Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Hany Dahlia Warohmah

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Hany di MediaKonsumen.com pada 29 Juni 2021 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Sistem Pembayaran Home Credit Bayar Nanti yang Tidak Jelas

    • 29 Juni 2021 - (17:12 WIB)
      Permalink

      Masalah ya mas, saya telepon pihak home credit ya mereka mengiyakan bahwa mereka menghubungi saya. Saya merasa tidak pernah telat melakukan pembayaran dan saya selalu bayarkan sesuai dengan tagihan yg muncul di aplikasi mereka tetapi kenapa masih ada kekurangan pembayaran. Sistem pembayaran mereka memang tidak jelas

  • 30 Juni 2021 - (07:30 WIB)
    Permalink

    Saya juga nasabah home kredit dengan kategori lancar, walopun pandemi menghajar. Setelah lunas ini, semoga tidak lagi berhubungan dengan HCI

    • 1 Juli 2021 - (01:42 WIB)
      Permalink

      Bukan tentang nilai uangnya yang kecil atau besar.
      Segala sesuatu kalau nggak benar dan memang kita nggak salah, ya sewajarnya jadi hak kita untuk membela diri. Apalagi hak konsumen bersuara di sini.
      Kalau apapun disepelekan hanya karena nilai yang kecil, lama-lama jadi kebiasaan, jadi banyak pembiaran dan akhirnya jadi membludak.

      Kalau ini terjadi sama penulis dengan nilai Rp64.000 dan penulis diam aja, oknum nakal (atau bisa jadi perusahaan) yang mengira ngga ada komplain bakal merasa aman dan jadi dibiasakan. Ini baru satu nasabah, klo misal 10 nasabah, 100 nasabah, 1000 nasabah dan semuanya diam aja menganggap ini uang kecil jadi diremehkan dan penyelesaiannya cukup dibayar aja, bayangkan berapa besar uang yang terlibat di situ.

      Analoginya sama dengan budaya korupsi di negara kita.
      Awalnya nilep uang kecil, dianggap aman tidak ketahuan atau ngga ada yang melapor, lama kelamaan berani nilep jumlah uang yang besar.
      Makanya ngga habis-habis korupsi di negeri ini karena semua bersikap masa bodoh sama hal-hal yang dianggap sepele.

      • 1 Juli 2021 - (01:48 WIB)
        Permalink

        Sama halnya juga seperti kasus pungli yang sempat rame kemarin karena Jokowi bertindak.
        Kasus pungli kakap ini terjadi bertahun-tahun dan dibiarkan aja dianggap remeh karena tidak ada yang melapor, akhirnya membudaya dan jadi tradisi.
        Tapi lihat nilai total punglinya berapa ratus juta bahkan berapa milyar kalau dikumpulkan dari jumlah tarikan uang kecil-kecil setiap harinya dari ratusan truk yang dipungli selama bertahun-tahun.
        Jadi biasakan melihat sesuatu untuk jangka panjangnya dan efek kumulatif di belakangnya.

    • 1 Juli 2021 - (06:02 WIB)
      Permalink

      Maaf mas atau mba yang saya permasalahkan bukan dengan duit yang anda merasa segitu, yang saya tegaskan di masalah ini adalah sistem pembayaran mereka yang tidak jelas mereka melakukan penagihan dengan nominal berapa tetapi tiba2 saya dianggap ada kekurangan yang jelas2 saya bayarkan sesuai dan tak pernah kurang.

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Bayar Nanti?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Sistem Pembayaran Home Credit Bayar Nanti yang Tidak Jelas

oleh Hany dibaca dalam: 1 menit
10