Pesanan Saya Dibatalkan Sepihak oleh Blibli 10.10, Sedih dan Kecewa Menjadi Satu

Selamat pagi dan salam sehat buat semuanya. Kali ini saya ingin sharing kejadian yang saya alami.

Pada tanggal 10 Oktober 2021, yang selalu ditunggu yaitu adanya momen Harbolnas setiap bulannya. Kali ini di ajang 10.10 Blibli menghadirkan flash sale untuk produk Thermos. Pikir saya ini sekaligus momen yang tepat buat memberikan hadiah untuk mama saya, dimana Thermosnya sudah usang dan layak diganti. Namun kenyataannya saya dikejutkan dengan info bahwa terjadi kesalahan stok, yaitu tampilan stok fisik berbeda.

Sehingga hal ini mengakibatkan saya selaku customer diinfokan bahwa pesanan dibatalkan dan disarankan melakukan transaksi ulang jika berkenan dan tetap berkeinginan memiliki produk tersebut.

Yang jadi pertanyaan saya, jika diharuskan melakukan pemesanan ulang (dengan harga yang normal), lalu buat apa saya menanti momen flash sale Harbolnas? Satu hal lagi, sepertinya Blibli secara tidak langsung belum siap dengan momen Harbolnas 10.10 ini. Karena jika memang telah habis, kenapa saya tetap berhasil melakukan pembayaran?

Semoga keluh kesah saya ini bisa ditanggapi dengan baik oleh pihak Blibli. Buat team Redaksi Media Konsumen, saya selaku customer dan warga Indonesia yang baik mengucapkan terima kasih atas dimuatnya surat keluh kesah saya ini.

Salam Hormat,

Tan Jenny Kurniawati
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli:
[Total:12    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Pesanan Saya Dibatalkan Sepihak oleh Blibli 10.10, Sedih dan Kecewa Menjadi Satu

  • 15 Oktober 2021 - (11:19 WIB)
    Permalink

    Maaf kak Medea, sudah terlampir no pesanannya. Menurut saya surat saya pun sudah cukup jelas menceritakan tentang pesanan saya tersebut. Saya masih menunggu itikad baik dari Blibli. Terimakasih

  • 15 Oktober 2021 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Hallo Kak nasib kakak seperti saya.saya juga apes ikut 10.10 di blibli.ini saya juga mau up kan ke media konsumen.Flashsale 1010 blibli cuma gimmick saja.Ada ada beli 8 items baju GIORDANO DI officialnya.Terbatalkan semua.KAPOK saya belanja di BLIBLI.Yg blm kecewa waktu flash sale mending pindah toko lain saja.BLIBLI ini gimmick doank.ujung2 nya kasih voucer 10.000 HaHa.

    • 15 Oktober 2021 - (14:53 WIB)
      Permalink

      Turut prihatin kaka. Iya sepertinya Blibli ga siap dg program Blibli 10.10 dan sepertinya kurang ketat aturan tentang sellernya. Jadi serasa di php.

  • 15 Oktober 2021 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Thermos Official Store & Giordano Official Store? Saya beli di Non-Official Store malah aman2 saja kemarin di 10.10 BliBli. Apakah stocknya rebutan ya dengan ecommerce2 lainnya…

    • 15 Oktober 2021 - (13:24 WIB)
      Permalink

      Bukan Rebutan Om emang ngak Niat saja ngadain flashsale.Entah sistem BLIBLInya yg Busuk atau GIORDANO nya Yg Busuk.Pesanan saya di batalkan 8 items Baju.Lha Flashsale udahan muncul Tuh di wallnya si BliBLi dan Toko lapak sebelah klu stoknya masih tersisa.Si BLIBLI Nya kurang Garang sama Seller nya.Itu klu di toko sebelah udah Di Take Down Sellernya.Pikir2 dlu klu mau Beli barang di BliBli sebelum Anda2 Emosi dan kecewa.

    • 16 Oktober 2021 - (06:40 WIB)
      Permalink

      Ya kak memang ga semuanya kok. Banyak transaksi saya di blibli juga berhasil. Soal rebutan seh rasanya ga ya kak. Mungkin hanya faktor human error aja soal selisih stok.

