CIMB Niaga Tidak Memberikan Rincian Bunga Payment Holiday Personal Loan

Saya sangat kecewa dengan pelayanan after service dari Bank CIMB Niaga mengenai personal loan. Saya mengikuti program keringanan pemerintah saat pandemi, yakni libur bayar selama 6 bulan saat periode pandemi. Namun setelahnya malah saya dibebankan bunga yang tidak jelas dan tidak bisa diberikan rinciannya.

Sebelumnya saya sudah menulis surat yang berjudul “Ketidaktransparanan Personal Loan CIMB Niaga” dan sudah ditanggapi oleh pihak CIMB Niaga. Tanggapan dari CIMB Niaga seolah-olah sudah memberikan jawaban. Namun saya belum mendapat rincian jelas mengenai bunganya, mereka masih belum memberikan laporan rincian tsb. Berikut screenshot installment bulan April dan Juli 2021:

 

Dari bulan April, Mei dan Juni 2021, saya setidaknya sudah membayar sekitar 6 juta rupiah. Namun seperti yang rekan-rekan lihat, di bulan Juli 2021 hanya berkurang sekitar Rp4 juta.

Jangan pernah Anda terlibat dengan CIMB Niaga. Saya merasa terbebani sekali dengan bunga yang tidak jelas ini dari bulan Desember 2020. Sisa installment adalah Rp25 juta, tapi hingga bulan Juli 2021 ini saya masih memiliki tagihan sebesar Rp17 juta.

Padahal saya bayar lancar dari bulan Desember 2020, seharusnya Rp25 juta sisa installment dikurangi pembayaran Desember 2020 – Juni 2021, yakni sekitar Rp14 juta. Namun hingga saat ini, saya terbebani dengan bunga tidak jelas dan sisa installment saya masih Rp17 juta.

Sungguh saya sangat ingin menempuh jalur hukum jika bisa. Namun apa daya, saya hanya orang kecil yang terbebani bunga yang tidak jelas dan tidak bisa diberikan rinciannya oleh CIMB Niaga.

Terima kasih. Salam.

I Gusti Agung Adi Wijaya
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak I Gusti Agung Adi Wijaya

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak I Gusti Agung Adi Wijaya yang berjudul “CIMB Niaga Tidak Memberikan Rincian Bunga Payment...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “CIMB Niaga Tidak Memberikan Rincian Bunga Payment Holiday Personal Loan

 Apa Komentar Anda mengenai CIMB Niaga Xtra Dana?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

CIMB Niaga Tidak Memberikan Rincian Bunga Payment Holiday Personal Loa…

oleh Gusti Wijaya dibaca dalam: 1 menit
2