Pelayanan BCA Tidak Profesional

Saya sudah 2 kali menerima SMS dari BCA yang isinya:

  1. KPR saya dengan nominal angsuran Rp6 juta sekian akan segera jatuh tempo, mohon siapkan dana di rekening untuk hal ini.
  2. Saya mendapatkan reminder bahwa angsuran KPR saya segera jatuh tempo.

Yang ingin saya angkat di sini adalah:

  1. Saya tidak pernah punya tanggungan di Bank BCA apalagi KPR,
  2. Saya sudah menghubungi CS BCA via chat dan via WA, intinya mereka tidak punya otoritas untuk melakukan pengecekan. Sehingga mereka tidak bisa melakukan klarifikasinya dan saya sendiri harus telepon ke BCA untuk mendapatkan klarifikasinya,

Hal ini sangat tidak efektif dan efisien, padahal saya chat juga ke CS Bank BCA yang notabene hanya tinggal eskalasi hal tsb. Menurut saya, arahan tersebut sangat tidak solutif dan terkesan berbelit-belit.

Satu hal lagi, jika tabungan saya terpotong dengan nominal tsb di atas, berarti Bank BCA sangat tidak profesional, karena memutuskan secara sepihak tanpa ada klarifikasi.

Mohon klarifikasinya. Thanks.

Hengki Wibowo
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Total:83    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Pelayanan BCA Tidak Profesional

  • 10 Juli 2021 - (23:26 WIB)
    Permalink

    Kata orang orang, bca ini bank buat nasabah yang kata. Mau kredit modal kerja dengan agunan saja super sulit. Apalagi masalah kartu kredit yg tanpa jaminan

  • 10 Juli 2021 - (23:32 WIB)
    Permalink

    Sebenernya hal kaya gitu harus dicek dulu, apa lagi kalo misal baru beli nomor hp baru bisa jadi sebelumnya nomor itu dipake orang lain yg punya tunggakan. Setauku kalo layanan chat bca memang gk bisa buka data cuma info2 aja bisanya. Lagian kalo emg ada autodebet di rekening bisa ditanyain ke cabang burek

    4
    1
  • 11 Juli 2021 - (06:20 WIB)
    Permalink

    Izin komentar pak 🙏, sebaiknya hubungi langsung di nomor halo BCA 1500-888 jauh lebih efektif

    1
    4
  • 11 Juli 2021 - (20:13 WIB)
    Permalink

    Duh BCA lagi, kasus *IA asuransi aja bnyk yg kpotong saldonya ini pinjaman KPR, mending kosongin aja saldo butapnya pindah ke bank lain.

  • 11 Juli 2021 - (23:58 WIB)
    Permalink

    Menurut saya, salah satu bank swasta nasional yang paling profesional itu adalah BCA, terlepas dari anak usaha seperti asuransi atau finance. Komentar saya diatas bukan berarti saya orang dalam BCA, sebagai nasabah BCA dan BCA Finance ya.

    Adapun notifikasi via SMS yang masuk ke nomor Anda untuk pembayaran KPR, mungkin nomor Anda pernah digunakan oleh orang lain sebelumnya yang sudah “hangus” kemudian dijual kembali oleh operator, itu sering terjadi. Nomor yang Anda gunakan tersebut sudah di daftar oleh pemilik lama dan belum di update sehingga BCA mengirimkan notifikasi tersebut.

    Jika anda bukan yang berutang KPR di BCA, gak perlu khawatir, tidak akan ada autodebet / pemotongan saldo di rekening. Saya juga pernah menerima SMS notifikasi (bukan dari BCA) yang ditujukan kepada seseorang, setelah saya cek ternyata nomor saya adalah nomor daur ulang. Berhubung saya belum lama menggunakan nomor tersebut dan terasa SMS notifikasi agak mengganggu, dan tidak bisa dinonaktifkan, akhirnya nomor tersebut saya tutup. Beres!

    So, kuat dugaan, BCA mengirimkan SMS notifikasi karena nomor Anda sudah didaftar oleh pemilik KPR BCA. Untuk menonaktifkan nomor terdaftar oleh pihak lain tampaknya tidak mudah, kecuali pemilik KPR yang melakukan update data / nomor telepon di BCA.

    Semoga soal SMS notifikasi KPR BCA cepat selesai. Terima kasih!

  • 12 Juli 2021 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Halo bca via wa memang tidak memiliki wewenang untuk mengecek data nasabah..
    Ya karena setiap bank bukan BCA saja memiliki tanggung jawab untuk melindungi data nasabah dong..
    Kalo mereka bisa kasih tau trus bukan nasabahnya sendiri gimana, kan gabisa verifikasi lewat wa saja..
    Kalau mau info lebih jelas ya tlp jj a ke halo bca 1500888 atau datang ke cabang terdekat SELESAI

    Ga perlu bikin postingan yang menjatuhkan perusahaan gini dong??

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pelayanan BCA Tidak Profesional

oleh Hengki dibaca dalam: 1 menit
9