Pihak JNT Express Tidak Profesional dalam Menyelesaikan Masalah Keterlambatan Pengiriman

Semoga Pihak JNT Express membacanya. Saya seller di Bukalapak kirim paket berupa sepatu via JNT dari Jakarta tujuan Bekasi, nomor resi: JB0048114324. Pada Tanggal 13 Oktober 2021 paket telah di-pickup. Kemudian tanggal 15 Oktober 2021, sesuai riwayat tracking paket tiba di JNT CP Pedongkelan.

Di tempat ini terjadi masalah, paket diam di tempat sampai 7 hari. Saya tanya berkali-kali ke call center J&T pusat, email dan WA jawabannya selalu sama “Akan kami sampaikan ke pihak terkait “.

Setelah sekian kali komplain, pada tanggal 22 Oktober 2021 ada pemberitahuan bahwa paket saya “On Hold, Shipping cancellation“. Kemudian via chat WA JNT Pusat, mengatakan paket batal dikirimkan karena permintaan seller.

Saya bingung, pihak seller dan pembeli tidak pernah melakukan pembatalan, tapi status kok jadi seperti itu? Akhirnya saya tanya lagi dan jawabannya berbeda lagi. Via WA dari JNT CP Pedongkelan mengatakan bahwa tim belum terima paket. Sedangkan dari WA JNT Pusat mengatakan paket di CP Rawa Buaya. Padahal jelas sekali di data tracking posisi paket saya ada di CP Pedongkelan.

Sekarang saya tidak tahu kondisi paket di mana karena pihak call center Pusat JNT Express, jawabannya selalu sama “Akan dihubungkan ke pihak terkait “. Saya merasa pihak JNT terlalu meremehkan dan kurang profesional menyelesaikan masalah konsumen, terkesan saling lempar tanggung jawab.

Agus Suraji
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:7    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pihak JNT Express Tidak Profesional dalam Menyelesaikan Masalah Keterlambatan Pengiriman

  • 25 Oktober 2021 - (12:27 WIB)
    Permalink

    sama om, punya sy malah dr tgl 5 okt, sampe sekarang masih begitu2 aja. sy pengen tau aja sampe kapan JNT bakal anterin. sy udah lapor tgl 22 okt kemarin, tp ga ada perubahan. barangnya cuma kalengan ikan sarden.

    • 25 Oktober 2021 - (12:28 WIB)
      Permalink

      oh ya 1 lg, jarak dr tempat JNT yg didrop barangnya dgn alamat sy hanya 2-3 km saja. luar biasa kan

      • 25 Oktober 2021 - (22:51 WIB)
        Permalink

        Sudah pasti barang di hilangkan atau di ambil pihak tak bertanggung jawab,
        Makanya urusan tidak akan kelar
        Krn JNT gak mau tau atau tanggung jawab.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pihak JNT Express Tidak Profesional dalam Menyelesaikan Masalah Keterl…

oleh Agus dibaca dalam: 1 menit
3