Tanggapan Indomaret atas Pengaduan Bapak Yogi Satria Pratama

Yth, Bapak Yogi Satria Pratama.

Menanggapi pengaduan Bapak Yogi di www.mediakonsumen.com, 12 Desember 2021 “Liburan Gagal Gara-gara Indomaret” kami menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang dialami Bapak dan tindakan karyawan kami dalam merespons hal ini.

Dari penelusuran kami, pada saat Pak Yogi melakukan transaksi dan tarik tunai debit BRI tanggal 5 Desember 2021 di Indomaret Raya Ciledug, Cirebon terjadi kendala koneksi EDC toko dengan Bank BRI sehingga transaksi belum terproses oleh sistem.

Setelah kendala transaksi tersebut dikoordinasikan ke pihak Bank BRI, kemudian transaksi tersebut dinyatakan berhasil. Bukan gagal sebagaimana yang disampaikan karyawan kami sehingga dana tidak dapat kembali secara otomatis.

Selanjutnya Indomaret memberitahukan ke Pak Yogi prosedur pengambilan uang di toko Indomaret dengan melampirkan berkas yang diperlukan. Berhubung masih berada di luar kota, Pak Yogi minta waktu penyerahan uang tersebut menunggu sekembalinya dari luar kota. Memenuhi permintaan Pak Yogi, uang tersebut diserahkan di Indomaret Raya Ciledug, Cirebon pada 11 Desember 2021.

Pada Senin kemarin, 13 Desember 2021, Indomaret kembali menjelaskan kepada Pak Yogi kronologi penanganan kejadian di kediamannya disertai permintaan maaf. Dan penjelasan ini dapat dipahami.
Kejadian ini menjadi perhatian kami untuk perbaikan layanan selanjutnya.

Terima kasih masukan dan kesetiaan Pak Yogi ke Indomaret.

Hormat kami,

A. Nenny Kristyawati
Public Relations Manager
PT. Indomarco Prismatama
Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevad, No.1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14470

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Indomaret:
[Total:118    Rata-Rata: 2.9/5]
Liburan Gagal Gara-gara Indomaret

Saya Yogi Pratama. Di sini saya merasa sangat dirugikan oleh Indomaret, karena liburan yang sudah saya rencanakan dalam 3 bulan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan Indomaret atas Pengaduan Bapak Yogi Satria Pratama

  • 15 Desember 2021 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Susah juga sih kalau masalah nya di persoalan mesin EDC secara kasir itu bukan orang IT , dia juga hanya mengikuti operasional prosedur, hal ini perlu menjadi perhatian ahli IT soal mesin EDC Secara masalah uang itu sensitif

  • 17 Desember 2021 - (05:38 WIB)
    Permalink

    Maaf ya …. indomaret itu udah kebiasaan kalau pembeli di kasih uang kembalian sengaja selalu kurang waktu kasih uang kembalian . Entah itu mau seribu atau dua ribu . Jadi kasir indomaret itu bisa pada cepet subur . Coba kalikan Rp. 1,000 rupiah atau Rp. 2,000 per hari kalikan 10 orang atau 30 orang perhari lalu kalikan lagi 30 hari . Ya lumayanlah jadi uang tambahan . Maka nya males ke Indomaret , udah begitu ngasih uang kembalian yang kurang setelah di tegor malah di lempar sama petugas kasir , kejadian itu saya pernah alami di Indomaret Green Garden yang berada di dalam area komplek nya . Betapa kurang ajar karyawan Indomaret , saya ngak terima akan hal itu lalu saya tegor di depan kasir dan banyak pembeli yang sedang antri mau bayar juga . Ajarlah etika yang baik wahai managemen Indomaret , saya di sini bukan mengarang cerita . Saya alami itu sendiri dan saya tidak suka kadang dengan pelayanan Indomaret yang tidak manusiawi . Belanja di Indomaret kadang terpaksa . Sudah saya hafal kalau belanja di Indomaret harus berani minta uang kembalian , kalau tidak malah lebih kasar karyawan Indomaret nya . Jadi perbaiki mental karyawan anda . Mknimarket bukan hanya Indomaret saja masih banyak yang lain jadi jangan sombong . Selain kurang uang kembalian perbaiki juga harga barang yang di jual . Jangan menjadi akal akalan lagi buat karyawan anda yang bekerja . Tidak pernah ada kualitas kontrol atas perilaku karyawan indomaret di Toko . Beda sama toko sebelah lebih sopan dan lebih tenang buat belanja karena sopan juga perilaku yang bekerja … bandingkan Indomaret ampun .. semoga anda tersinggung itu baik karena memang anda layak dapat kritikan yang tajam dan nyata !!!

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Indomaret?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Indomaret atas Pengaduan Bapak Yogi Satria Pratama

oleh Indomaret dibaca dalam: 1 menit
2