3 Paket Hilang oleh AnterAja Dalam Kurun Waktu 2 Minggu

Saya sebagai pengirim/seller ingin menuliskan pengalaman buruk memakai ekspedisi AnterAja pada transaksi di Tokopedia. Dengan resi berikut:

– 10001608040195 pada 2 Juli 2021 tujuan Bandar Lampung
– 10001594470547 pada 1 Juli 2021 tujuan Kota Samarinda
– 10001656059644 pada 7 Juli 2021 tujuan Kota Kupang

Status dari ketiga paket tersebut adalah Parcel tidak dapat dikirimkan dan sedang tertahan di hub. Saya sudah coba menghubungi CS AnterAja melalui twitter dan setelah beberapa kali jawaban standar “kami akan maksimalkan pengiriman paket, mohon menunggu”, akhirnya saya dapat jawaban bahwa paket hilang.

Sangat mengecewakan setelah berjualan di Tokopedia sejak 2014 baru kali ini saya mengalami 3 paket hilang dalam waktu kurang dari 14 hari. Harusnya pihak AnterAja melakukan investigasi secara transparan mengenai penyebab paket tersebut hilang.

Terima kasih.

Franciskus Xaverius Ivan
Kab Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Franciskus Xaverius Ivan

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Franciskus Xaverius Ivan yang berjudul: “3 Paket Hilang oleh AnterAja Dalam Kurun Waktu 2...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “3 Paket Hilang oleh AnterAja Dalam Kurun Waktu 2 Minggu

    • 14 Juli 2021 - (20:57 WIB)
      Permalink

      selama ini tidak ada masalah kok 2 tahun pakai anteraja, baru belakangan ini kejadiannya

    • 15 Juli 2021 - (07:22 WIB)
      Permalink

      Si entar aja with Tokopedia inner join select day sum total average (mencari margin keuntungan dari transaksi yg mengedap)

  • 14 Juli 2021 - (20:23 WIB)
    Permalink

    Tidak usah pakai anteraja, kl kepepet pakai usahakan untuk regional, kl antar pulau apalagi isinya makanan, sangat tidak direkomendasikan.

  • 15 Juli 2021 - (07:30 WIB)
    Permalink

    Bisnis Online kita memang masih terkendala oleh ekspedisi yang manajemen nya masih semrawut. Memang tidak semuanya, tapi kasus kasus seperti ini termasuk banyak yang masuk ke MK. Paling juga permintaan maaf, selesai. Tapi bagi kita sebagai pengguna jasa, banyak kehilangan momen penting, baik pengirim maupun penerima sama-sama dirugikan. Tapi apakah ekspedisi berbenah diri? Walahualam deh.
    Semoga kendala kendala seperti ini tidak akan terjadi lagi.

  • 15 Juli 2021 - (15:01 WIB)
    Permalink

    saya juga . ngirim pakettgl 7 ilang 2 di depok dan di jakbar. bilangnya paket rusak karna isi makanan tapi ga dikonfirmasi ama anteraja malah didiemin berhari2 trus ga ada respon di chat wa. kmren nyoba email di respon katanya rusak abis itu ga direspon lagi. apus aja jasa kirim itu kalo gamau rugi lagi. ga bakal di tanggung jawabin juga

  • 3 Agustus 2021 - (17:47 WIB)
    Permalink

    awalnya komplain ke anteraja karena resi 10001822913875 sejak tgl 1 Agustus 2021 jam 8 sudah delivery kurir to buyer namun sampai sekarang (3 Agustus 2021) tidak jelas keberadaan nya dimana

    usaha yg sudah saya lakukan:

    -Saya udah chat semua kurir yg bawa paket untuk kecamatan daerah saya. TERNYATA TIDAK ADA YG MEMBAWA
    – Saya sudah datang ke kantor kota saya. kata petugas bilang STATUS DIBAWA KURIR. namun semua kurir yg mengirim di daerah kecamatan ini yg saya hubungi tidak ada yg membawa paket dengan resi tsb
    – saya sudah hubungi LEADER ANTERAJA kota saya. katanya BARANG FISIK TIDAK SAMPAI DI KOTA SAYA. dan TANYA KE GUDANG SEMARANG.
    – Namun gudang semarang tidak menemukan barang fisik paket drngan nomer resi tsb

    kemudian saya komplain ke CS anter aja fi IG, WA, Email, Twitter.
    namun jawabanya sama \”sedang dlm pengiriman, akan di salurkan ke operasional agar paket cepat sampai\”
    pihak CS sendiri hanya menjawab memakai template. tidak ada solusi
    dan pekerja yg bekerja dibagian operasional sydah saya tanyain satu satu secara personal memang tidak ada yg tahu paket tsb ada dimana

    Mohon pihak anter aja atau tokopedia melihat surat ini agar saya bisa mendapat refond oenuh atas barang yg sudah saya beli.

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

3 Paket Hilang oleh AnterAja Dalam Kurun Waktu 2 Minggu

oleh Ivan Julian dibaca dalam: <1 menit
10