Ketidakjelasan Sistem Promo GoPayLater by Findaya

Pertama-tama, saya ingin menceritakan awal mula saya tergiur melihat promo yang diselenggarakan oleh Findaya. Pada tanggal 27 Oktober 2021, saya telah menyelesaikan Mission pada aplikasi Gojek, yaitu melakukan 1x transaksi sebesar minimum Rp30.000 menggunakan GoPayLater. Mission tersebut telah berhasil, sehingga saya berkesempatan mengikuti misi pada tanggal 30 Oktober, untuk meraih cashback Rp1.000.000.

Kemudian pada tanggal 30 Oktober 2021, saya melihat di beranda aplikasi Gojek ada banner mengenai promo ini. Saya klik untuk melihat Syarat dan Ketentuan yang berlaku, untuk melakukan Mission tersebut.

Pada poin nomor 1 sudah saya selesaikan pada tanggal 27 Oktober 2021. Syarat dan Ketentuan pada poin nomor 2, untuk melakukan 2x transaksi pada pukul 10.00, minimum per transaksi Rp250.000 dengan minimum akumulasi total belanja 2 transaksi tersebut sebesar Rp500.000

Poin nomor 4 yang saya tandai garis merah jelas tertulis bahwa transaksi SAH melalui aplikasi Tokopedia dan Gojek.

Tepat pada pukul 10.00, saya melakukan 2x transaksi menggunakan GoPayLater, sesuai dengan Syarat dan Ketentuan. Yaitu pukul 10.19 sebesar Rp252.000 di Tokopedia dan pukul 10.41 sebesar Rp266.500 di aplikasi Gojek. Jika ditotal nominalnya Rp518.500, sudah melebihi nilai akumulasi yang ditentukan, yaitu sebesar Rp500.000.

Akan tetapi, transaksi pada pukul 10.19 tidak dihitung sebagai keberhasilan misi dan ini masih menjadi pertanyaan saya hingga sekarang.

Yang saya sesalkan, mengapa pada S&K yang saya tandai pada poin nomor 4, disebutkan di situ bahwa transaksi SAH melalui aplikasi Tokopedia dan Gojek, tapi pada sistem transaksi Tokopedia tidak dihitung?

Saya telah bertanya kepada Pusat Bantuan di aplikasi Gojek dan email kepada Findaya perihal kesalahan sistem seperti ini. Baru ada respon 1 minggu lebih setelahnya, yaitu pada tanggal 10 November 2021, dengan jawaban yang mengecewakan, bahwa Mission sudah kedaluwarsa dan transaksi menggunakan Tokopedia tidak dihitung. Lantas saya bertanya kembali soal poin nomor 4 di screenshot yang saya lampirkan. Akan tetapi saya tetap tidak mendapatkan jawaban yang semestinya, jawaban terkesan dibolak-balik dan diulang kembali.

Melalui surat pembaca ini, diharapkan pihak Findaya dan Gojek bisa memberikan penjelasan yang transparan mengenai kejanggalan yang saya temukan pada Syarat dan Ketentuan Program Promo dan ketidaksesuaian sistem pada aplikasinya. Terima kasih.

Novi Natalia
Surabaya, Jawa Timu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo GoPayLater:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Promo GoPayLater?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Ketidakjelasan Sistem Promo GoPayLater by Findaya

oleh Novi Natalia dibaca dalam: 1 menit
0