Sistem Pembayaran Error, IndiHome Saya Jadi Terisolir

Yth. Pimpinan PT Telekomunikasi Indonesia.

Perkenalkan saya Nurul, alamat di Lingkungan 04 Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur, nomor IndiHome: 152637210388. Berikut kronologi system error yang saya alami:

  • Tanggal 20 -23 September 2021, saya ingin melakukan pembayaran tagihan IndiHome melalui Shopee. Namun gagal, dengan keterangan error.
  • Tanggal 25-26 September 2021, saya kembali mengecek tagihan melalui Shopee, tapi gagal dengan keterangan sudah terbayar.
  • Tanggal 27 September 2021, IndiHome saya menjadi terisolir dan tidak bisa digunakan. Saya menghubungi CS dan mendapatkan nomor tiket: IN111149594.
  • Tanggal 28 September 2021, saya dihubungi oleh pihak terkait dan mengkonfirmasi belum bisa dilakukan pembayaran melalui platform manapun. Keterangan tracking sudah dilakukan perbaikan.
  • Tanggal 29 September 2021, saya mencoba kembali dan masih belum bisa dilakukan pembayaran.

Kenapa perbaikan sistem perusahaan besar sangat buruk dan lama? Padahal perbaikan besar yang kemarin sudah selesai dari beberapa hari yang lalu. Kalau memang sedang diupayakan, apakah harus dua kali kerja? Bisa dilihat di tracking progress yang kembali melakukan perbaikan. Perlu dioptimalkan perbaikan agar kami tidak menunggu terlalu lama.

Mohon segera dibalas dengan kabar baik tagihan sudah bisa saya bayarkan.

Nurul Huda
Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:6    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Ibu Kustiyah

KepadaYth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat keluhan pelanggan atas nama Ibu Kustiyah...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Sistem Pembayaran Error, IndiHome Saya Jadi Terisolir

  • 1 Oktober 2021 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Kenapa bayar tagihannya mepet? Bukannya batas akhir pembayaran tgl 20, dan sudah tahu error waktu bayar dishopee kenapa tidak bayar pakai atm atau internet banking. Semoga cepat kelar masalahnya

    • 1 Oktober 2021 - (10:27 WIB)
      Permalink

      Saya tgl 20 kemarin masih bisa bayarkan tagihan indihome adik saya lewwt shopee. Meski saat itu indihome error, tp billing tidak error.

  • 1 Oktober 2021 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Biasakan bayar tagihan awal bulan karena tagihan telkom tgl 5 sudah keluar untuk menghindari error. Jika pembayaran gagal terus seharusnya langsung bayar di plasa telkom paling aman

  • 1 Oktober 2021 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Baru langganan ya bu ? Saya dulu juga begitu waktu bayar pertama juga ga bisa bayar lewat mana aja, telpon telkom baru bisa bayar besoknya.

  • 3 Oktober 2021 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Lewat shopee gak bisa mungkin lewat yg lain bisa knapa musti lewat shopee aja? Banyak jalur lain. Bayar jg seblum tgl 20 kalau lewat ya kena isolir

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sistem Pembayaran Error, IndiHome Saya Jadi Terisolir

oleh nurul dibaca dalam: 1 menit
5