Pengalaman Kurang Menyenangkan Menggunakan Jasa Kargo.tech

Sekedar berbagi, saya baru 2 kali menggunakan jasa Kargo.tech untuk keperluan usaha jualan bahan saya. Saya dapat informasinya hasil dari Googling, biasanya saya pakai jasa dari pabrik. Cuma waktu itu truk di pabrik lagi kosong dan saya bandingkan harganya lebih hemat sekitar Rp250 ribuan. Lumayan lah buat pengusaha kecil seperti saya.

Pemesanan pertama saya lakukan pada tanggal 08 Juli 2021, untuk bongkar muat pada tanggal 12 Juli 2021. Setelah konsultasi mengenai jenis truk, jenis barang yang akan dimuat dan total berat barang, akhirnya saya memesan Colt Diesel Engkel (CDE) BOX.

Pemesanan pertama berjalan lancar, sangat memuaskan. CS ramah, supir ramah, komunikasi lancar, proses bongkar muat berjalan tanpa ada kendala. Berdasarkan pengalaman itu, tanggal 16 Agustus 2021 saya kembali menggunakan jasa Kargo Tech dengan data order yang sama.

Awalnya semua berjalan lancar, tapi masalah terjadi ketika proses muat. Saya ditelepon oleh pabrik bahwa barang saya tidak bisa masuk semua. Dari total 2,3 ton (93 bal), hanya masuk 1,6 ton (67 bal) (1.667 Kg). Itu pun sudah sangat dipaksakan, Bingung lah saya, kok bisa gak masuk semua?

Sekedar informasi, orderan pertama saya total: 78 bal bahan = 1.938 Kg, dan saat proses bongkar itu masih ada space yang bisa muat untuk jumlah orderan kedua saya, makanya saya repeat order.

Saya telepon CS Kargo Tech mengenai masalah ini dan setelah diinfo ke team terkait, infonya kendaraan sudah sesuai pesanan. Saya belum bisa terima, saya jelaskan kembali bahwa berdasarkan info, harusnya maksimal kapasitas 2,5 ton. Ini baru 1,6 ton sudah penuh. Saya info juga orderan pertama saya kapasitas 78 ball (1.938 Kg) masuk semua. Ini hanya masuk 67 bal (1.667 Kg), jadi ada selisih 11 bal jika dibandingkan dengan dengan orderan pertama. Entah selisih berapa jika dengan maksimal kapasitas 2,5 ton. Info dari pabrik, mobil yang sekarang lebih kecil dari yang kemarin. Singkat cerita CS Kargo Tech akan follow up ke tim dulu katanya.

Berhubung barang sudah dimuat, dan memang saya juga butuh bahan tersebut, akhirnya barang yang sudah dimuat diberangkatkan, dengan harapan ada solusi dari pihak kargo. Karena otomatis ada barang yang tidak termuat dan saya keberatan jika harus membayar pesanan saya. Namun layanan yang saya dapatkan tidak sesuai harapan.

Besoknya CS Kargo Tech menghubungi dan tetap menyatakan bahwa kendaraan sudah sesuai dan tetap pembayaran harus sesuai. Tentu saya masih keberatan. saya jelaskan kembali kondisi di atas, jika hanya masuk 1,.6 ton jangan-jangan itu jenis REEFER (jujur aja saya gak terlalu ngerti masalah truk hanya berdasarkan info dari websitenya saja). Akhirnya CS bilang akan di-follow up kembali dengan tim.

Besoknya telepon lagi, info masih sama, saya harus membayar sesuai invoice. Katanya pihak truk tetap minta harga segitu, hanya Kargo Tech menawarkan diskon untuk orderan selanjutnya. Saya masih keberatan, perkara pihak truk minta berapa bukan urusan saya. Urusan saya, saya merasa harus membayar pesanan, dimana layanan yang saya dapatkan tidak sesuai. Saya kirim juga foto-foto mobil ke CS, perbedaan orderan pertama dan kedua. Akhirnya kata CS akan di-follow up kembali dengan tim.

Mobil orderan pertama
Mobil orderan kedua

Besoknya telepon lagi, dan ternyata info masih sama. Ah ya sudahlah malas buang waktu lagi, saya juga gak mau berlama-lama punya tunggakan kewajiban. Akhirnya saya bayar tagihan sesuai pesanan walaupun saya tidak mendapat hak sesuai pesanan saya.

Sekian pengalaman saya menggunakan jasa Kargo Tech. Niat hemat dan cepat, malah harus boncos ambil barang 2 kali sewa kendaraan. Rugi waktu dan rugi biaya.

Salam,

Rangga Erlangga
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kargo.tech:
[Total:17    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pengalaman Kurang Menyenangkan Menggunakan Jasa Kargo.tech

  • 24 Agustus 2021 - (23:02 WIB)
    Permalink

    Mobilnya engkel tapi beda ukuran box nya. Yg foto pertama muat orang posisi berdiri, yg foto kedua tidak muat posiai berdiri. Lain kali mungkin harus lebih spesifik minta ukuran box nya sekalian.

  • 26 Agustus 2021 - (12:42 WIB)
    Permalink

    Bila membutuhkan kiriman dedicate atau pekerjaan project bisa pak menggunakan jasa expedisi SAMUDRA JAYA CAKRA mobil dan drivernya ramah apalagi harga semua bisa dikondisikan semurah mungkin dan ga buat kantong jebol dijamin murah dan aman ( 021825940**)
    Semoga bermanfaat

 Apa Komentar Anda mengenai Kargo.tech?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Kurang Menyenangkan Menggunakan Jasa Kargo.tech

oleh rangga dibaca dalam: 2 menit
4