Permintaan Pemasangan Indihome di Manokwari

Yth. Telkom Indonesia,

Saya Ny. Fransisca M.A Manobi yang berdomisili di jalan Arfai II Manokwari – Papua Barat, saya sudah mengajukan pemasangan Indihome melalui salah satu sales Indihome yang menawarkan promo internet Indihome saat mengunjungi kompleks perumahan saya di Arfai II dan saya juga telah melakukan pengecekan ketersediaan jaringan indihome terlebih dahulu, dimana menunjukan bahwa lokasi rumah saya sudah tercover oleh layanan Indihome.

Satu hari kemudian ada teknisi yang datang untuk memasang indihome di tetangga sebelah saya dan langsung saya meminta untuk dipasangkan juga di rumah saya tetapi saya mendapatkan info layanan Indihome tidak dapat dipasang karena ODP (Optical Distribution Point) penuh dan padahal jarak rumah dari ODP terdekat tidak lebih dari 50 meter serta tiang yang di pasang untuk menyambungkan ODP juga di depan rumah saya.

Saya sudah mencoba berbagai cara untuk bisa segera mendapatkan akses internet Indihome di rumah salah satunya mengunjungi kembali kantor telkom di Manokwari untuk mengecek apakah bisa atau tidak untuk pemasangan indihome di rumah saya, karena kebutuhan WFH dan aktivitas anak-anak sekolah dan kuliah online yang sangat memerlukan akses internet. Namun hasilnya saya hanya di suruh menunggu hingga ODP di kompleks perumahan saya kosong sedangkan di lingkungan rumah saya penduduk yang tinggal adalah pemilik tetap.

Lalu saya juga mendapatkan info dari sales kantor Telkom Manokwari bahwa untuk dapat menikmati layanan Indihome saya diharuskan mengajak minimal 10 orang agar ODP baru bisa terpasang, dari menjadi pertanyaan terkait ODP yang kosong kira-kira berapa lama harus ditunggu sampai kosong sedangkan di lingkungan tempat tinggal saya yang berdomisili adalah pemilik rumah tetap dalam artian bukan bukan kontrak atau kos.

Kemudian pertanyaan berikut yang menjadi pertanyaan lanjutan adalah apakah menurut pihak Indihome terkait hal mengajak 10 orang agar ODP bisa dipasang merupakan keharusan yang dilakukan customer? Setelah melakukan hal tersebut kelebihan yang didapat customer setelah mendapatkan 10 orang apakah hanya agar bisa dipasangkan ODP baru? Kemudian apakah peraturan dari tugas marketing telkom sudah menjadi tugas customer sekarang?

Saya mohon bantuan kiranya dengan beberapa pertimbangan pemasangan indihome di rumah saya dapat segera dipasangkan agar fasilitas Indihome dapat dinikmati di rumah saya.

Terima kasih.

Fransisca Milka Andreni Manobi
Manokwari

Catatan redaksi:

Surat permintaan yang sama dikirimkan oleh Maryones Manobi yang berdomisili di Jalan Percetakan Negara (Sanggeng Belakang Kantor Agama) Manokwari – Papua Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan Telkom Papua Barat untuk Ibu Fransisca Milka Andreni Manobi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Fransisca Milka Andreni Manobi pada...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Permintaan Pemasangan Indihome di Manokwari

  • 28 Juli 2021 - (00:35 WIB)
    Permalink

    semoga segera terealisasi jika sudah di up disini, memang sulit kalo odp sudah penuh harus nunggu kosong, dan kalo buka odp baru banyak yg hrs dipertimbangkan dan biaya pun tidak sedikit.. aspek lainnya.

    Update ya jika ada info selanjutnya dari telkom.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permintaan Pemasangan Indihome di Manokwari

oleh Fransisca Manobi dibaca dalam: 1 menit
1