  • 16 Oktober 2021 - (00:48 WIB)
    Permalink

    Dari dulu g yakin blanja di bli2. Melihat ini makin ga yakin blanja di bli2. Msh banyak ecom yg lbh baik kinerjanya saat flashsale benar2 dikirim ga tipu2 mengecewakan seperti ini

    • 16 Oktober 2021 - (06:33 WIB)
      Permalink

      Setuju kak, kali kedua dg blibli tp dr akun suami aku. Cuma untungnya service mereka cepat. Dapat ucapan maaf yang nurut saya worthed. Semoga ke depan BliBli bisa lebih memperhatikan lagi.

  • 16 Oktober 2021 - (05:53 WIB)
    Permalink

    Bukan cuma blibli sih yg bnyk gimmick..
    Kebetulan kmrn ane jg sempet mau beli flashdisk di sandisk official di marketplace tokopedia (bukan pad 10.10 malah beli nya), dan kebetulan akun ane dapet voucher diskon 30k,, jd dr harga ±100k, ane cuma bayar sekitar 76k.. ane pun udah bayar lewat transfer bank.. sayangnya pesenan ane dibatalkan sepihak sama tokopedia dengan alasan ada kejanggalan dalam pemakaian voucher.. kan aneh bin lucu, lha wong dikasih voucher, tp klo dipake malah dianggep kejanggalan.. wkwkwk

    • 16 Oktober 2021 - (06:36 WIB)
      Permalink

      Klo pengalaman saya di toko ijo wkt beli pulsa. Tp saya ajukan keberatan dan akhirnya dapat juga kak. Tidak sampai nunggu harus nulis keluh kesah ke MK. Blibli mungkin punya strategi sendiri kali. Biar numpang iklan di MK. Hihihi

      • 16 Oktober 2021 - (06:50 WIB)
        Permalink

        Bisa aje nih cara promosi nya.. kwkwkw

        So far sih ane paling sering belanja di si oren, apalagi ditambah fasilitas e-wallet nya yg bisa dipake buat jajan di minimarket, Puji Tuhan memudahkan, and so far blm ada kendala berarti selama pake si oren..

        • 16 Oktober 2021 - (10:12 WIB)
          Permalink

          Betul mas.Klu di oren ngak asal main batalkan pesanan.Ada garansi perpanjangan kirim jika seller belum bisa kirim lebih dari estimasi.lha BLIBLI asal main cancel saja.saya chat di GIORDANO,katanya barang sdh di packing tpi pihak Pengiriman blm di Ambil.Yg BERES yg mana.Ujung2 si BliBLi kasih Voucer maaf 10.000.Kita kan Beli Barang Bukan Beli Voucer.

          • 16 Oktober 2021 - (17:09 WIB)
            Permalink

            Ibarat lg pengen makan makanan tertentu di toko/warung tertentu,, pas didatengin, eh toko nya tutup.. ya walaupun mungkin di toko lain ada makanan sejenis, tp ya tetep ae dongkol.. tul ga mas? Hihihi

  • 17 Oktober 2021 - (01:33 WIB)
    Permalink

    Klo menurut saya itu mah pihak sellernya yg nakal, mereka cuma iseng ikut2an mengadakan diskon besar2an tp pada kenyataannya ga akan mau mengirimkan barangnya, biasanya ya dgn alasan kesalahan stock karena kita sebagai buyer mana tau stock barangnya dia dan seller pun bs dgn mudahnya mengubah-ubah stock barangnya sesuai dgn keinginannya di app nya. Official store blm jd jaminan ga akan nakal seperti ini karena saya pun sdh pernah mengalaminya di e-commerce lain (berhasil beli dr flash sale tp barangnya ga dikirim2kan hingga masa batas waktunya habis sehingga dgn otomatis dibatalkan oleh sistem). Di app oren pun bnyk jg seller2nya yg memanfaatkan flash sale utk berbuat nakal, saya pernah memakai diskon besar yg saya dapatkan tp secara sepihak dibatalkan oleh sellernya dgn alasan dia rugi karena tdk tau klo diskonnya akan sebesar itu dan tdk ada yg ditalangi oleh si orennya bahkan pernah setelah orderan saya dicancel sepihak oleh sellernya ga lama saya langsung dpt tlp penipuan, saya langsung menganggap yg menelpon itu adalah si seller yg membatalkan orderan saya karena dia menggunakan dan mengetahui data2 saya yg sama persis dgn data2 saya di app oren tsb seperti misalnya alamat, nmr hp, dll.

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Pesanan Saya Dibatalkan Sepihak oleh Blibli 10.10, Sedih dan Kecewa Me…

oleh TanFeiYen9 dibaca dalam: 1 menit
15