Lalamove Secara Sepihak Menuduh Mitra Driver Melakukan Kecurangan False GPS

Saya driver mitra Lalamove baru 1 bulan lebih bergabung. Tujuan saya menjadi mitra Lalamove motor hanya ingin mendapatkan tambahan penghasilan di tengah ekonomi sulit di masa pandemi. Motivasi saya bekerja sebagai mitra adalah bekerja dengan sebaik baik dan sejujur-jujurnya. Tapi kenapa Lalamove mengatasnamakan kecurangan tetapi malah mencurangi driver dengan tuduhan yang tidak pernah dilakukan dengan memutuskan sepihak pelanggaran level 5 dengan kesalahan yang sama sekali tidak saya lakukan bahkan saya taupun tidak hal yang dituduhkan.

dengan alasan curang mencurangi driver dan mengambil paksa haknya, uang tabungan penghasilan saya selama 1 bulan lebih di dompet lala, tidak bisa diambil dan tidak bisa diberikan. Saya menyimpan penghasilan saya di dompet lala karna saya percaya Lalamove, tetapi mengapa Lalamove perlakukan saya seperti ini.

Saya akan perjuangkan hak saya dan perjuangkan kebenaran. apabila saya salah saya terima konsekuensi tapi saya tidak berbuat apapun yang mencurangi tapi dituduh curang siapa yang curang ???

Kronologisnya begini, semalam saat saya istirahat Selasa, 30 Nov 2021 alangkah kagetnya tiba tiba Lalamove mem-banned permanen akun saya. Lalamove memutuskan sepihak kemitraan. Lalu saya bertanya kepada layanan cust service via chat di aplikasi dan sangat kagetnya saya membacanya bahwa saya dikenakan pelanggaran level 5 yang merupakan pelanggaran terberat dan fatal berakibat pemutusan langsung dengan saya sebagai driver.

Tuduhan yang dituduhkan sangat tidak masuk akal dan dibuat buat. Mereka menuduhkan kesalahan yang tidak pernah Saya lakukan sama sekali dan dengan tanpa mengkaji review serta klarifikasi dengan benar terlebih dahulu. Saya dituduhkan main curang dengan GPS palsu untuk mendapatkan order Traveloka padahal kenyataannya saya sendiri gak pernah main-main program apalagi GPS palsu. Saya memakai program apa adanya menerima order hanya yang masuk ke hp saya, bahkan saya tau cara ngakalipun tidak sama sekali.

Jika dilacak histori saya, saya mengambil semua order malah hampir 80% saya melayani order dekat yang tidak seberapa dan melayani order Lalabag, hal yang tidak akan dilakukan bila driver mencurangi order traveloka. Satu hal lagi bila lokasi saya berdiam di lokasi terakhir pengantaran tgl 30 Nov 2021 adalah karena saya memang tinggal tidak jauh dari lokasi pengantaran terakhir tersebut.

Saya driver baru 1 bulan mengumpulkan uang tidak pernah ditarik dalam 1 bulan, lalu karena pemutusan sepihak hasil jerih payah saya selama sebulan hilang lenyap. Sungguh kejam padahal kalau saya memang niat curang untuk apa saya menyimpan uang di dompet Lalamove sebegitu lama dan percaya uang penghasilan saya gak akan lenyap. Tapi kenyataannya Lalamove merebut hak saya.​

Saya akan perjuangkan hak saya dan jerih payah saya dan terutama adalah kebenaran, saya tidak berbuat salah dan selalu berusaha sebisa mungkin loyal, jujur, memberikan yang terbaik untuk Lalamove. Tetapi apa imbalannya dari mereka. Saya tidak gentar dengan tuduhan ini karena saya benar.

Saya tidak dapat memberikan foto pendukung pelanggaran apa yang dipermasalahkan karna saya tidak tahu apa yang salah dari saya dan Lalamove tertutup tidak membuka masalah dengan fair dan meminta klarifikasi dan pertanggung jawaban driver. Saya hanya menyertakan foto akun saya yang di-banned sepihak. Lalamove perusahan unicorn internasional, worldwide tetapi mencurangi dan memperlakukan mitra seperti ini, menuntut driver mitra profesional tetapi mereka tidak profesional dan fair.

Adrian Setiawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:64    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Lalamove Secara Sepihak Menuduh Mitra Driver Melakukan Kecurangan False GPS

  • 2 Desember 2021 - (17:35 WIB)
    Permalink

    Kejam sekali ya… anggaplah 1 driver 400 ribu nyimpan didompet nya, di kali sehari 10 driver ke banned yg kasusnya semperti bpk.di kali sebulan…wow…rupiahnya luar biasa…

      • 3 Desember 2021 - (08:20 WIB)
        Permalink

        Ini bukan kejadian yg pertama kalinya dan para Rider Lalamove yang sudah tau mereka tidak pernah save dananya di akunnya
        Hayoolah Lalamove kembalikan Dananya kasian kan klo mau Banned silahkan saja tapi Dananya kembalikan

  • 3 Desember 2021 - (07:52 WIB)
    Permalink

    Pencurian sih ini, itu uang murni hasil nganterin pesanan walau pake fake gps usahanya beneran ga cuma duduk manis dapet uang, kurang pantas lala yang hanya penyedia aplikasi ngambil hasil jeripayah drivernya

    3
    1
  • 3 Desember 2021 - (09:34 WIB)
    Permalink

    Sama gan, pernah gw komplain ke CS gegara Konsumen NON Bag nyuruh gw bawa Belanjaan warung 4BOX & 2 Kantong plastik besar. Jelas itu udah salah dr konsumen dan Jelas berbahaya dijalan. Complain ke CS bukannya dibantu buat cancle orden Malah disuspen 14hr, pdhl lg terlilit hutang pas Pandemi waktu itu. LUAR BIASA memang Seharusnya LALAMOVE Lebih memprioritaskan Drivernya danjuga semoga Lebih baik lg adminnya BAPERAN PARAH memang. Cukup tau

  • 7 Desember 2021 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Parah banget, untung saya tidak masuk ke lalamove..dah cukup tau aja. Dapat SMS dr lalamove untuk bergabung kataku ‘moh.. Kata orang jawa

  • 23 Januari 2022 - (16:20 WIB)
    Permalink

    Dan lagi kalau orderan dicancel sama customer ga ilang 2 dari menu barang diproses
    Serba salah jadinya di diemin kena sanksi di klik apa lagi

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Lalamove Secara Sepihak Menuduh Mitra Driver Melakukan Kecurangan Fals…

oleh Adrian dibaca dalam: 2 menit
9