Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Bapak Bayu Rahmansah

Dengan hormat,

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Bayu Rahmansah yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal 13 November 2021 yang berjudul “Masalah Proses Penutupan Kartu Kredit Bank UOB dan Surat Pelunasan Tagihan”, dengan ini kami sampaikan bahwa permasalahan tersebut telah diselesaikan dengan baik bersama Bapak Bayu Rahmansah.

Dalam kesempatan ini juga dan kami ucapkan terima kasih atas masukan yang telah Bapak sampaikan, sehingga kami dapat segera melakukan perbaikan dan memberikan layanan yang terbaik.

Demikian kami sampaikan, atas dimuatnya tanggapan ini kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

PT Bank UOB Indonesia

Amelia Ragamulu
Customer Experience and Advocacy Head


Catatan Redaksi: Tanggapan ini dikirimkan melalui email ke Redaksi Media Konsumen.

Masalah Proses Penutupan Kartu Kredit Bank UOB dan Surat Pelunasan Tagihan

Yth. Bank UOB, Nama saya Bayu Rahmansah. Saya adalah salah satu nasabah Kartu kredit UOB. Pada tanggal 29 Oktober 2021, setelah...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Bapak Bayu Rahmansah

  • 25 Januari 2023 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Dear Amelia Ragamulu,

    Hal yang sama sedang saya alami,susah sekali untuk menutup kartu kredit UOB ,barusan (25/01/2023 sekitar jam 15.45) saya baru menutup tlp dengan bagian penutupan kartu kredit, proses mulai dari sekitar awal bulan September saya ajukan penutupan kartu kredit UOB total 3 kartu kredit (dengan 1 kartu kredit tanpa ada pengajuan dari saya) tiba2x dikirim & kemudian aktif dengan sendirinya. Total tagihan 3 kartu kredit 1,6jt/ tahun. Karena sudah tdk pernah di pakai lagi saya ajukan untuk di tutup,proses berbelit juga saya alami dengan terpaksa saya ikutin saran dari agent untuk mempertahankan 1 kartu kredit sampai akhir tahun tanpa ada iuran tahunan. Akhir cerita saya ada email tggl 13 januari 2023 sebesar 300.000, kemudian saya tlp UOB tggl 17 januari 2023 dengan maksud untuk menutup kartu kredit saya, terulang hal yg sama peliknya dengan penutupan 2 kartu kredit UOB saya sebelumnya, saya bersedia untuk lunasin biaya tahunan tp dari Agent mengarahkan untuk bayar 50%:50% dengan kata2x setelah proses pengajuannya selesai kurang lebih 5 hari kerja kartu kredit bisa diajukan untuk ditutup, hari ini ( 25/01/2023) saya tlp lagi ke UOB tambah jelimet lagi dengan bujukan untuk mempertahankan kartu sampai setahun kedepan, saya tetap bersikeras untuk menutup kartu kredit UOB, akhirnya agent tersebut meminta saya tlp lagi setelah billing tagihan kartu kredit UOB masuk email saya sekitar tanggal 13 biasanya masuk email, dengan keterangan yg ga jelas kenapa itu harus dilakukan, oklah nanti sekitar tggl 14 Feb 2023 saya tlp lagi. Nomor permohonan saya di 230125117045. Perjuangan saya untuk menutup kartu kredit UOB belum selesai & saya masih belum tahu jelas kapan ini selesai.

    Mohon Customer care / Curtomer service diperbaiki sistem seperti ini.

    Demikian tanggapan / keluhan hal yang sama dengan yang Bapak Bayu rasakan mengenai sulitnya menutup kartu kredit UOB, dengan maksud supaya ada perbaikan sistem pelayanan dari bagian penutupan kartu kredit UOB, Terima kasih.

    Best regards,

    Erik Herdiana

  • 2 Februari 2023 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Hal yg sama juga kebetulan sy alami.
    saat ini sy dalam proses penutupan kartu UOB. namun hingga saat ini belum berhasil, dikarenakan masih ada program iuran tahunan yg perlu dijalankan. alias tidak bisa menutup serta merta begitu saja walaupun sudah tidak ada tagihan lagi.

    pihak UOB memaksa kami untuk tetap bertransaksi menggunakan kartu kredit.

    mohon tanggapan logis dr UOB. kenapa untuk menutup kartu kredit sangat sulit?

    best Regard,

    Ricko CF

  • 7 September 2023 - (09:37 WIB)
    Permalink

    Sama dengan kondisi saya. Sudah 2 bln sy telp UOB, katanya akan dihubungi bagian penutupan. Tetapi ini malah datang tagihan iuran tahunan terus. Padahal sy tidak pernah pakai kartunya. Apakah tidak ada pihak yg bisa membantu, knp bank UOB ini susah sekali y, tidak seperti bank lain yg lgsg bisa diproses.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank UOB Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Bapak Bayu Rahmansah

oleh Redaksi dibaca dalam: <1 menit
3