Penanganan Komplain LinkAja yang Lambat

Saya  adalah pengguna LinkAja full service dengan nomor: 081141400*** sejak 3 bulan yang lalu. Saya menggunakan aplikasi LinkAja untuk top up kartu tap cash melalui HP (NFC) yang rutin saya gunakan setiap hari melewati tol menuju ke kantor. Pada saat penggunaan awal, tidak pernah terjadi kendala lancar lancar saja. Namun makin kesini transaksi sering ter-pending meskipun langsung di-refund, tetapi hanya sebesar isi top up, sedangkan biaya admin Rp1.500 tidak dikembalikan (bayangkan kalau ini terjadi dalam beberapa kali transaksi).

Masalah dimulai ketika sekitar akhir November (kira-kira tanggal 25 November 2021), saya melakukan top up tap cash sebesar Rp50.000,-. Transaksi di LinkAja sukses saldo berkurang, tetapi ketika update saldo tap cash tidak bertambah. Jadi saya langsung menghubungi Call Center LinkAja  (150911) dan disuruh menunggu 3×24 jam prosesnya, kerena harus koordinasi dengan Bank BNI.

Belum selesai masalah tsb saya kemudian beberapa kali melakukan top up tap cash dan 2 transaksi (@ Rp20.000) diantaranya mengalami nasib yang sama (transaksi sukses, saldo berkurang, tetapi saldo tap cash tidak bertambah). Hingga total kerugian saya Rp90.000 (di luar biaya admin 3 x @ Rp1.500). Memang jumlahnya tidak besar tetapi saya yakin yang mengalami masalah seperti ini bukan hanya saya saja, jadi bayangkan berapa keuntungan yang didapat oleh LinkAja dengan modus seperti ini.

Selanjutnya karena tidak ada progress dari komplain saya setelah bolak balik menghubungi CS di 150911 maka terakhir kemarin tgl. 10 Desember saya hubungi CS dan kembali mendapat jawaban yang tidak memuaskan disuruh lagi menunggu 3×24 jam dan malah diberi nomor tiket baru: 07657047, 07657049, dan 07657051.

Saya juga diminta secara berkala update saldo tap cash. Bahkan kemarin saya sempat ke Kantor BNI dan ATM untuk update tetapi hingga saat ini tetap tidak ada. Tolong di-follow up laporan saya dan di-refund dana saya. Masa masalah sudah 2 minggu tidak ada penyelesaiannya? Bekerjalah profesional dan jujur, perbaiki sistem Anda sehingga tidak merugikan konsumen/nasabah.

Terima kasih.

Deasy Pragawati
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan LinkAja atas Surat Pembaca Ibu Deasy

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Deasy pada 11 Desember...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Penanganan Komplain LinkAja yang Lambat

  • 14 Desember 2021 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Terkait Surat Saya tentang “Penanganan komplain Link Aja Yang Lambat” dengan ini masalah telah selesai dan ditangani dengan baik oleh pihak Link Aja per hari ini tgl. 14 Desember 2021 dan dana kami telah di refund. Terima kasih atas perhatiannya, semoga Link Aja makin maju dan sukses.

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penanganan Komplain LinkAja yang Lambat

oleh Deasy dibaca dalam: 1 menit
1