Pulsa Seluler Tri Tersedot untuk Konten yang Tidak Pernah Didaftarkan

Saya pengguna Tri, beberapa hari ini pulsa saya disedot 2500 sebanyak 3x total 7500. Saya baru menyadari saat memeriksa modem wifi yang biasa saya gunakan untuk nomer Tri. Di modem itu saya melihat ada sms yang menyatakan saya terdaftar di gameloft VIP padahal saya tidak pernah secara aktif meminta pendafataran. bahkan sms konfirmasi bahwa saya bersedia berlangganan pun tidak ada.

Saat saya komplain melalui email jawaban dari CS seolah dari pihak konsumen sendiri yang melakukan kesalahan / meminta pendaftaran:

Melalui surat pembaca ini, jika memang seperti apa yang dikatakan oleh pihak CS bahwa dari sisi konsumen yang secara aktif meminta pendaftaran maka saya meminta ditunjukan bukti kapan pendaftaran itu dilakukan dan bukti itu dilampirkan ke email saya (bukti konfirmasi kesediaan berlangganan dari konsumen).

Jika ternyata tidak ada bukti, hanya akibat dari paket yang diberikan secara otomatis, saya meminta pulsa yang terpotong dikembalikan. Bahkan saya bermain gameloft pun tidak, untuk apa paket semacam ini.

Bukan itu saja permintaan saya, mengingat selama ini saya hanya menggunakan nomor tersebut untuk modem wifi tidak mungkin saya mencabut modem setiap hari dan memasangnya di laptop hanya untuk mengecek sms yang masuk. Untuk menghindari paket” otomatis yang tidak jelas, saya meminta pemblokiran semua paket tesebut kecuali untuk paket internet home 117gb dan AON.

Agip Budiman
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:6    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Pulsa Seluler Tri Tersedot untuk Konten yang Tidak Pernah Didaftarkan

  • 27 Juli 2021 - (07:37 WIB)
    Permalink

    ini ada indikasi kuat bahwa jaringan mereka sedang di retas. terlihat bahwa sistem yang melakukan itu. kasus seperti ini sering juga terjadi di operator lain seperti telkomsel
    namun team mereka tidak menyadarinya atau mereka pura pura tidak tau.

    Bisa jadi ada kemungkin orang dalam sedang main main dengan bisnis ilegal di perusahaan. memainkan bisnis lain di luar kebijakan perusahaan.

  • 27 Juli 2021 - (13:11 WIB)
    Permalink

    Biasanya, itu klik iklan saat browsing misalnya di Google Chrome. Tri, Indosat & XL emang gitu, langganan konten tanpa konfirmasi kode, beda dg Telkomsel

    • 28 Juli 2021 - (10:12 WIB)
      Permalink

      Telkomsel lebih parah lagi.
      saya juga pernah komplain telkomsel di media sini tapi jawabannya malah paket dianggap sebagai skema tarif walaupun bisa dinonaktifkan.
      itu pun terang”an mengatakan diberikan secara otomatis klo tidak berminat bisa dinonaktifkan.
      jadi yg katanya konfirmasi kode, itu cuma diatas kertas

  • 27 Juli 2021 - (14:54 WIB)
    Permalink

    saya juga… kadang pulsa tiba2 menipis atau bahkan habis. maka saya ndak pernah isi pulsa selain paket data.
    Sering kok tiba2 pulsa berkurang sendiri. dan hampir setiap saat ada tawaran konten ini lah konten itu lah..

  • 27 Juli 2021 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Saya jg pernah ngalamin kejadian ini, tiba-tiba pulsa kepotong dan terdaftar di layanan tri padahal ga pernah daftar apapun, bahkan iklan pop up tawaran layanan dari tri selalu saya tolak.

    Tetapi pas pengaduan ke CS justru kita yg disalahkan, katanya kita yang pencet setuju atau daftar. Alhasil pulsa yg sdh kepotong tidak diganti sih, tetapi untungnya layanan tsb bisa langsung distop.

    Padahal saya pelanggan setia tri udh 5 tahun lebih pakai kartu ini 😂😂

  • 27 Juli 2021 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama, pulsa tri saya sering kepotong kadang 2rb kadang 3rb setelah ada sms dr nomor2 yg berawalan 93 & 96. Isi sms itu qt disuruh ketik reg spasi blablabla. Dan padahal saya ga pernah sekalipun bls sms ato ketik reg. Tp masa pulsa saya kepotong tiap dpt sms kaya gt, kan ngeselin.

    Kemarin juga baru komplen ke tri dan sudah dinon aktifkan layanan. Semoga aja ga ada sms kaya gt lg yg masuk. Sangat merugikan, pulsa puluhan ribu hilang gitu aja.

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Pulsa Seluler Tri Tersedot untuk Konten yang Tidak Pernah Didaftarkan…

oleh agip dibaca dalam: 1 menit
11