Restoran Tidak Muncul di Aplikasi Traveloka Eats, Padahal Dalam Keadaan Aktif/Buka

Saya adalah salah satu merchant restoran TravelokaEeats dengan email terdaftar tjahjadi.hendri@yahoo.com. Sudah seminggu terakhir ini restoran saya tidak muncul di pencarian pada aplikasi Traveloka Eats. Padahal restoran sudah dalam kondisi aktif/buka dan siap menerima orderan.

Saya sudah berkali-kali menyampaikan keluhan baik melalui call center 02129103377. Namun saya hanya mendapatkan jawaban “Akan dilaporkan ke divisi Traveloka Eats”. Begitu juga ketika saya kirimkan melalui email, selalu slow respons. Bahkan terkadang bisa 4 hari kemudian baru mendapatkan balasan). Itupun balasannya sama saja “Akan dilaporkan ke divisi Traveloka Eats”.

Jadi di sini saya dapat menyimpulkan bahwa manajemen sistem pelaporan keluhan merchant Traveloka Eats amburadul. Lalu sistem aplikasi Traveloka Juno (aplikasi khusus untuk merchant Traveloka Eats) bermasalah, karena adanya ketidak-sinkronan antara status toko yang ada pada aplikasi Traveloka Juno dengan yang terbaca pada aplikasi Traveloka Eats.

Jadi saya di sini ingin mendapatkan klarifikasi dengan segera dari pihak Traveloka Eats, mengapa hal ini bisa terjadi?

Hendri Tjahjadi
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka Eats:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Restoran Tidak Muncul di Aplikasi Traveloka Eats, Padahal Dalam Keadaan Aktif/Buka

  • 24 November 2021 - (09:40 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth.,
    Bapak Hendri Tjahjadi,

    Terima kasih atas kepercayaannya untuk menjadi mitra Traveloka Eats. Pertama-tama, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan serta kendala yang Bapak Hendri alami.

    Menanggapi surat terbuka yang Bapak Hendri Tjahjadi tujukan kepada Traveloka di MediaKonsumen.com pada 13 November 2021, dapat kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Bapak Hendri Tjahjadi melalui sambungan telepon guna berkoordinasi lebih lanjut terkait situasi yang Bapak Hendri alami. Adapun informasi yang kami sampaikan telah dipahami dan diterima dengan baik oleh Bapak Hendri.

    Demikian pernyataan resmi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    Tim Traveloka Eats

    • 25 November 2021 - (09:43 WIB)
      Permalink

      Dh,

      Team traveloka Eats, saya juga mengalami masalah serupa bahkan lebih parah dimana aplikasi Juno nyala aktif normal, namun di aplikasi pencarian customer tidak muncul sudah di email berkali kali dan di telpon ke call center namun harus menunggu 2 x 24jam tidak diketahui kepastian kenapa tidak sinkron dan outlet merchant seolah2 hilang (merchant tidak dapat ditemukan). Padahal sudah ada transaksi beberapa hari lalu. ID Laporan 21750549 mohon bantuan team traveloka Eats dan Juno membantu proses nya agar segera aktif kembali hari ini.

      Demikian saya infokan

      Terima kasih

      • 25 November 2021 - (10:08 WIB)
        Permalink

        Ini bknnya lebih parah tp sama persis kejadiannya sprt saya pak… resto kita tiba2 menghilang dr daftar resto (alias tdk terdaftar atau tdk ada di dlm pencarian) padahal aplikasi resto sdh aktif & siap menerima pesanan. Jadi setelah saya dihubungi oleh pihak traveloka (pd waktu itu) ternyata kejadian itu disebabkan oleh karena kita melakukan buka-tutup resto secara terus menerus (dalam waktu yg berdekatan) sehingga sistem melakukan antrian data berulang2 alias error. Hal itu karena butuh waktu utk update data ke server (max 60 menit) disaat kita melakukan perubahan dr aplikasi juno. Jadi apabila setelah menunggu selama 60 menit (tanpa mengulang aksi sebelumnya) masih blm jg ada perubahan: maka kita disarankan utk melaporkan hal tsb via merchant support (yg ada nmrnya di pojok kanan bawah). Menurut saya ini adalah hal yg cukup aneh di perkembangan era digital yg sdh canggih & serba instant ini

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka Eats?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Restoran Tidak Muncul di Aplikasi Traveloka Eats, Padahal Dalam Keadaa…

oleh HENDRI TJAHJADI dibaca dalam: 1 menit
3