Belanja Handphone Akulaku, No Resi Tidak Valid dan Barang Tidak Sampai ke Rumah

Selamat pagi,

Tanggal 27 Agustus saya memesan HP di Akulaku dengan merchant “MAGNET GAME”. Saya memesan barang di Akulaku sebuah HP realme C15 pada tanggal 27 Agustus 2021. Setelah itu saya diberi nomor resi oleh penjual bukti barang dikirim, tapi di aplikasi tidak muncul rincian pengirimannya.

Resi menggunakan jasa kirim Sicepat. Sampai saya cek di ekspedisinya no resi tidak valid. Barang sampai sekarang tidak saya terima tapi di aplikasi sudah ada tulisan konfirmasi terima barang dan tagihan sudah ada untuk bulan depan.

Saya sudah menghubungi CS Akulaku sampai habis pulsa banyak tapi jawabannya suruh menunggu 14 hari dan menunggu tapi barang tidak kunjung datang. Saya sebagai konsumen merasa ditipu karena diberi nomor resi palsu. Limit kredit saya berkurang dan saya harus mencicil barang yang tidak saya terima sama sekali.

Sudah mengajukan refund limit tapi selalu ditolak.karena alasan barang sudah dikirim. Bagaimana ini Akulaku kok tidak tegas dengan seller seperti itu. Kami membeli barang dengan cara mencicil dan barang tidak kami terima tapi cicilan terus berjalan.

Akulaku perusahaan besar,jangan menjadi buruk karena ulah seller yang tidak bertanggung jawab. Saya mohon untuk dikembalikan limit saya karena saya benar-benar belum menerima barangnya sampai sekarang. Tolong Akulaku kembalikan limit kredit saya!!!

Bagus Prasetya
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:17    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Belanja Handphone Akulaku, No Resi Tidak Valid dan Barang Tidak Sampai ke Rumah

  • 2 September 2021 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Setelah Case laptop skrg HP.. Gimana y akulaku.. Bisnis itu trust kalo gk ada trust y udah ..

  • 3 September 2021 - (01:09 WIB)
    Permalink

    SAMA WEY!! Saya juga ajuin kredit hp ke merchant MAGNET GAME tgl 27/8/21 , nmr resi ga valid ga terlacak, udh komplain sana sini ga ada jawaban yg membantu , pihak Merchant jg di chat ga ada respon sm sekali .. Abang udah ada jawaban dari pihak Merchant / pihak akulaku??

      • 7 September 2021 - (21:33 WIB)
        Permalink

        Bukan saya yang terima barang, tp teman saya .. yang beli jg teman sy, pas sy tnya sih memang ada goresan kecil di dekat kamera belakang, dan selebihnya berfungsi baik.. di deskripsi mereka jg sih memang ada keterangan “ex display” nya ..

  • 6 September 2021 - (18:56 WIB)
    Permalink

    Maaf baru bisa memberi kabar
    Akhirnya barang sampai tgl 4 September
    Tapi dan tapi barang yang dikirim ke saya adalah HP second yang di repack ulang.HPnya berfungsi dengan baik.tapi tampilan HPnya seperti HP bekas dan ada banyak goresan di casing belakangnya.padahal di iklan produknya memakai tampilan dan harga baru.untuk masalah pengiriman kita tidak bisa menyalahkan akulaku.karena pengiriman sesuai dari si penjual saat kapan barang itu dikirim.jadi penjual mau kirim molor ya terserah mereka.tapi juga gk bisa gitu.itu sangat merugikan konsumen.Belanja di Akulaku tetep sampai barangnya tapi ya harus sabar.dan jangan kaget kalo barang yg diterima ex display atau repack ulang.mending kita beli si shoope atau marketplace lain yg basicnya bukan marketplace pembiayaan saja.terima kasih

 Apa Komentar Anda?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Belanja Handphone Akulaku, No Resi Tidak Valid dan Barang Tidak Sampaiā€¦

oleh Bagus dibaca dalam: 1 menit
18