Pengiriman dari Penjual di Tokopedia Tujuan Kediri Terkirim ke Jakarta

Saya kecewa terhadap solusi yang diberikan dari Tokopedia. Kronologinya, lokasi saya di Kediri, saya beli barang di Surabaya dengan alasan agar cepat sampai, itupun saya tambah ongkir Rp10.000. Saya beli barang hari Sabtu 26 Juni21 dan melakukan pembayaran hari Minggu 27 Juni21.

Hari Senin 28 Juni 21 saya tunggu gak dikirim-kirim. Status sampai siang masih dalam proses dan sore 28 Juni 21 barang baru dikirim.

Tanggal 29 Juni 21 pagi saya cek barang justru sampai di Jakarta. Bagaimana gak kesal coba, saya beli di Surabaya agar cepat sampai di Kediri dengan tambah ongkir eh malah dikirim ke Jakarta dulu. Solusinya suruh tunggu barang datang estimasi tanggal 1 Juli 21.

Tolong kepada pihak Tokopedia, jika hari ini tidak sampai saya tidak mau terima barangnya, saya akan tolak dan saya minta pembatalan transaksi dan uang kembali senilai Rp69.000.

Feryda Ertanama
Kediri

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:11    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

14 komentar untuk “Pengiriman dari Penjual di Tokopedia Tujuan Kediri Terkirim ke Jakarta

  • 30 Juni 2021 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Itu kan salah SiCepat yg bawa barang, kok jadi nyalahin Tokopedia yg ga tau apa²?

    • 30 Juni 2021 - (21:06 WIB)
      Permalink

      Aneh ya? Tukang sortir sicepat yg ngaco. Di kota saya sendiri bantul, saya lihat di sicepat bantul. Kadang tukang sortinya cuma 4-5 orang, terima paket, print resi, tempel kemudian sortir. Mereka bekerja jam 8 pagi kadang smp tengah malam. Nah bs jadi tukang sortirnya kelelahan.

      Kesalahan berikutnya adalah seller. Kemungkinan seller tidak ready barangnya, dipaksakan ready sehinga paket br dikirim bsk sorenya.

    • 1 Juli 2021 - (17:14 WIB)
      Permalink

      Barusan belanja online kakak? Kog kelihatan syok sekali lihat trackingnya. Harap bersabar, yang dikirim bukan paket anda saja

  • 30 Juni 2021 - (22:20 WIB)
    Permalink

    Itu nanti sampe kok gan .. cuma ke jkt dulu .. saya kalo beli dari palembang paket juga ke jkt dulu baru ke lampung ..

  • 30 Juni 2021 - (23:48 WIB)
    Permalink

    Masalah ini tentunya bukan tanggung jawab pihak Tokopedia karena berhubungan dengan mekanisme manifest dan pengiriman kurir secara independen. Beberapa perusahaan pengiriman barang mungkin punya metode manifest terpusat untuk alasan penghematan biaya, jadi secara kolektif rutenya akan terlebih dahulu ke kantor pusat (Jakarta) kemudian baru dari pusat diteruskan ke daerah lainnya. Jadi bisa saja SiCepat tidak punya rute direct Surabaya-Kediri.

    Saran sih lebih baik bersabar aja, selama batas waktu pengiriman tidak melebihi estimasi maksimal durasi pengirimannya atau status barang tidak diterima di alamat yang berbeda, seharusnya tidak masalah.

  • 1 Juli 2021 - (07:47 WIB)
    Permalink

    Kemarin saya beli lampu di Shoppe dari Surabaya, dikirim tanggal 29 Juni jam 18.08 lewat j&t Express tujuan Demak Jawa tengah paket sampai ditangan jam 16.10 tanggal 30 Juni, tidak ada 24 jam sampai rumah, padahal Free ongkir

  • 1 Juli 2021 - (14:26 WIB)
    Permalink

    [Tolong kepada pihak Tokopedia, jika hari ini tidak sampai saya tidak mau terima barangnya, saya akan tolak dan saya minta pembatalan transaksi dan uang kembali senilai Rp69.000.]

    nanti pas paket sampe, langsung ditolak saja jika memang tidak mau terima barang. langsung masukin resolusi. salah ekspedisinya bukan ecommerce dan seller.

  • 1 Juli 2021 - (17:34 WIB)
    Permalink

    mengapa heboh..cuma alur ekspedisi..sy dah sering ngalami…toko bekasi,,alamat pengiriman bekasi..tpi d tracking berdasar resi,paket sedang d jakarta… bahkan pernah beli d semarang,,paket sampai d solo..lha abis itu k semarang lgi..dan tdk ada masalah…
    hny memang jdi molor 1hri..
    pernh jg beli d klaten dkirim k teman d klaten..tpi bedasar placakan,paket k solo dlu..

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Pengiriman dari Penjual di Tokopedia Tujuan Kediri Terkirim ke Jakarta…

oleh Feryda Ertanama dibaca dalam: 1 menit
14