Lambatnya Pelayanan dari MyRepublic

Ini artikel pertama saya dalam membahas betapa lambat, tidak konsisten dan sangat mengherankannya layanan ISP tercinta kita MyRepublic, dalam menangani keluhan dan gangguan layanan jasa internet yang mereka tawarkan. Sebetulnya saya tidak ingin membuat artikel ini, tetapi dengan sangat terpaksa saya buat agar semua orang tahu dan menjadi perbaikan untuk MyRepublic. ID pelanggan saya: 1548098.

Saya mulai dari gangguan LOS (Lost of Service) yang saya alami pada tanggal 21 Oktober 2021 sekitar siang hari. Ya, seperti biasa saya langsung mencoba open tiket melalui WA ataupun Telegram. Itupun baru direspon oleh para CS melalui e-mail saya pada tanggal 23 Oktober 2021 (hampir dua hari), yang menginformasikan bahwa jaringan sudah normal.

Saya bingung, karena internet masih tidak bisa digunakan, tetapi ada email masuk dan beritanya jaringan sudah normal. Akhirnya saya telepon ke CS dan katanya sedang dicek. Saya klarifikasi atas email sudah normal kembali jaringan, tapi tidak bisa dijawab oleh CS tersebut.

Pada tanggal 23 Oktober 2021, saya juga telepon CS kembali, karena tidak ada kepastian. Saya hanya minta kepastian kunjungan teknisi dan perbaikannya kapan. CS tersebut tidak bisa menjawab dan hanya bilang akan dilakukan percepatan. Namun kenyataannya saya tunggu sampai Sabtu sore, tidak ada yang datang ataupun menghubungi saya dari pihak MyRepublic, untuk klarifikasi kenapa terjadi LOS. Saya tidak tahu lagi berapa pulsa yang saya keluarkan untuk menelepon CS MyRepublic hanya untuk meminta kepastian, yang didapat hanya PHP.

Tanggal 24 Oktober 2021 siang, saya mendapatkan email dari MyRepublic untuk kunjungan teknisi tanggal 25 Oktober 2021 pukul 11:00-13:00. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Sekitar pukul 10:30 teknisi datang untuk cek jaringan. Namun yang didapat adalah kekecewaan lagi, karena teknisi yang datang bukan bagiannya dan tetap internet tidak bisa digunakan.

jadwal kunjungan teknisi 26 oct 2021

Saya konfirmasi ke CS dan CS hanya bilang akan disampaikan ke pihak terkait (ini jawaban selalu sama kalau ditanya kepastian). Tanggal 25 Oktober 2021 pukul 14:00, ada email masuk yang menginformasikan bahwa teknisi akan datang hari Selasa, 26 Oktober 2021 pukul 15:00-17:00. Saya masih bersabar. Namun berselang 1,5 jam, saya mendapatkan email masuk bahwa kunjungan teknisi berubah menjadi hari Rabu 27 Oktober 2021 pukul 11:00-13:00. Saya hanya bisa menarik nafas panjang, karena tidak tahu lagi harus bagaimana dengan MyRepublic.

perubahan jadwal kunjungan menajdi 27 oct 2021

Saya benar-benar merasa dirugikan atas kejadian ini, karena anak-anak harus sekolah online, sedangkan internet tidak bisa digunakan. Sehingga saya harus beli kuota untuk anak saya sekolah online. Dulu pernah saya mengajukan kompensasi kepada MyRepublic, karena 1 minggu internetnya LOS dan hanya diberikan kompensasi kurang lebih Rp30 ribu. Nilai Rp30 ribu tidak sebanding dengan kuota yang saya beli untuk sekolah online. Saya juga mencoba menghubungi sales-nya, yang janjinya untuk komplain sudah ada perbaikan dan lebih cepat, tapi nyatanya saya WA dengan sales-nya tidak direspon.

Saya hanya mengingatkan MyRepublic jangan semena-mena kepada pelanggan. Tanpa pelangan, Anda bukan siapa-siapa dan tolong perbaiki after sales MyRepublic agar lebih baik lagi.

Hendi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lambatnya Pelayanan dari MyRepublic

oleh Hendi dibaca dalam: 2 menit
0