^

    25
    3
    • 23 Mei 2021 - (20:41 WIB)
      Permalink

      emang nya drop gak bayar pakai uang.kalau lu takut bersaing lu hidup di hutan saja biar gak ada saingan jualan sama.

  • 23 Mei 2021 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Syukur deh saya merasa senang sekali. Krn dropshiper hanya memenuhi sampah hasil pencarian di marketplace. Dan banyak pembeli awam yg tertipu. Tidak bs membedakan penjual asli dan dropshiper dan biasanya berprinsip barang mahal pasti bagus.

    Ingat saat ini sebagian besar jasa kirim di shopee sudah resi otomatis dan pejual tidak perlu bayar biaya kirim lagi ke kurir. Mungkin hanya pos yg masih manual. Dan jika resinya dirubah ya ditanggung sendirilah biaya kirimnya. Tp apa mungkin ubah resi di shopee? Paling ya harus chat dulu untuk rubah resi, apa tidak capek?

    5
    4
    • 23 Mei 2021 - (17:20 WIB)
      Permalink

      Dropship bisa kok resi otomatis dan ga perlu chat…heheheje…yg mau tau bls chat ini..hahaha

      3
      4
    • 23 Mei 2021 - (20:46 WIB)
      Permalink

      tanpa dropsip kalian penjual kucing dalam karung,yang gak ada gairah hidup,dan gak meriah,aturan main itu ada kalau gak di perboleh kan sistem nya jangan di buat,yang kamu sirik jadi orang buat apa,bagus kamu urus saya penjualan mu atau kantong kamu,jangan kamu urusin,coba lihat toko dulu ada gak penjualan itu yg penting rezeki orang bukan kamu yang urus,itu hanya tuhan yang tahu,kamu sebagai penjual takut bersaing dan hidup mau jalan mulus,biar lu jadi orang keras dan orang pintar kalian itu butuh saingan biar maju dan ada tantangan,kami drop tidak meminyta uang sama kalian,dan gak ada merugikan kalian,hanya kalian yang mindir jadi orang,hidup gak pede jualan takut bersaing,sudah ibarat kucing dalam karung.

      2
      20
      • 24 Mei 2021 - (21:07 WIB)
        Permalink

        Yang dirugikhan pembelai kayaknye,. Pembelai pesan barang dengan jasa kirim A , penjual merubah dengan jasa kirim B yang lebieh murah. Ya bayar sendiri lah bos kuye. Kalau peka resi otomatis ya gak perlu bayar sampeane. Pusyieng pala barebie

  • 23 Mei 2021 - (20:31 WIB)
    Permalink

    masalah saya sudah ditangani oleh pihak shopee,dan pihak shopee sudah menghubungi saya,dan saya hanya menunggu kabar baik dari shopee.sekian dan terima kasih.

    1
    10
  • 23 Mei 2021 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Anda bisa kok dropship pakai resi otomatis, tinggal cari aja supplier yang mau terima. Nanti kasih kode bookingnya, dia ga perlu bayar lagi, asalkan alamat tokonya disesuaikan sama alamat supplier biar ga kejadian selisih ongkir. Saya juga penjual, udah banyak dropshipper yang ambil barang ke saya, pakai cara gitu, malah bisa dapat cashback dari agen kurir karena nambahin jumlah paket perhari. 😆

    2
    3
  • 24 Mei 2021 - (04:34 WIB)
    Permalink

    Habis baca kasus ini kok aku pusing 😁😁😁 kacau balau tata bahasanya,butuh paramex nih 🤭🤭🤭

  • 24 Mei 2021 - (05:50 WIB)
    Permalink

    Saya jg sebenarnya tdk suka dgn para penjual dropshipper karena kebanyakan mrk2 itu memasang harga yg jauh sekali dr harga sebenarnya, berkali-kali lipat, mrk jg lah para penjual2 yg sering mengirimkan barang yg tdk sesuai dgn yg diorder dan giliran dikomplain tdk ada responnya sama sekali alias kabur, bahkan ada jg yg jualannya di Shopee tp dia beli barangnya di e-commerce lainnya seperti yg pernah saya alami, beli barangnya di Shopee tp yg datang dr tokopedia (dgn cap tokopedia dilabel pengirimannya). Memang para dropshipper itu menguntungkan penjual yg sebenarnya tp lbh bnyk merugikan pembelinya. Sebaiknya para penjual2 yg membolehkan dropshipper utk menjual kan dagangannya berpikir 2x utk msh membolehkannya karena mrk itu hanya mengambil keuntungan yg sangat besar saja tanpa memikirkan kerugian pembeli dan sering merugikan para pembeli. Klo bs sih pihak e-commerce nya menghapus sistem dropshipper karena mrk2 itu hanya merugikan pembeli saja.

    9
    1

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Ongkir untuk Penjual Ditahan Shopee

oleh Master dibaca dalam: 1 menit
14