Proses Penutupan Rekening Bank Jago Tidak Jelas dan Berbelit-belit

Pada awal mulanya, saya berpikir untuk membuka rekening Bank Jago untuk memudahkan saya transfer GoPay ke Jago dan sebaliknya. Sehingga saat itu juga langsung membuat rekening Bank Jago. Setelah berhasil, saya mengisi data yang dibutuhkan, mulai nickname Jago, alamat korespondensi hingga verifikasi email di aplikasi Jago.

Setelah mengisi semua yang diperlukan, saya mengalami masalah OTP, yaitu tidak terkirimnya OTP ke alamat email utama saya. Bagi saya, alamat utama saya itu sangat penting, karena semua transaksi, semua email yang terdaftar, hingga bank pun memakai alamat utama tersebut. Namun ketika saya mendaftar/meminta verifikasi OTP di Bank Jago, saya tidak mendapatkannya, sehingga saya menghubungi Bank Jago melalui WhatsApp, email, hingga telepon.


Sayangnya CS Jago tidak se-jago namanya. Itu email dari 1 Desember 2021 hingga sekarang 3 Desember, tidak ada balasan sama sekali. Bahkan di WhatsApp pun tidak jauh berbeda, CS Jago langsung menghentikan pembicaraan dan langsung diarahkan ke survey chat.

Lucunya lagi, CS Jago ini main lempar, dari yang disuruh hubungi telepon di gambar di bawah ini. Setelah ditelepon, disuruh email lagi. Memang ini Cs Jago, Jago ngibul wkwkwk (audio sambungan telepon bisa di liat di menit 02.35  di link berikut = https://sndup.net/72bj).

Karena saya sudah muak dengan pelayanan Cs Jago tersebut, saya lalu berniat untuk menutup rekening Jago saya. Belum sampai disini, berikutnya saya masih mendapatkan masalah baru lagi. Dimana saya sudah muak dengan pelayanan Cs Jago dan diam seribu bahasa, ketika diminta solusi “tidak mendapatkan OTP Email” tersebut. Buat apa rekening tetapi data email tidak bisa dimasukkan juga?

Nomor laporan: 202409366. Dimana Cs Jago a.n.n Andreas memberitahukan bahwa rekening saya sudah ditutup dan semua fungsi aplikasi Jago sudah tidak bisa digunakan lagi, dan tidak dapat untuk membuka akun Jago kembali. Itupun ketika saya telepon empat kali.

Tidak banyak pikir, saya langsung itu buka aplikasi Jago. Namun ternyata akun saya hanya di-freeze, bukan ditutup, apalagi dihapus. Yang pertama itu akun Jago saya cuma di-locked (dikunci) sementara, yang kedua Main Pocket (Kantong Utama) saya cuma diblok sampai kantongnya dibuka blokirnya (di-unblock) yang dimana saya bisa menelepon Cs Jago untuk bisa dibukakan kembali alias dibuka blokirnya.

Sampai saat ini, rekening saya belum ditutup dan tidak ada kejelasan dari pihak si Jago. Masalah OTP saja begini, bayangin aja nyimpen uang banyak, terus tiba-tiba tidak bisa transfer, transfer gagal tapi saldo kepotong, dll.

Bayangin aja dulu, komplain: Transfer/Transaksi gagal, saldo terpotong. Jawaban Cs:…

Iqbal Maulana
Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Jago:
[Total:19    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Proses Penutupan Rekening Bank Jago Tidak Jelas dan Berbelit-belit

  • 6 Desember 2021 - (20:41 WIB)
    Permalink

    Untung aja g jadi unduh…..
    Nama jago, tidak sejago action nya….. Btw, trims telah share pengalaman nya….

    3
    1
  • 6 Desember 2021 - (23:17 WIB)
    Permalink

    Emang kalau ditutup apa untung nya?
    emang kalau gak ditutup atau dibarin aja, apa rugi nya?

    2
    3
    • 7 Desember 2021 - (09:15 WIB)
      Permalink

      Ya mungkin si penulis takut data pribadinya bocor kali. Entahlah.

      Untuk penulis, kalau email verifikasi belum masuk ke emailnya berarti akun tsb belum aktif kan ya? atau sudah aktif? apa sudah masuk ke tahap verifikasi video call? Aku tidak tahu untuk bank Jago, cuma setahu aku kalau bank digital lain semacam blu, digibank dan TMRW, apabila masih dalam proses pendaftaran dan belum aktif (belum verifikasi video call) dalam rentang satu bulan itu data pendaftaran akan dihapus. Sehingga calon nasabah harus registrasi ulang. Jadi kalau memang belum aktif ya dibiarkan saja, nanti jg (mungkin) data nasabah akan dihabus by system.

    • 7 Desember 2021 - (19:35 WIB)
      Permalink

      Gunanya Customer Service (CS) apa?
      Dan
      Kenapa Customer Service (CS) Berbohong kepada nasabah?

  • 8 Desember 2021 - (02:18 WIB)
    Permalink

    Saya pakai bank jago, sea bank, blu digital bca tidak ada masalah, otp hp dan email sampai sempurna, kalau buka data digital tolong yang teliti mungkin ketiknya salah dikit, email salah dikit ngak mau terkirim,

    Mengenai cs bank jago, menurut saya yang bagus dibanding sea bank malahan,

  • 12 Januari 2022 - (20:49 WIB)
    Permalink

    Dari awal saya buka akun jago aman2 aja .. dan kemaren akun saya tau tau nya di blokir padahal saldo nya 2,6 juta lebih ..
    Pas saya telpon cs nya alasan berbelit Belit . Gaya harus gimana lagi

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Jago?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Proses Penutupan Rekening Bank Jago Tidak Jelas dan Berbelit-belit

oleh Iqbal dibaca dalam: 2 menit
8