Pesanan di Akulaku, Resi Invalid tapi Tagihan Sudah Terbit

Pada tanggal 06 Agustus 2021, saya memesan Samsung Galaxy A22 5G 6/128GB dari merchant Pusat Celular 8Unity SG Official dengan pembayaran menggunakan Akulaku, nomor pesanan: 1628239908096239797810. Tanggal 06 Agustus 2021, pesanan sudah dikemas kurir J&T Express dengan nomor resi: JO0095494519.

Tanggal 13 Agustus 2021, saya coba chat toko Pusat Celular untuk menanyakan yang saya pesan, tapi tidak mendapat tanggapan. Setiap hari saya chat pun tidak ada tanggapan. Sampai saat ini tanggal 16 Agustus 2021 barang tidak saya terima.

Pesanan belum saya terima, tapi tagihan juga sudah jatuh tempo. Saya tidak mau membayar barang yang belum saya terima. Saya mohon agar pihak Akulaku bisa membatalkan pesanan tersebut. Saya sudah berulang kali menghubungi CS Akulaku, tapi responnya tidak memberikan solusi dan hanya menyuruh saya untuk menunggu 3 sampai 5 hari lagi.

Tolong segera laporan saya diproses, saya tidak bersedia membayar angsuran untuk barang yang tidak saya terima sampai saat ini. Sebab sudah jelas ada unsur penipuan dari merchant Pusat Celular yang seharusnya sudah di-black list. Terima kasih.

Nia Eka Saputri
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Nia Eka Saputri

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Nia Eka Saputri pada tanggal...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pesanan di Akulaku, Resi Invalid tapi Tagihan Sudah Terbit

  • 18 Agustus 2021 - (23:34 WIB)
    Permalink

    Seandainya Anda mau meluangkan sedikit waktu untuk mencari informasi tentang komplain pelanggan akulaku, khususnya di MK ini, sebelum bertransaksi, kemungkinan besar Anda akan membatalkan niat untuk bertransaksi di akulaku.

    Sudah cukup banyak korban akulaku, pesanan tidak datang tapi cicilan sudah ditagih. Itulah resiko jika membeli produk secara daring di marketplace atau penjual yang tidak dapat dipercaya, kerugian yang akan diterima, bukan pesanannya.

    Sekedar saran, jika pesanan tidak diterima, ngapain dibayar! Buang-buang duit. Dalam bertransaksi, baik daring maupun tidak, ada pameo mengatakan, “ada uang ada barang”. Bagi pelanggan, “ada barang ada uang”. Jika gak ada barang, ngapain dibayar?

  • 19 Agustus 2021 - (01:31 WIB)
    Permalink

    Kalo blm 14 hari kerja kayanya percuma nlp cs bikin aja feedback daripada buang2 pls, kalo udh 14 hari kerja baru tlp cs.

  • 19 Agustus 2021 - (07:48 WIB)
    Permalink

    aduh aduh aduh AKULAKU ITU TEMPAT penipu berbelanja dan berjualan. dulu waktu kk saya kehack, ulala semua transaksinya dari akulaku. LAGI PULA semua transaksi yg diubah kecicilan melalui kk maupun yg bukan cicilan memalui kk akan langsung masuk kk dan tertagih .silahkan complain ke cs nya .kan resi invalid nanti juga kebatal transaksinya lalu komplain ke cs untuk membatalkan tagihan cicilan 14hari jadi kalo sudah masuk masa bayar silahkan bayar dulu nanti bank akan ganti ke bulan berikutnya ASAL CSnya akulaku urus

  • 20 Agustus 2021 - (03:30 WIB)
    Permalink

    Jangan berbelanja langsung di toko Akulaku. Sarang penyamun. Saran saya kalau mau pake limit Akulaku manfaat ecommerce pihak ketiga dan cari seller official. Lalu bayarkan dengan limit Akulaku.

  • 25 Agustus 2021 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Awalnya saya percaya aja sama akulaku karna sdh dua kali beli barang itu sampai, tapi untuk kali ini pesanan tidak sampai dan statusnya barang sudah di terima. padahal saya sdh konfirmasi ke seller untuk dibatalka, kata seller barangnya kosong, tapi saat itu status dalam pengiriman dan no resi saya lacak ke expedisi ternyata tidak valid

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pesanan di Akulaku, Resi Invalid tapi Tagihan Sudah Terbit

oleh Nia dibaca dalam: 1 menit
5