Masalah pada Sistem Autodebet BRI Ceria, Kolektibilitas Saya Jadi Korban

Dear BRI,

Saya pengguna aplikasi Ceria BRI dengan ID: 18951210****2740 yang pembayarannya menggunakan autodebet Ceria setiap bulannya. Masalah berawal dari tidak jalannya sistem autodebet Ceria pada bulan November 2021, yang disebabkan oleh sistem BRI sendiri (karena saldo saya selalu cukup).

Saya telepon ke Contact BRI, dengan keluhan belum terdebet dan mendapat nomor pelaporan: 37655523 pada tanggal 25 November 2021. Setiap hari saya selalu telepon Contact BRI perihal penyelesaian laporan saya, tapi selalu dikatakan masih dalam proses.

Pada kontak terakhir dengan petugas, sudah saya sampaikan bahwa kalau proses autodebet belum jalan maka kolektibilitas saya bisa jadi korban. Petugas bilang “iya ini masih dalam proses” dengan nada tinggi (silahkan BRI dengarkan lagi rekaman di contact BRI).

Tanggal 3 Desember 2021, saya mendapat notifikasi autodebet jalan. Namun itupun tidak sesuai dengan tagihan saya bulan itu. Padahal saldo saya lebih dari cukup. Sehingga yang saya takutkan pun terjadi, akun BRI Ceria saya diblokir dan saya cek di aplikasi Ceria, Status Kolektibilitas saya Coll 2 (Dalam Perhatian Khusus).

Mohon tanggapan BRI. Tolong pulihkan dan koreksi kolektibilitas nama saya di SLIK OJK karena ini murni kelalaian dari sistem BRI.

Terima kasih.

Dedy Soesanto
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Masalah pada Sistem Autodebet BRI Ceria, Kolektibilitas Saya Jadi Korban

  • 13 Desember 2021 - (19:03 WIB)
    Permalink

    Saran saja, lbh baik bayar melalui briva saja, saya jg pengguna Ceria dan selama ini pembayaran menggunakan briva tdk ada masalah krn saya takut kasusnya seperti anda sistem autodebit yg selalu bermasalah.

    • 13 Desember 2021 - (19:18 WIB)
      Permalink

      saya sudah pernah bayar menggunakan briva namun pembayaran yang saya lalukan tidak langsung masuk ke limit ceria saya. butuh waktu lebih dari seminggu baru masuk ke limit ceria saya, itupun setelah berkali kali telepon ke contact BRI

      • 14 Desember 2021 - (01:48 WIB)
        Permalink

        Sma sya juga kek gitu bulan kemarin bikin emosi saja ini aplikasi CERIA langsung “DPK” padahal aplikasi yg membagongkan saking jengkelnya semua saldo rekening bri sya pindahkan ke bank lain, kartu kredit pun sya hentikan pokoknya yg berhubungan dengan Bri sya tutup buku, KECEWA DENGAN PELAYANAN YG SEPERTI INI !!!

        #ENDING_YG_MEMBAGONGKAN !!!

    • 5 Juni 2023 - (10:00 WIB)
      Permalink

      cara mengubah jadi pembayaran manualo gimana ya, karna udh terlanjut dibikin sistem autodebet

  • 11 Juni 2022 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru kejadian .tagihan saya 1.043.000 karna terlambat banyak biaya ini dan itu . Ttp sy bayarkan tp setelah sy isikan 1.100.000 tiba2 muncul tagihan baru sebesar 733.000 yang katanya angsuran bulan lalu yang jelas2 bulan lalu sy sudah bayar dan ada buktinya .tp ya sudahlah karna elektronik tetap saya bayarkan .setelah sy bayarkan dan langsung di autodebet tanpa kode autodebit .besoknya pihak ceria menghubungi sy dan menagih angsuran 733rb dan setelah saya kirim bukti ujung2nya bilang hold tnpa pemberitahuan alasannya pembayaran kurang 20rb jelas2 saldo saya di brimo tersisa 200rb. Jadi bgitulah cara pihak CERIA menggelapkan uang nasabah

  • 28 Juni 2022 - (15:16 WIB)
    Permalink

    Akhirnya saja juga mengalaminya, tagihan tgl 25 juni tidak ter autodebet, saya laporkan via call center disuru tunggu 14 hari kerja, via email malah di suru kirim ini itu,, mau bayar ajak susah,, dan yg saya takutkan pengaruh ke status kelancaran saya,,

    BRI, Pelayananmu kini,,,,,,,

    • 28 Juni 2022 - (16:02 WIB)
      Permalink

      status kolektibilitas kita bisa keliatan di aplikasi ceria nya pak ..

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Masalah pada Sistem Autodebet BRI Ceria, Kolektibilitas Saya Jadi Korb…

oleh Dedy Soesanto dibaca dalam: 1 menit
9