Tanggapan SiCepat mengenai keluhan Bapak Wahyu Agus Setiawan

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan surat Bapak Wahyu Agus Setiawan pada tanggal 26 Oktober 2021 yang berjudul “Kecewa dengan Layanan SiCepat yang Mewajibkan Paket Diterima oleh “Yang Bersangkutan”, dengan Bukti Foto dan KTP“, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Menanggapi keluhan Bapak Wahyu mengenai kiriman paket dengan Nomor Resi 002755722700 yang di-pick up pada tanggal 22 Oktober 2021 dengan service HALU; sebelumnya kami sudah menghubungi Bapak pada tanggal 27 Oktober untuk meminta maaf dan menjelaskan mengenai permasalahan yang ada.

Kami menjelaskan bahwa SiCepat Ekspres menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk pengiriman barang-barang high value atau berharga dimana mewajibkan untuk diterima oleh orang yang bersangkutan dengan menunjukkan Kartu Tanda Pengenal (KTP). SOP tersebut kami terapkan tidak lain untuk mencegah paket salah kirim, salah diterima dan yang terpenting kami ingin memberikan rasa aman baik untuk seller maupun buyer.

Namun, kritik dan saran yang disampaikan oleh Bapak Wahyu akan menjadi evaluasi dan perbaikan bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang semakin baik ke depannya. Operational Management kami juga telah menyiapkan preventive dan corrective action agar kejadian ini tidak terjadi kembali di kemudian hari. Tak lupa kami juga berterima kasih atas kesetiaan Bapak menjadi pelanggan setia SiCepat Ekspres.

Selanjutnya, untuk menanyakan informasi atau menyampaikan kendala pada kiriman Sahabat SiCepat, silahkan menghubungi kami ke Hotline 021-50200050 atau Whatsapp 0812-9966-6088 untuk kami tindak lanjuti.

Rangga Andriana
Manager Corporate Communication
www.sicepat.com

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan SiCepat Ekspres:
[Total:74    Rata-Rata: 3.8/5]
Kecewa dengan Layanan SiCepat yang Mewajibkan Paket Diterima oleh “Yang Bersangkutan”, dengan Bukti Foto dan KTP

Selama ini saya biasa menerima 3-5 paket/minggunya dari SiCepat saja. Saya merasa tidak nyaman dengan penerapan SOP SiCepat, berkaitan dengan...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Tanggapan SiCepat mengenai keluhan Bapak Wahyu Agus Setiawan

  • 28 Oktober 2021 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Terima kasih untuk tanggapan dari sicepat.
    Saya sudah dihubungi dari pihak sicepat bahwa paket saya akan tetap diantar dan tidak jadi dipulangkan ke pengirim, saya tunggu hasilnya.
    Mohon maaf sebelumnya atas keluhan saya hal ini terpaksa saya lakukan dikarenakan tidak adanya solusi dari CS Sicepat sebelumnya mengenai paket saya, sehingga terpaksa saya menyampaikannnya melalui media ini dan melibatkan Tokopedia sebagai tempat saya bertransaksi.
    Dan melalui media ini saya tegaskan tidak ada maksud untuk merubah/melanggar SOP yang ada sebelumnya di Sicepat, itu sama sekali bukan ranah saya, saya cuma memohonkan fleksibilitas dalam pelaksanaannya karena keterbatasan saya dalam konteks penerimaan paket saya.
    Kedepan semoga SiCepat bisa melayani lebih baik dan bermanfaat bagi penggunanya.
    Sekian dan Terima kasih

    13
    2
  • 28 Oktober 2021 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Sicepat keren,, dari semua ekspedisi sicepat paling mantul, pengiriman cepet dg adanya sds, barang retur juga cepet nyampe,, walo g ada cashback gpp yg penting penjualan naik, omset naik signifikan dan customer puas,, terima kasih sicepat,,, 🙏🙏🙏🙏

    2
    5
  • 28 Oktober 2021 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Tuh dengerin apa kata Sicepat , si penulis aja yg bodoh kaga ngerti SOP sebuah perusahaan.
    Giliran nanti barang diambil pihak tak bertanggung jawab atau hilang malah mewek

    4
    10
    • 29 Oktober 2021 - (21:37 WIB)
      Permalink

      @julianto… Anda ini kalo komen tak ada sopan sopannya…macam dunia ini punya kau saja..permasalahan kan sudah kelar sdh ketemu solusinya… Anda masih nyolot saja macam punya dendam kusumat sj kau dgn bapak penulis komplen itu

  • 27 November 2021 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Aku juga kurang nyaman jika harus difoto dengan ktp oleh kurir sicepat menurutku ktp ga usah difoto cukup diperlihatkan karena berpotensi penyalahgunaan oleh oknum

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan SiCepat Ekspres?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tanggapan SiCepat mengenai keluhan Bapak Wahyu Agus Setiawan

oleh sicepat dibaca dalam: 1 menit
6