Pulsa XL yang Hilang Sendiri

Kepada provider XL yang yang terhormat. Saya memiliki keluhan mengenai permasalahan pemotongan pulsa yang ada di nomor XL 08180415**13.

Awalnya saya melakukan pengisian pulsa pada tanggal 11 Agustus 2021 dengan nominal Rp5.000. Kemudian setelah beberapa lama, muncul SMS “Menikmati internet dengan tarif normal”. Awalnya saya tidak begitu paham dengan SMS tersebut. Namun setelah saya cek penggunaan pulsa, ternyata pulsa berkurang dari Rp5.000 menjadi Rp3.445.

Saya bertanya-tanya kenapa pulsa saya bisa terpotong untuk akses internet? Sedangkan saya tidak menggunakan akses internet di kartu XL, tidak menyalakan data service dan saat ini saya hanya menggunakan wifi. Orang awam seperti saya tidak mengetahui apa penyebabnya. Mohon pihak XL untuk menjelaskan, bagaimana ini bisa terjadi?

Tolonglah provider XL, kenapa harus mengambil pulsa dari orang-orang yang biasa seperti saya. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, tapi itu sangat berguna. Mungkin kehilangan pulsa tidak hanya pada nomor saya saja, tapi juga nomor lainnya.

Saya berharap untuk ke depannya akan ada solusi terkait hilangnya pulsa yang hilang dan bisa ditangani agar pulsa tidak terpotong kembali.

Terima kasih.

Ika Purwanti
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan XL Axiata untuk keluhan Ibu Ika Purwanti

Jakarta, 30 Agustus 2021 Ref.CM/CU/E/010/0821/NT Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan pelanggan atas nama Ibu...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pulsa XL yang Hilang Sendiri

  • 25 Agustus 2021 - (11:22 WIB)
    Permalink

    Udah capek XL sama ajaa ternyata udah lama kyak gini k XL center jg percuma tak terdetek d sistem yg maling pulsa.. Skrg xl cuman butuh beli pulsa lgsg beli paket perpanjangan masa aktif pulsa 0 beres.. Drpd diambil maling pulsa. Gk ada solusi.. Hanya krn XL no lama aja akhirnya ngalah kalo gk udahh dganti aja no baru

  • 25 Agustus 2021 - (12:03 WIB)
    Permalink

    saya juga alami hal yang sama kurang lebih 5 bulan kemarin, kronologinya seperti ini… jadi saya memiliki 2 hape, android dan polyphonic yang cuma bisa melakukan telpon dan sms. Nomor yang saya gunakan ini berada di hp polyphonic, nah nomor tsb hanya untuk WA saja di hp android. nah, secara di kantor dan dirumah pakai Wi-Fi terus jadi nomor nya hanya saya isi pulsa 5000 tiap bulan, agar masa aktif selalu ON. setelah bertahun2 isi, otomatis nominal pulsa banyak kan… nah saya pun tidak pernah cek sms di hp polyphonic itu… nah kemudian saya iseng cek sms di hp itu karena tanda sms yang berkedip karena full dengan sms, setelah saya buka, nah banyak sms pemakaian intenet dengan tarif normal… whaaat!!! ini kan hp polyphonic cuma bisa sms dan telpon…. kok bisa akses internet, hebat amat nih HP… akses internet lewat mana ini HP polyphonic, karna jengkel saya telpon 817, setelah memberikan keluhan… jawaban CS 817 adalah seperti ini, terdeteksi pemakaian internet utuk layanan langganan apa gitu, mohon agar tidak mengklik iklan atau banner yang lewat di layar HP anda… lah ini CS ngelawak apa gimana? lucu ngak? yah lucu lah… padahal saya sudah jelaskan itu nomor ada di hp polyphonic yang tidak bisa akses internet, lalu dia tetap bilang maaf yah kak bla bla bla… yah saya mah ketawa aja, lalu di berikan kode *500*8# untuk berhenti langganan, setelah saya coba muncul notifikasi ” Tidak ada catatan sejarah berlangganan yang ditemukan “, nah, ini pemakaian inter buat hantu dan kawan2 nya. untung nya setelah saya komplain beberapa kali seperti itu, belum ada lagi pemotongan pulsa dari pemakaian internet yang tidak jelas…

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pulsa XL yang Hilang Sendiri

oleh ika purwanti dibaca dalam: 1 menit
2