Sinyal Internet First Media Bermasalah

Saya ingin melaporkan mengenai koneksi internet First Media yang sudah sebulan ini on/off di daerah Pondok Cabe, Tangerang Selatan. ID pelanggan saya: 52388001 a.n. Giamara Darmawan. Saya sudah berkali-kali menghubungi call center.

Beberapa minggu yang lalu ada teknisi datang dan mengganti modem, tapi tidak ada perbaikan sama sekali, malah semakin parah. Sudah 4 hari ini, setiap sekitar pukul 9 pagi sampai sore, sinyal hilang sama sekali.

Setiap saya hubungi call center jawabannya selalu sama, bahwa memang ada gangguan di daerah saya dan sedang dalam perbaikan. Namun kenyataannya sudah sebulan sinyal internet masih rusak. Saya kecewa dengan First Media. Kami di daerah Pondok Cabe termasuk pelanggan lama, tapi makin ke sini, service-nya semakin buruk.

Semoga melalui surat pembaca ini, saya bisa mendapat respon dan sinyal di daerah saya bisa kembali benar. Terima kasih.

Giamara Darmawan
Tangerang, Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai First Media:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan First Media atas Surat Ibu Giamara Darmawan

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Menanggapi hal yang disampaikan oleh Ibu Giamara Darmawan dalam surat pembaca di MediaKonsumen.com berjudul “Sinyal...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Sinyal Internet First Media Bermasalah

  • 22 Agustus 2021 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Waduh, saya pun juga menyesal telah menggunakan Provider internet FM yg kualitas teramat sangat Buruk sekali, padahal saya pelanggan baru loh, belom ada 1 bulan saya berlangganan, kejadian sama seperti agan, dah 1 minggu gak ada internet sama sekali, bahkan tv kabel nya gak ada koneksi juga, nanti giliran pembayar disuruh nya bayar Full, gak ada kompensasi/dispensasi atas gangguan jaringan selama seminggu, FM gak ada profesionalitas nya dalam menghadapi pelanggan, Pelanggan Baru aja sudah di kecewakan, gimana pelanggan yg bertahun2 yah, pasti nyesek banget!

    • 25 Agustus 2021 - (08:55 WIB)
      Permalink

      terima kasih komentarnya. saya sudah berlangganan dari tahun 2005, makin kesini servicenya makin mengecewakan. saran, kalau ada provider lain yg bisa didaerah anda, lebih baik ganti saja.

  • 23 Agustus 2021 - (05:04 WIB)
    Permalink

    saya juga sama, sehari ada bberpa kali wifi restart sendiri, sy pikir router saya, pas ganti sama aja, sdh 2 bulanan kayak gini, lapor ga ada guna, ngabisin bonus free all tv, langsung pindah ke biznet

    • 25 Agustus 2021 - (08:58 WIB)
      Permalink

      alhamdulillah di area anda sudah ada biznet ya. saya jg kmrn menghubungi biznet mau ganti, tp belum bisa di area sini

  • 24 Agustus 2021 - (08:54 WIB)
    Permalink

    FM emg akhir2 ini parah banget.. modem sering restart sendiri.
    Kalo telp ke CS cm bs akan didatangkan teknisi. Teknisi dtg cuma cek modem, splitter dan pas dtg saat inet ga masalah, ujung2 nya blg inet bagus, ditinggal pulang, sore nya rewel lagi.. Muter aja terus ky gitu. Sehari bisa restart ada hampir 10x.
    Musim2 pandemi gini kalau memang ga perlu ngapain coba masuk2 rumah utk cek, klo masalah nya bukan di perangkat dalam rumah, tiap kali solusi nya itu2 aja.

    • 25 Agustus 2021 - (09:00 WIB)
      Permalink

      betul, di saya setiap jam 9 pagi off, nanti on lagi sekitar jam 5 sore. ya percuma langganan sebenernya, yg paling diperlukan kan jam sibuk karena dipakai WFH dan SFH.

  • 24 Agustus 2021 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Saya berlangganan FM sudah hampir 20 tahun … cuma semenjak pandemi itu parahnya kebangetan…. Mungkin saya akan mengakhiri kebersamaan saya dengan FM bulan depan. Intermitten jaringan gila2an…. lampu modem nyala normal tapi internet gak bisa dipake, 1 menit hidup 1 menit mati, tiap kali komplen cuma dibilang modem saya bermasalah, kabel saya bermasalah, datangkan teknisi, teknisi datang cuma ngecek2, kadang ganti modem, ganti splitter, abis itu bilang dah bagus, 2 minggu drop lagi… begitu terus sebulan 2 – 3x hancur… bolak balik nawarin teknisi datang, FM itu kagak ngerti pandemi sepertinya. CS gak bisa apa2 cuma bisa nawarin teknisi. Teknisi gak bisa apa2 cuma bisa ganti modem dan bilang masalah di area. Tahun 2021, modem saya sudah diganti 3x sama teknisi… sama aja…. siap2 ganti ke biznet aja

