Pesanan di Akulaku Belum Sampai, Komplain Hanya Disuruh Menunggu

Perkenalkan, nama saya Pungky Adi Permana. Pada tanggal 21 juli 2021 saya memesan hp Samsung Galaxy A01 melalui aplikasi Akulaku lewat merchant CENTRAL STORE, dengan nomor pemesanan 1626858228127235257701. Pengiriman melalui SiCepat, tanggal 22 Juli 2021 pesanan dikirim dengan nomor resi: 001609151095.

Pada tanggal 28 Juli 2021 saya cek ternyata nomor resi tidak valid, lalu saya laporkan kepada pihak CS Akulaku. Jawabannya disuruh menunggu selama 14 hari kerja.

Setelah 14 hari, tanggal 5 Agustus 2021 saya cek lagi nomor resi tetap tidak valid. Lalu saya menghubungi pihak CS Akulaku. Jawabannya sama, disuruh menunggu tanpa ada kejelasan. Sedangkan ketika saya menghubungi pihak penjual, tidak ada respon sama sekali.

Mohon kepada pihak Akulaku agar pesanan saya dibatalkan saja, karena sebentar lagi tanggal 10 Agustus 2021, sudah waktunya jatuh tempo pembayaran angsuran atas barang yang tidak pernah saya terima karena nomor resinya memang palsu. Tolong limit kredit dan biaya ongkir saya dikembalikan.

Terima kasih.

Pungky Adi Permana
Ponorogo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:10    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Pungky Adi Permana

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Pungky Adi Permana pada tanggal...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Pesanan di Akulaku Belum Sampai, Komplain Hanya Disuruh Menunggu

    • 7 Agustus 2021 - (17:55 WIB)
      Permalink

      Kasus kayak gini udah sering bahkan di toko yang sama, tapi kayaknya AKULAKU kekurangan pelapak maka dibiarin aja sehingga selalu makan korban, cobalah AKULAKU kalau resi gak valid dalam hitungan beberapa hari tidak diperbaharui cancel otomatis gak perlu nunggu 14 hari kerja, gak perlu nunggu keluhan…

      • 7 Agustus 2021 - (20:05 WIB)
        Permalink

        Aku jg sm. Pesan laptop di tekno garage akulaku tgl 12 juli sampai hari ini blm ada kbr nya. Di suruh tgg n tgg. Dp udah masuk. Cicilan ke 1 sdh di minta. Pshal pesanan tdk di kirim. Pd awal pemesanan sdh ada resi dr jne. Di check ke jne no resi tdk ada. Di coba chat penjual jawabannya cuma on proses n on proses. Telp ke pusat bantuan akulaku do suruh tgg 14 hari kerja bahkan skrg sdh mau sebulan. Tgl 6 agustus aq hub cs akulaku lg jawabannya sm. Pdhal kl di tempat lain refun otomatis kita gak prl cape2 tel cs. Gak tau kelanjutannya gmn. Krn tgl 10 ini sdh jatuh cicilan ke 1.

  • 7 Agustus 2021 - (16:09 WIB)
    Permalink

    Saya baru pertama kali ini, untuk kebutuhan sekolah anak saya. Kalau beli tunai tidak mampu karena saya hanya seorang sopir. Malah ketipu…. APES!!!.

  • 7 Agustus 2021 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Kalo mau pesan barang elektro di akulaku harus langsung ke OFFICIALSTORE nya
    Saya sudah puluhan kali pesen di akulaku lewat official store allhamdulilah tidak pernah ada kendala selalu sampai tepat waktu

  • 7 Agustus 2021 - (20:12 WIB)
    Permalink

    Aku laku msh jauh dr aman utk pelayanan konsumennya. Lama sekali u proses complain. Berkali2 telp cs akulaku ttp aja di suruh tgg. Aq sdh dp pembelian laptop asus di tekno garage dr tgl 12 juli sampe skrg barang blm terima. Cicilan ke 1 sdh datang bahkan sehari bbrp x pesan suara masuk. Sprtnya bnyk sekali complain u tekno garage. Toko gak bener. Barang gak di kirim. Ksh resi palsu. Cansel gak mau.jd kinsumen di rugikan sekali. Tp pihak akulaku cuma kita d suruh tgg n tgg gak tau kapan di kembalikan refund DP aq sebesar 700 rb an. Mohon kalo dr pihak akulaku membaca tlg tingkatkan pelayanan yg baik u konsumen. Toko gak amanah lgsg aja take out. Terima kasih.

  • 9 Agustus 2021 - (07:42 WIB)
    Permalink

    Sepertinya si AKULAKU sedang dendam kesumat sama buyer2 nakal yang kabur ga bayar cicilan, alhasil mereka balik mengerjai buyer2 yang berniat baik membeli / menyicil, di toko yang mereka bikin sendiri untuk mengganti kerugian uang cicilan yang tidak dibayar sama buyer2 kabur.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pesanan di Akulaku Belum Sampai, Komplain Hanya Disuruh Menunggu

oleh Pungky Permana dibaca dalam: 1 menit
9