Kecewa dengan Pelayanan Bank Neo Commerce

Pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2021 sekitar pukul 13.00, saya melakukan pembayaran tagihan saya melalui transfer dari Bank Neo Commerce (BNC) yang ada di aplikasi Akulaku, ke Virtual Account Danamon dengan nominal Rp1.900.000.

Saldo saya di BNC sudah berhasil terpotong, dan keterangan yang ada di BNC bahwa transaksi saya masih dalam proses. Normalnya, proses transfer akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai 1 jam.

Satu jam kemudian, saya cek status transfer saya BERHASIL. Saya berusaha hubungi pihak Bank Neo baik itu via sosial media, email, bahkan telepon dan mereka meminta saya untuk mengirim bukti transferan saya, juga untuk menunggu 1 x 24 jam.

Sabtu, 23 Juni 2021 pukul 13.00, saya kembali hubungi CS Bank Neo via telepon dan mereka mengatakan akan membuatkan laporan terkait keluhan saya. Pukul 20.00, saya kembali hubungi pihak Bank Neo via sosial media dan juga email, dan tanggapan mereka masih dalam pengecekan tanpa ada kepastian apakah dana saya akan kembali atau berhasil terkirim ke rekening tujuan.

Yang membuat saya kecewa adalah, ketika saya tanyakan apakah uang saya akan kembali jika transaksi saya dinyatakan gagal, pihak CS justru menjawab bahwa pihak mereka akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu. CS juga terus mengulang pertanyaan yang sama, meminta bukti transaksi meskipun saya sudah menyertakan bukti transfer yang valid. Pihak Bank Neo terkesan tidak memberikan solusi dan hanya meminta saya untuk terus menunggu hingga pemeriksaan berakhir, yang entah akan memakan waktu sampai kapan.

Seharusnya pihak Bank Neo memperbaiki sistem mereka, karena saya amat-sangat merasa dirugikan disini. Kalau setiap hari saya harus menghubungi CS melalui telepon, berapa banyak nominal pulsa yang harus saya keluarkan tanpa ada kepastian dari pihak Bank Neo tentang dana saya?

Akhir kata, saya berharap pihak Bank Neo bisa memperbaiki sistem mereka dan dengan cepat memberi kepastian tentang dana yang sudah saya transferkan. Nomor tiket: TIC-0021126.

Azmi Fauzi
Kota Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Neo Commerce:
[Total:16    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Bapak Azmi Fauzi

Jakarta, 28 Juli 2021 Dengan hormat, Menanggapi pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat mediakonsumen.com dengan judul Kecewa Dengan Pelayanan Bank...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Bank Neo Commerce

  • 27 Juli 2021 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Bank neo atau neo+ adalah bank baru yang pastinya banyak sistem yg diuji coba.
    Saran saya untuk transfer ke virtual account lebih baik dari bank yg bersangkutan, jangan memaksakan gratis biaya transfer yang ujung-ujungnya berkendala/bermasalah.

    • 27 Juli 2021 - (09:32 WIB)
      Permalink

      sebenar nya tidak bank neo nsaja yang gratis dan hampir rata rata banyak yang di aplikasi gratis transfer dan masih tergolong baru bahkan bukan sekelas bank , jadi kita sebagai nasabah sudah mempercayai untuk penyimpenan dana di neo dan bertransaksi , bukan semata mata hanya transfer gratis saja.

    • 31 Juli 2021 - (20:09 WIB)
      Permalink

      Kenapa saya buka rekening bank neo saya gak dapat uang yang 20 ribu itu nama suidah nomer 0822806666**

  • 30 Juli 2021 - (12:19 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami kendala yg sama pada tanggal 27 juli sekitar pukul 21.30 sy transfer menggunakan aplikasi neo+ ke rekening bri tp sampe sekarang belum masuk ke rekening tujuan padahal di aplikasi neo+ saldo saya sudah kepotong. Saya coba menghubungi pihak bank neo melalui dm instagram dan email mereka hanya membuat kan nomer pengaduan tetapi tidak ada penjelasan lagi sampai sekarang.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Bank Neo Commerce

oleh Azmi dibaca dalam: 1 menit
6