Pembelian HP di Akulaku Sudah Mau Jatuh Tempo, tapi Barang Belum Sampai

Melalui surat ini, saya ingin menyampaikan bahwa pada tanggal 30 September 2021, saya membeli handphone tipe Samsung A21s di aplikasi Akulaku. Nomor transaksi: 1632962919534254452832, lewat toko WINSTORE. Pada tanggal yang sama, tepatnya pukul 15.15 WIB, pesanan saya sudah dikirim melalui ekspedisi SiCepat, dengan nomor resi: 001640012800.

Kemudian besoknya pada tanggal 01 Oktober 2021, ketika saya mengecek nomor resi yang tercatat di aplikasi, teryata nomor resi tersebut tidak bisa dilacak. Akhirnya saya menghubungi pihak merchant WINSTORE, tapi tidak ada tanggapan.

Akhirnya saya menghubungi pihak ekspedisi SiCepat, tetapi pihak ekspedisi menyatakan bahwa nomor resi atas pesanan tersebut tidak ada. Akhirnya saya menghubungi pihak Akulakutersebut untuk menanyakan kenapa bisa nomor resi tersebut tidak ada pada sistem ekspedisi SiCepat. Customer Service Akulaku mempersilahkan saya untuk menunggu, karena memang nomor resi tidak bisa dilacak.

Akhirnya saya meminta untuk membatalkan saja pesanan saya. Namun tetap disuruh untuk menunggu. Sudah berapa kali meminta untuk dibatalkan dan refund saja, tetapi sampai sekarang belum ada penyelesaian dari pihak Akulaku dan merchant WINSTORE.

Tepatnya pada tanggal 16 Oktober 2021 sesuatu yang membuat saya kaget. Ternyata status yang awalnya sedang dikirim berubah menjadi diterima, tanpa ada konfirmasi langsung pada aplikasi Akulaku. Artinya statusnya berubah sendiri dari dikirim menjadi diterima.

Saya selaku komsumen hanya ingin agar transaksi saya dibatalkan saja, karena sampai sekarang tanggal 19 Oktober 2021 pihak merchant WINSTORE tidak ada tanggapan. Mohon pihak Aplikasi Akulaku agar menyelesaikan permasalahan saya.

Terima kasih.

Gipse Masoh
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:22    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Gipse Masoh

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Gipse Masoh pada tanggal 21...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pembelian HP di Akulaku Sudah Mau Jatuh Tempo, tapi Barang Belum Sampai

  • 21 Oktober 2021 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga kasusnya seperti ini,sdh 10 hari minta d batalkan tp msh jalan pesenannya,gara2 toko nya ga punya stock malah nawarin barang yang beda,sdh ke cs tapi di suruh nunggu doang sampai skrg blm ada kabar,toko d akulaku banyak yg ga beres dan akulaku nya jg lambat dalam bertindak.

    1
    1
  • 21 Oktober 2021 - (17:24 WIB)
    Permalink

    diinformasikan bahwa perihal permasalahan diatas sudah ada penyelesaian dari Pihak AKULAKU dimana limit saya sudah dikembalikan karena barang yang saya order ternyata kosong, jadi dimohon agar artikel diatas boleh dihapus, terima kasih.

    1
    1
    • 22 Oktober 2021 - (07:17 WIB)
      Permalink

      Sabar aja min klo mau hubungi CS, adab dan etika juga harus diperhatikan. Dengan Anda mengatakan ‘Nggak memuaskan’ berarti Anda sama juga menjatuhkan merchant/e-commerce tersebut. Saya hanya memberi saran ya gan

      1
      1

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pembelian HP di Akulaku Sudah Mau Jatuh Tempo, tapi Barang Belum Sampaā€¦

oleh gipse dibaca dalam: 1 menit
5