Paket Diretur, Wahana Express Meminta Ongkir 2 Kali

Saya kirim paket pada tanggal 12 Agustus 2021 menggunakan Wahana, alamat tujuan masih sesama Jakarta. Pada tanggal 16 Agustus 2021, penerima komplain karena belum menerima paket juga sampai 4 hari. Saya cek, keterangannya gagal dikirim.

Tanggal 20 Agustus 2021 saya dapat kabar dari penerima bahwa paket belum juga diterima. Bahkan ada whatsapp dari Wahana kalau paket diretur, karena alamat pengiriman tidak lengkap.

Saya komplain ke CS Wahana atas nama Nurjanah, yang jawabannya seperti robot, tidak menjelaskan alamat tidak jelasnya dimana dan kenapa kurir tidak menghubungi penerima kalau bingung. Sedangkan saya sudah mencantumkan alamat dengan lengkap termasuk nama jalan, nomor rumah RT/RW kelurahan kecamatan serta kode pos.

Saya minta barang dikembalikan ke drop point tempat saya mengirim barang / ke alamat saya sebagai pengirim, tapi malah dimintai biaya ulang oleh Wahana. Tidak seperti JNT yang jika ada barang retur dikembalikan ke titik pengirim dan pengirim diminta ambil sendiri ke drop point pengirim.

Saya tanya kenapa barang tidak sampai, saya diminta ongkir lagi? Sedangkan alamat sudah jelas dan penerima tidak dihubungi sama sekali. Namun tidak ada jawaban jelas. CS-nya tidak membantu dan seperti robot, yang tahunya hanya meminta uang.

Saya tidak masalah dengan ongkir yang cuma 5.000 rupiah diminta 2 kali. Saya sangat kecewa dengan pelayanan Wahana yang sangat tidak bertanggung jawab dan tidak komunikatif ke penerima.

Chintia Ferma
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Wahana:
[Total:12    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Paket Diretur, Wahana Express Meminta Ongkir 2 Kali

  • 21 Agustus 2021 - (08:27 WIB)
    Permalink

    baca syarat dan ketentuan wahana kak, wahana emang gitu kalo return minta ongkir kembali karena tiap ekspedisi beda ketentuan ya. Biasanya di resi paket tertera “pengirim dianggap menyetujui syarat ketentuan yg berlaku sebagaimana dapat dilihat wahana.com/syarat-ketentuan” dengan kita drop paket saja itu dianggap setuju.

    yg ditekankan itu kenapa ga lengkap, tanya aja kalo bisa minta no hp kurir yh antar atau perwakilan cabang disana kak. biar jelas, biasanya 2x ggl kirim baru return. cmmiw..

    • 22 Agustus 2021 - (14:34 WIB)
      Permalink

      Baca juga keluhan saya. Yang saya tekankan kenapa alamat dibilang tidak lengkap, kenpa kurir tidak menghubungi penerima, jadi kenapa saya harus membayar ongkir 2x untuk kesalahan yang bukan karna saya tapi kurir yang tidak becus kirim padahal alamat sudah lengkap

      • 22 Agustus 2021 - (15:54 WIB)
        Permalink

        Ya sudah baca. diakhir kalimat saya tanggapi ditekankan kembali kenapa bisa salah dari versi cs.

    • 21 Agustus 2021 - (14:18 WIB)
      Permalink

      Singa Terbang itu Lion Parcel yaa, sama aja lebih bagusan juga pake Beres Express #TerimaBeres dah pelanggan nya tnggl duduk manis paket bisa di Pickup pula hhehee..

      3
      1
  • 21 Agustus 2021 - (20:34 WIB)
    Permalink

    Prosedur di wahana 2 kali pengiriman tidak ada respon oleh penerima otomatis diretur dan biaya retur bisa dibayarkan oleh agen tempat mengirim paket atau pengirim

    • 22 Agustus 2021 - (14:35 WIB)
      Permalink

      Dibaca yang teliti mas, saya sudah jelaskan alamat sudah sangat lengkap dan penerima sama sekali tidak dihubungi oleh kurir.

  • 22 Agustus 2021 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Itu persis yang kami alami,.dan kami terpaksa membayar ongkir untuk bisa retur,karena barang sedikit mahal.
    Setelah kami telusuri ternyata kesalahan pada titik kecamatan,di wahana beda kecamatan,walau bersebelahan kecamatannya beda di ongkir,jadi wahana tidak mau mengantarkan dan juga tidak menghubungi pembeli.dan ini terjadi sampai 2x dg wahana.sehingga yg ke tiga kami kirim dg jnt tidak ada masalah.

      • 23 Agustus 2021 - (23:10 WIB)
        Permalink

        Beda kak,.kemarin sama² tangerang beda kecamatan wahana udah gk mau mengantarkan,.beda di ongkir.,.kalau wahana seperti itu.

 Apa Komentar Anda mengenai Wahana?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Paket Diretur, Wahana Express Meminta Ongkir 2 Kali

oleh Chintia Ferma dibaca dalam: 1 menit
10