Bentuk Paking Paket yang Saya Kirim via SiCepat, Berbeda dengan yang Pembeli Terima

Hari ini saya mendapatkan komplain dari customer Tokopedia dengan nomor INV/20211109/MPL/1746388540, bahwa barang yang saya kirimkan kurang. Setelah saya cek kartu stok, fisik di lapangan, dan juga laporan penjualan, hasilnya pas.

Kemudian saya minta customer untuk mengirimkan foto paket yang diterimanya. Karena kebetulan saya punya foto paket sebelum dikirim ke ekspedisi. Berikut fotonya.

Dan ini foto yang diterima customer.

Di sini terlihat terdapat lakban bening di pinggir dekat tulisan Juwet. Namun ternyata tampak sampingnya seperti ini. Apakah mungkin adanya pembongkaran oleh pihak ekspedisi dan mereka lupa untuk memasukkan kembali produknya? Karena di dalam harusnya terdapat 2 barang.
Tampak samping paket yang diterima customer.
Saat ini customer mengajukan komplain melalui pusat bantuan Tokopedia. Saya menerima untuk mengirimkan kekurangannya dan mengajukan investigasi ke pihak ekspedisi, karena bentuk paket yang tidak sesuai dengan yang saya kirim. Saya juga sudah mengajukan komplain ke pihak SiCepat untuk nomor resi: 002762339372 dengan nomor laporan: WA-437880.

Semoga masalah saya segera diinvestigasi oleh pihak pihak terkait. Kalau memang ada proses pembongkaran dan barang tersebut ada di pihak ekspedisi, mohon segera dikembalikan ke saya.

Nur Aini Tethawati
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:92    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Bentuk Paking Paket yang Saya Kirim via SiCepat, Berbeda dengan yang Pembeli Terima

    • 14 November 2021 - (13:58 WIB)
      Permalink

      Lah itu kan udah ada screenshot klo ada di gudang sicepat gresik. Nuduh pembeli gak jujur pula.

      Mata lu baca yg bener napa. Klo itu mata gak berfungsi, congkel aja mata lu…!!

      11
      14
      • 15 November 2021 - (16:10 WIB)
        Permalink

        Update 15 nov 21 :
        Alhamdulillah paket sudah saya terima hari ini
        Saya berterima kasih banyak untuk pihak sicepat yg sdh gercep melakukan investigasi. Semoga hal ini tidak kejadian lagi di kemudian hari. Amin.

        3
        2
    • 14 November 2021 - (14:26 WIB)
      Permalink

      Kalau dilihat dari bentuk paket yang diterima pembeli saya sudah beda banget sama yang saua kirimkan kak. Dan memang ternyata setelah saya ajukan komplain ke si cepat, besok nya pembeli di beritahu memang barangnya tercecer di gudang gresik. Makanya bentuk paket yang dikirim pembeli ga rapi, solasi bening sana sini.

      4
      1
        • 15 November 2021 - (22:22 WIB)
          Permalink

          Mungkin bukan di bongkar sama katyawan atau orang dari pihak sicepat, tp memang packing nya ruksak dan barang nya tercecer. Lagian packing nya cuma dus doang yang rentan rusak atau sobek. Kalo memang dari pihak penjual packing barang nya lebih rapih dan lebih kuat agar tidak terjadi kerusakan baru bisa di pertanyakan. Memang suka banyak barang yg rusak atau tercecer dan pasti team sorter langsung melaporkan kepada cs supaya barang di hold dan mengonfirmasi kepada customer/pelanggan. Agar tidak terjadi kesalah pahaman bahwa dari orang sicepat yg jail.

          5
          1
      • 15 November 2021 - (09:28 WIB)
        Permalink

        Paket tercecer karena biasanya pihak seller kurang bagus dalam hal pakingannya.

        7
        2
    • 14 November 2021 - (14:30 WIB)
      Permalink

      Update terbaru saat ini transaksi dengan pembeli telah selesai karna saya sudah mengirim barang kurangannya.
      Dan barang saya sekarang dalam perjalanan menuju hub kenjeran surabaya dari hub gresik.

