Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Siti Andi Mega

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com,

Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Siti Andi Mega di MediaKonsumen.com pada 4 Juni 2021 di kolom Surat Pembaca dengan judul “Home Credit Indonesia Lalai Memproses Data Pelunasan Konsumen” maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Siti Andi Mega.

Kami telah melakukan investigasi internal lebih lanjut sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Siti, yakni terkait dengan informasi pelunasan pinjaman yang belum kami proses.

Sebagai upaya kami untuk menyelesaikan keluhan tersebut, kami sudah menghubungi Ibu Siti melalui telepon pada 8 Juni 2021 untuk menyampaikan permohonan maaf dan juga menginformasikan bahwa kami telah mengirimkan surat keterangan lunas melalui email di mana tanggal selesainya kontrak pembiayaan dengan Home Credit adalah 10 Juni 2021. Selanjutnya informasi pelunasan atas kontrak Ibu Siti dapat segera kami proses ke Sistem Layanan Informasi Keuangan mengikuti prosedur yang berlaku dan data terbaru akan tercatat di sistem pada tanggal 21 Juli 2021. Ibu Siti telah memahami dan dapat menerima dengan baik seluruh informasi yang kami berikan tersebut.

Kami terus berusaha untuk memperkuat kualitas pelayanan kami. Apabila Ibu Siti masih memiliki pertanyaan seputar Home Credit, silakan menghubungi kami melalui email ke care@homecredit.co.id dan akun media sosial kami @HomeCreditID (Facebook/Twitter/Instagram).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan dimuatnya surat tanggapan ini kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

PT Home Credit Indonesia
Irientha Amanda Putri
PR and Communications Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Home Credit Indonesia Lalai Memproses Data Pelunasan Konsumen

Kepada Home Credit Indonesia, Saya merupakan nasabah lama Home Credit Indonesia. Saya sudah melakukan pelunasan pembiayaan dari tanggal 6 Maret...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Siti Andi Mega

  • 14 Juni 2021 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Kepada HCI,

    Kontrak saya selesai pada tanggal 10 Juni sesuai dengan pernyataan anda dan disampaikan surat lunas dalam waktu 2-3 hari. Saya harap kali ini pihak HCI dapat berikan surat tersebut di tgl 15, jika terhitung tgl 10 Juni anda bilang kontrak saya selesai. Mohon agar tidak memakan waktu lagi dengan proses yang sangat memakan waktu ini. Dan juga kedepannya dapat memperbaiki sistem pelunasan menjadi otomatis seperti para fintech pendatang baru yang lebih maju dan tidak berbelit. Terima kasih

    • 16 Juni 2021 - (19:14 WIB)
      Permalink

      Sampai dengan hari tgl 15 Juni yang seharusnya sudah terhitung 3 hari dan dijanjikan akan memberikan surat lunas masih saja BELUM! Sungguh sangat mengecewakan, dengan sistem yang lambat, bunga yang tinggi, servis yang buruk cepat atau lambat akan banyak konsumen menggunakan fintech lain yang lebih baik dari segala sisi. Tidak ada berubahnya sama sekali walaupun sudah di up ke media konsumen, memang HCI tidak peduli sama sekali dengan masukan dan kualitas pelanggan. Truly disappointing.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Home Credit?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Siti Andi Mega

oleh Home Credit Indonesia dibaca dalam: 1 menit
2