    • 24 Agustus 2021 - (14:23 WIB)
      Permalink

      Biznet bagus pak? Sya juga pelanggan lama FM yg sudah dibatas akhir kesabaran. Beberapa minggu ini signal tv dan inet gak stabil bahkan kadang hilang total. Protes ke CS juga cuma dikasih template yg sama berulang2. Pengen pindah ke yg lain tapi pilihan provider tv&inet yg menjangkau wilayah rumah gak banyak. Jadi sibuk tanya sana sini.

      • 25 Agustus 2021 - (10:36 WIB)
        Permalink

        Saya belum tau tapi semoga bagus. Lebih baik mencoba hal yang baru daripada mengulang2 kesalahan sama provider yang lama tanpa ada kejelasan… 1 tahun rasanya lebih dari cukup buat saya berharap mereka memperbaiki kualitas tapi ternyata gak ada perbaikan.

        Acuan saya 2 website ini :
        https://ispspeedindex.netflix.net/country/indonesia
        https://store.steampowered.com/stats/content/ >> klik peta indonesia nya

        Kemaren saya liat operator juga skrg ada paket2 macam Gig indosat, XL Home, TSEL Orbit cuma lom tau saya cek detail perangkat dll nya

        Saya gak bisa pasang operator karena rumah saya dekat dengan stasiun pemancar teleivisi jadi semua sinyal LTE paling 2 bar itupun gak stabil suka drop ke 3G

    • 25 Agustus 2021 - (09:02 WIB)
      Permalink

      betul sekali pak, tidak ada perbaikan apa2. kalau biznet sudah bisa di areanya lenin baik ganti saja pak. sayang di area saya blm bisa ada provider lain termasuk biznet.

  • 24 Agustus 2021 - (15:15 WIB)
    Permalink

    kalau boleh saran, kenapa gak beli modem saja lalu pasang kartu sim provider yang ngebut di situ. tapi kl emang mau bundling sama paket inet TV yang gak bisa. saya pke modem huawei dan provider telkomsel lancar jaya buat 5 – 8 device. sebulan paling 150k – 200k. memang modemnya agak mahal di awal. sekitar 700k, kl yg bagus lagi bisa 1 jutaan lebih

    • 25 Agustus 2021 - (09:05 WIB)
      Permalink

      terima kasih sarannya. sudah coba telkomsel dan tri tapi sinyalnya jg kurang bagus di area saya. mungkin nanti coba provider yang lain dulu. terima kasih

      • 25 Agustus 2021 - (10:39 WIB)
        Permalink

        kalo saya pake yg unlimited max, 125 ribu dpt 70 GB (dibagi2 ke kuota nonton, kouta lokal, dan kuota lain2) ditambah kuota midnight (jam 00.00-07.00) 25 ribu dpt 15 GB. jd total 150 ribu. walaupun kadang2 belum sebulan udah abis, maklum device ada 7 di rumah yg aktif plus laptop. tp worth it lah dibanding pake FM, Bizn*t atau lainnya kl dibanding bayar perbulan. soalnya kl yg saya sebutin di atas, ada yg dikenakan biaya sewa modem 50 rb per bulan, minimal kontrak setahun.

        • 25 Agustus 2021 - (10:49 WIB)
          Permalink

          bagus nih untuk area2 rumah yang sinyal TSEL nya manteb boleh dipertimbangkan. Sayang sekali rumah saya semua operator kena interferensi dengan pemancar stasiun TV. Btw, operator juga tidak cocok untuk mereka2 yang tinggal di apartemen karena pasti lantai2 atas sinyal kacau serta lemot karena banyak tembus beton2 di gedung apartemen.

          Pengalaman pakai paket data operator gini ping stabil gak untuk main crypto serta download stream stabil gak untuk streaming HD content ?

          • 25 Agustus 2021 - (10:57 WIB)
            Permalink

            nah kl udah sampe ping brp sih saya gak paham om, minimal saya mah kl streaming yutub tanpa jeda dan kl donlot atau nge zoom tanpa lag. kalau mau lebih bagus, beli modem yg high end trus tambah repeater, punya saya mah modem standar 700k plus antena kecil. kalau daerah saya TSEL sih juara speednya, soalnya kl pagi buat ngezoom 5 device (3 hp, 2 laptop) masih lancar jaya.

 Apa Komentar Anda mengenai First Media?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Sinyal Internet First Media Bermasalah

oleh giamara darmawan dibaca dalam: 1 menit
16