Bayar Tagihan Kartu Kredit di Bukalapak, Status Diproses Terus Tanpa Diverifikasi

Saya pelanggan setia Bukalapak, yang secara rutin membayar tagihan kartu kredit di Bukalapak. Namun pada tanggal 28 Agustus 2021, pembayaran tagihan saya dengan nomor tagihan: BL2116PXWD3ZINV dan nominal Rp1.008.000 (termasuk biaya admin Rp8.000) belum juga diproses oleh Bukalapak setelah status berhasil dibayar.

Sebagai informasi, saya juga telah membayar salah satu tagihan kartu kredit saya di e-commerce lain pada tanggal 29 Agustus 2021 dan langsung diverifikasi oleh pihak bank pada tanggal 30 Agustus 2021. Jadi, ini murni pihak Bukalapak yang lalai dalam meneruskan pembayaran tagihan saya.

Sebelumnya saya sudah sangat sering membayar tagihan kartu kredit di jam yang sama dan langsung terbayar real time (instan) begitu statusnya diverifikasi oleh sistem. Entah mengapa dengan tagihan BL2116PXWD3ZINV tersebut statusnya diproses terus menerus, tanpa adanya penyelesaian. Sehingga pembayaran saya belum diterima oleh pihak bank, sementara jatuh tempo pembayaran saya adalah tanggal 3 September 2021.

Saya sudah mengirimkan keluhan ke tim Bukalapak tapi mereka sangat lamban dalam menangani keluhan. Saya coba hubungi live chat juga Customer Service-nya tidak kompeten. Malah menanyakan informasi secara mendetail termasuk nomor kartu ATM dan bukti rekening transaksi. Padahal jelas saya sudah menerima resi pembayaran dari Bukalapak atas transaksi tersebut.

Kepada pihak Bukalapak mohon lebih sigap dalam menangani keluhan dan jangan biarkan uang konsumen tertahan sampai berlarut-larut. Jika memang transaksi gagal mohon segera dilakukan refund sehingga pelanggan bisa membayar di tempat lain agar tidak melewati masa jatuh tempo.

Terima kasih Media Konsumen sudah bersedia memuat keluhan saya. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi pengguna Bukalapak lainnya.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:9    Rata-Rata: 1.1/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Tony Trisno

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala pembayaran tagihan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Bayar Tagihan Kartu Kredit di Bukalapak, Status Diproses Terus Tanpa Diverifikasi

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Bayar Tagihan Kartu Kredit di Bukalapak, Status Diproses Terus Tanpa D…

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 menit
3