Beli Paket Data AXIS, Tiba-tiba Hilang Begitu Saja

Saya pelanggan AXIS di nomor 08315748****. Saya membeli nomor tersebut untuk akses internet karena kerabat saya informasikan bahwa harga paket data AXIS sangat murah dan aksesnya sangat cepat. Untuk experience pertama, saya membeli pulsa dan saya daftarkan paket mingguan 1,5 GB untuk mencoba akses data.

Setelah registrasi paket internet tersebut sudah berhasil kuota masuk dan saya melakukan pengecekan di menu *123# sudah terdapat kuotanya. Setelah kuota tersebut tersedia, saya langsung menggunakan untuk akses internet.

Ketika saya akses sangat lancar, tapi beberapa jam kedepan akses data terdapat respon gagal. Untuk memastikan saya melakukan pengecekan ulang kembali di menu *123#. Ketika saya cek, tiba-tiba paket tersebut sudah hilang.

Saya sangat kecewa, kenapa bisa hilang begitu saja? Padahal saya tidak pernah menonaktifkan paket tersebut, karena saya butuh sekali untuk akses data dan pembuktian bahwa Axis benar benar bagus untuk digunakan untuk akses data.

Saya sangat mengharapkan melalui media ini adanya respon dari pihak AXIS, agar saya dapat percaya kembali untuk menggunakan kartu ini kembali. Saya berharap AXIS memiliki sistem yang lebih baik lagi, agar hal ini tidak terjadi kembali ke customer-customer lainnya.

Asmary
Kemang, Jakarta Selatan


Catatan redaksi (diperbarui 30/9/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AXIS:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan XL Axiata untuk keluhan Bapak Asmary

Jakarta, 04 Oktober 2021 Ref.CM/CU/E/006/0921/NT Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Asmary melalui mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Beli Paket Data AXIS, Tiba-tiba Hilang Begitu Saja

    • 28 September 2021 - (10:44 WIB)
      Permalink

      Paket dibeli jam 5, agan internetan dan ada notif habis hampir jam 8 malam, yang berarti 3 jam udah dipake. Coba dicek dulu pemakaian internet nya habis berapa giga. Kalo nonton youtube/streaming trus ga tau itu teryata pake kualitas Hd 720p keatas, ya bakal cepat habis.

  • 28 September 2021 - (13:03 WIB)
    Permalink

    1.5gb untuk internetan hampir 3 jam ya habis. Apalagi jika google play disetting auto update, WA di setting auto download gambar, video. Belum lg aplikasi lainnya yg boros data. Kenapa tidak di cek dl pemakaiannya habis brp.

  • 28 September 2021 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Kuota 1,5GB habis dalam waktu 3 jam adalah hal yang wajar sekali. Lakukan pembatasan seperlunya untuk koneksi data operator (non-wifi) di ponsel dan pengaturan di aplikasi, misalnya di YT pilih data saver untuk playback video, matikan fitur “otomatis mainkan video” di FB dan IG, matikan unduh otomatis photo dan video di WA, dst.

    Lihat di pengaturan (bagian “Data Usage”) mengenai besaran kuota terpakai untuk koneksi internet non-wifi pada hari dimana anda mengisi kuota, syukur-syukur ada slider untuk menentukan kisaran waktu antara pukul 17 (5 sore) sampai 20 (8 malam).

    Jangan terburu-buru mempublikasikan keluhan bila belum ada bukti kuat dan dikuatkan orang yang paham. Semoga masalahnya segera terselesaikan tanpa ada pihak yang dirugikan.

 Apa Komentar Anda mengenai AXIS?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Beli Paket Data AXIS, Tiba-tiba Hilang Begitu Saja

oleh Asmary dibaca dalam: 1 menit
5