Sulitnya Berlangganan IndiHome di Cilegon

Saya berniat pasang IndiHome, tapi dibilangnya gak bisa karena jarak dari tiangnya lebih dari 150 meter. Bisa terpasang kalau saya mau bayar sejumlah uang ke orang IndiHome itu, disamping uang pemasangan dan uang bulanannya.

Apakah di IndiHome ada pembayaran lainnya, selain pembayaran uang pemasangan dan uang bulanannya? Apakah benar, pembayarannya harus langsung diserahkan ke orangnya, bukan seperti pembayaran uang pemasangan dan uang bulanannya?

Karena saya tidak bersedia membayar sejumlah uang yang diminta, selain uang pemasangan dan uang bulanannya, lalu saya disuruh untuk mencari tetangga yang minat pasang juga. Supaya bisa dibangun tiang baru agar bisa jaraknya tidak lebih dari 150 meter ke rumah saya.

Apakah di Telkom Cilegon, calon pelanggannya harus merangkap mencari calon pelanggan lainnya? Karena saya bersungguh-sungguh agar bisa terpasang IndiHome di rumah saya, akhirnya saya berhasil mengajak beberapa tetangga untuk berlangganan IndiHome juga. Dengan maksud agar di rumah saya bisa terpasang.

Namun sangat disesalkan, ternyata setelah ada tiang Telkom yang baru, justru di rumah tetangga saya yang bisa terpasang. Sedangkan di rumah saya tetap saja tidak bisa terpasang. Padahal rumah tetangga dengan rumah saya hanya berjarak sekitar 3 meter.

Apakah saya harus membayar terlebih dahulu, sejumlah uang tambahan (selain uang pemasangan dan uang bulanannya) yang harus diserahkan langsung ke orang IndiHome-nya agar bisa terpasang IndiHome di rumah saya??

Herry Tri Haryono
Kota Cilegon, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Telkom untuk Bapak Herry Tri Haryono

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Herry Tri Haryono pada tanggal...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Sulitnya Berlangganan IndiHome di Cilegon

  • 6 Oktober 2021 - (09:15 WIB)
    Permalink

    semoga setelah diup disini segera terpasang ya pak, dan wajib langganan setahun. bisa bisa udah ada tiang ga terpasang.

    • 6 Oktober 2021 - (17:33 WIB)
      Permalink

      Terimakasih untuk respon cepat dari indihome Telkom Cilegon, sehingga dirumah saya sudah bisa terpasang.

      Dan saya mohon maaf apabila dengan surat saya sebelumnya, sudah membuat beberapa pihak kecewa bahkan sampai dirugikan.

      Sukses selalu Telkom dan semoga selalu melayani seluruh negeri tanpa diskriminasi.

      Dengan surat ini, saya menyatakan menarik kembali surat yang sebelumnya, sekaligus saya memohon maaf kepada seluruh pihak.

  • 7 Oktober 2021 - (06:41 WIB)
    Permalink

    Setau ane sih emang gt mas bro,, klo lokasi agak jauh dr tiang, agak sulit klo cuma 1 rumah doang yg pasang; sulit dan jg ber-“resiko” narik kabel nya, jd disarankan buat pasang nya secara kolektif, which is bakal dibuatin tiang baru di lokasi yg lbh deket.. resiko yg ane mksd adalah, bila ada masalah pada kabel fiber dr tiang ke rumah mas bro, klo kejauhan (misal dr tulisan diatas 150m), bakal susah “ngurut” kabelnya, secara kan kabel fiber ga bole kelipet2 biar lancar jaya koneksinya..
    Tp klo soal “uang lebih”, sy meyakini, KALAUPUN ADA permintaan seperti itu, itu hanya oknum tertentu sj..

    Puji Tuhan masalahnya udah selesai,, ane ttep komen disini biar yg baca jg bs ngerti kesulitan nya gmn..
    Mungkin yg dibawah mau nambahin jg ilmu nya.. 🙂

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Berlangganan IndiHome di Cilegon

oleh Heri Tri Haryono dibaca dalam: 1 menit
4