Saldo Tertahan di Shopee Sudah 3 Bulan

Saya pemilik akun di Shopee dengan id: pria999999. Kronologi kejadian, pada bulan April kemarin saya membeli sebuah voucher non fisik di Shopee dengan harga senilai Rp66.999. Pada saat itu saya butuh cepat dengan voucher tersebut. Dan penjual saat itu sangat lama mengirimkan voucher tersebut. Pembelian pun saya batalkan.

Ternyata ketika saya batalkan sistem Shopee juga tidak otomatis membatalkan pesanan. Dan setelah saya batalkan baru penjual mengirim voucher tersebut. Di sini saya bingung, agak aneh sistem Shopee seperti ini. Dan dari produk voucher fisik yang saya batalkan dan di sini juga, penjual sudah mengirim voucher tersebut.

Terpaksa saya harus membayar voucher tersebut dengan metode pembayaran lain yang diarahkan oleh customer service dari Shopee yang sudah saya hubungi sebelumnya, dan CS tersebut melalui email menyuruh agar saya membayar voucher tersebut senilai Rp66.999 ke rekening milik Shopee yaitu dengan nomor rekening BANK CIMB NIAGA atas nama AIRPAY INTERNASIONAL INDONESIA dengan nomor rekening 803377771900. Dan CS pun sudah mengonfirmasi  bahwa pembayaran tersebut sudah diterima.

Dan berikut dibawah ini bukti pembayaran yang saya transfer ke rekening bank milik Shopee. Mohon untuk itikad baiknya dari pihak Shopee agar mengembalikan uang saya.

Selanjutnya dengan surat ini juga saya mohon itikad baik dari Shopee agar segera mengembalikan saldo saya yang masih tertahan di akun saya pria999999. Mohon segera kembalikan saldo saya yang sudah tertahan selama 3 bulan.

Terima kasih.

Irhamuddin
Aceh Tamiang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:26    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

13 komentar untuk “Saldo Tertahan di Shopee Sudah 3 Bulan

  • 8 Juli 2021 - (15:49 WIB)
    Permalink

    1. anda pesan voucher non fisik
    2. merasa lama anda batalkan
    3. setelah pengajuan pesanan batal, seller kirim voucher non fisik nya
    4. anda terima voucher non fisiknya
    5. anda di email shopee suruh bayar
    6. anda mau bayar dan sudah bayar
    .
    .
    .
    7. anda minta uang anda kembali untuk voucher yang sudah anda terima, dan sudah anda bayar kan sendiri secara sadar dan sehat?

    • 8 Juli 2021 - (17:40 WIB)
      Permalink

      Saya pikir saya salah baca. Setelah anda susun kronologinya, koq sama seperti yang saya cerna dari tulisannya.

      Sepertinya penulis sudah lelah.

      • 8 Juli 2021 - (18:02 WIB)
        Permalink

        Uang refund pembatalan yg tertahan 3 bln, penulis bayar 2X ceritanya. Tidak ada yg aneh dan janggal

      • 8 Juli 2021 - (20:54 WIB)
        Permalink

        Sepertinya saldo di akun anda tertahan krn kasus lain yg tidak ada hubungannya dengan pembelian voucher yg anda jelaskan panjang lebar di awal ?

    • 8 Juli 2021 - (18:01 WIB)
      Permalink

      Yg saya minta bukan uang vocer saya yg Uda saya terima. Maksud saya adalah di akun tersebut masih ada saldo penjual yg jumlahnya masih juta an dstu.. kebetulan saya juga jualan di akun tersebut.

  • 9 Juli 2021 - (06:43 WIB)
    Permalink

    Kronologi yg anda tulis di surat pembaca ini salah.
    1. Setelah melakukan pembayaran voucher sesuai instruksi di email, anda meminta uang dikembalikan. Tidak dijelaskan uang yg mana yg dimaksud
    2. Tidak dijelaskan saldo manakah yg tertahan 3 bulan, apakah akun sudah diblokir Shopee atau tidak karena melakukan kesalahan lain

  • 9 Juli 2021 - (10:47 WIB)
    Permalink

    Biasanya tim shopee Jika ada masalah transaksi segera ditangani kalau kita mau laporan langsung ke cs-nya secara jelas dan semua bukti yang diminta sudah dikirimkan sesuai permintaan dari customer service, saya sarankan lebih baik laporan ulang dengan putik yang dibutuhkan

  • 9 Juli 2021 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai penulis ,
    disini ingin mengkomfrimasi bahwa, kemarin setelah saya menuliskan surat ini di situs media konsumen , tim shopee telah menghubungi saya melalui telepon, dan mengabarkan bahwa akun saya yaitu dngan id pria999999 sudh bisa di akses kembali, dan
    selanjut nya, saldo dana penjualan saya yang ada di shopee yang telah tertahan selama 3 bulan dengan id pria999999 saat ini sudah bisa saya akses kembali, dan sudah saya ajukan penarikan ke rekening bank milik saya. dan saat ini sedang di proses oleh tim shopee..

    Terima kasih untuk tim media konsumen yang sudh menerbitkan surat saya ini, dan tak lupa juga terima kasih saya ucapkan kepada tim shopee karna sudah membantu membuka akun saya yang di tahan dan memberikan akses untuk penarikan saldo penjualan kerekening bank saya yang saat ini sedang dalam proses tranfer.

    demikian komfirmasi ini saya buat. terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Saldo Tertahan di Shopee Sudah 3 Bulan

oleh Irham dibaca dalam: 1 menit
13