      4
      1
    • 15 November 2021 - (08:43 WIB)
      Permalink

      Kejadian diatas itu ulah oknum ekspedisi yg nakal, dan sy pernah lihat sendiri saat sy ngontrak disebelah kontrakan si oknum pegawai ekspedisi J** sebelumnya adalah mantan di J** mungkin skrg pindah lg di siC****. Itu tiap hari jam 01 dini hari kontrakannya selalu di datangi kurir yg ternyata jg temannya bawa beberapa dus paket pake karung, terdengar obrolan oknum ke si kurir “kamu tuh mestinya udah harus bisa bedain yg isi diatas 2jt dengan yg dibawah 1jt, dan lihat jg alamatnya yg luar daerah aja bawa nya”, “jangan yg paket murah dibawa kesini”, itu percakapan oknum ke si kurirnya.
      Apa maksudnya itu coba?.
      Jam 03 pagi terdengar suara sedang melakban lalu siangnya dibawa lagi paket-paket tsb oleh oknum tersebut entah kemana.
      Logikanya mana ada paket datang kekontrakan oknum tsb diantar oleh kurir yg juga temannya pada jam 01 malam dan jam 03 pagi terdengar suara sedang melakban klo bukan untuk dibongkar paketnya??.
      Kejadian diatas pasti sama yaitu ada loss control dari gudang gateway menuju gudang hub dibelokkan oleh oknum nakal untuk bongkar paket tsb sebelum masuk ke gudang hub.

      • 15 November 2021 - (11:14 WIB)
        Permalink

        Nah benar ini beberapa tahun dulu suami pernah kerja di salah satu ekspedisi katanya temannya tadi ambil panci stenlis jg ambil gelang hadiah dari bank buat constamer katanya aman jika bonus yg di ambil astaga batin saya suami saya waktu itu ngk mau ambil resiko takut trus ngk lama keluar kerja cari yg kerja yg lebih baik …jd mmg benar rentan di ambil isinya paket punya konstamer …

    • 14 November 2021 - (14:28 WIB)
      Permalink

      Iyaa kak, saat ini memang kami ada rencana kesana. Untuk sementara setiap habis packing sebelum serah terima ke kurir kami foto terlebih dahulu paketnya untuk menghindari kejadian yang serupa.

      • 14 November 2021 - (23:31 WIB)
        Permalink

        Kasian si Sari IQ ya Jongkong main tolol tolol aja ke orang, dirumah gak ada CERMIN mencerminkan diri sendiri

  • 14 November 2021 - (19:12 WIB)
    Permalink

    wkwwkkwkk penjual tolol
    kasian pihak expedisi , polisikan lah, pencemaran nama baik !!!

    2
    24
    • 14 November 2021 - (19:38 WIB)
      Permalink

      Pencemaran nama baik gimana ya kak ? Karena case nya pihak ekspedisi sendiri yang mengaku bahwa barang tercecer di hub gresik. Dan disini saya yang dirugikan karna harus nomboki ongkir buat balikin barang yang kurang ke pembeli. Mohon kalau komentar yang bijak. Thanks.

      8
      1
      • 14 November 2021 - (20:47 WIB)
        Permalink

        Update 14 nov 21 pukul 20.45:
        1. Customer Service Si Cepat telah menghubungi saya terkait kendala ini.
        2. Si cepat berjanji akan mengganti paket yang tercecer tersebut, saat ini dalam proses pengajuan klaim.

        3
        1
    • 15 November 2021 - (11:05 WIB)
      Permalink

      Wakakaka …kao yg tolol…dungu…si cepat dah ngakui koq tercecer….baca ampe habis makanya…tolol

  • 14 November 2021 - (19:38 WIB)
    Permalink

    Saran az buat semua penjual online. Klu d liat dari paking lakban kurang maxsimal. Bisa az lakban lepas Krn kurang lengket/tertindi paket lain. Soalnya paket klu mau d krm k gudang itu d masukan karung Semua. Alhamdulillah sy pake espedisi sicepat GK ada masala

    4
    2
    • 14 November 2021 - (19:41 WIB)
      Permalink

      Saya juga selama ini ga pernah ada masalah dengan ekspedisi ini, baru kali ini aja kaget karna komplainan barang kurang padahal stokan sudah sesuai.

      1
      1
      • 14 November 2021 - (20:01 WIB)
        Permalink

        Maaf, bukan maksut mengurui. Paket anda kurang aman Krn minim lakban. Terbukti barang bisa tercecer. Saran az sebelum paking cb bayangkan apa paket sy aman ?
        Jika terjadi kerusakan paket apa GK merugikan paket lainnya (benda cair) ?

        5
        2
        • 14 November 2021 - (20:03 WIB)
          Permalink

          Itu paket saya basah ya pak, bisa dilihat dari bentuk kerdus yang sudah sobek sana sini. Jadi bukan karna lakban, kalau lakban saya bermasalah, kenapa paket paket saya sebelum sebelumnya tidak ada masalah.

          2
          1
          • 14 November 2021 - (20:12 WIB)
            Permalink

            Harap maklum musim hujan šŸ˜€šŸ˜€šŸ˜€

            5
            3

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Bentuk Paking Paket yang Saya Kirim via SiCepat, Berbeda dengan yang Pā€¦

oleh Tetha dibaca dalam: 1 menit
26