Tanggapan First Media atas Surat Bapak Kevin Abraham

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pemimpin Redaksi
MediaKonsumen.com
Di tempat,

Dengan hormat,

Sehubungan dengan surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Kevin Abraham Pangau pada 19 November 2021 berjudul, “First Media, Provider Internet Paling Buruk!”. Dengan ini dapat kami sampaikan bahwa:

  1. 4 November 2021, kami menerima informasi dari pelanggan terkait gangguan pada layanan TV kabelnya, yang kami tindaklanjuti dengan mendatangkan tim teknisi pada 5 November 2021 untuk pengecekan dan perbaikan melalui penggantian perangkat, dan layanan pun sudah dapat dinikmati kembali dengan normal.
  2. 10 November 2021, kami menerima informasi bahwa pelanggan tidak dapat menggunakan layanan First Media. Dari hasil pengecekan, gangguan disebabkan akibat putusnya kabel jaringan pada jalan raya Kalimalang, dan putusnya kabel jaringan akibat terkena proyek penyerapan air di area Pondok Kelapa, yang kemudian ditindaklanjuti dengan perbaikan dan kedua gangguan tersebut telah berhasil diselesaikan pada 11 November 2021 dan 13 November 2021.
  3. 18 November 2021, pelanggan menyampaikan gangguan pada layanan First Media dan meminta kunjungan teknisi yang kami jadwalkan dilakukan pada 20 November 2021. Di tanggal 18 November, tim jaringan kami melakukan pengecekan dan penyebab gangguan ditemukan akibat putusnya kabel jaringan di jalan Taman Galaxy Raya. Perbaikan telah dilakukan dan diselesaikan oleh tim jaringan di tanggal yang sama. Tanggal 20 November, tim teknisi tetap melakukan kunjungan untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh (sinyal modem dan kualitas jaringan), dan semuanya sudah kembali normal.
  4. Di tanggal 21 November, tim Customer Service kami menghubungi pelanggan untuk melakukan pengecekan terkait layanan First Media yang digunakan oleh pelanggan, dan info yang kami terima dari pelanggan, layanan First Media sudah dapat dinikmati kembali dengan normal.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Masukan dan dukungan yang diberikan sangat berarti bagi setiap upaya peningkatan yang secara konsisten kami lakukan agar dapat memberikan layanan berkualitas bagi seluruh pelanggan setia kami.

Demikian informasi ini kami sampaikan, terima kasih telah memilih layanan First Media untuk mendukung aktvitas dan produktivitas Anda serta keluarga selama di rumah, #HealthyFirst #SafetyFirst.

Hormat kami,

Niki Sanjaya
Head of Marketing Communication
PT Link Net Tbk (First Media)

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan First Media:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
First Media, Provider Internet Paling Buruk!

Saya pelanggan First Media, dengan nomor pelanggan 11349589. Pada bulan November ini, sudah 3 kali kejadian internet down. Puncaknya kemarin,...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tanggapan First Media atas Surat Bapak Kevin Abraham

  • 19 Desember 2021 - (21:37 WIB)
    Permalink

    Dear Bu Niki Sanjaya … saya bisa bangga sekali kalau anda bisa membela perusahaan di tempat anda bekerja . Tapi mohon maaf di akui saja karena sya sendiripun customer First Media . Jadi kalau saya sebutkan no id pelanggan sepertinya tidak terlalu penting . Langsung ke inti permasalahan , jangan dipungkiri lagi kalau First Media itu adalah layanan internet terlemot dan banyak masalah . Dan setahun sekali biaya dinaikkan tapi tidak pernah ada kualitas yang bisa anda banggakan . Terima saja pernyataan ini dengan lapang dada , karena first media sendiripun kalau mengirim email isi nya pasti tidak jauh dari masalah jaringan , gangguan jaringan , perawatan jaringan … banyak sekali acara dari First Media . Jadi prestasi yang bisa dibanggakan oleh First Media yang baru saya sebutkan . Dan ajaibnya lagi kalau tidak ada gangguan jaringan kecepatan internet selalu naik turun seperti naik tangga . Jadi saya sebagai pelanggan setia FM menyampaikan yang memang saya alami . Tidak usahlah terlalu membanggakan karean FM memang pelayanan nya buruk sekali . Kami bayar tagihan tiap bulan tapi kualitas tidak pernah da perubahan . Sistem jaringan FM itu perlu diperbaharui dan pakailah orang IT yang canggih ….. jadi kalau ada kendala tidak usah memberikan kelas kilat kepada pelanggan ands dengan segala macam cara colok kabel LAN , refresh modem , kirim teknisi …. itu adalah solusi orang Frustrasi yang tidak bisa menyelesaikan masalah . Bertindak sedikit arif , bijaksana lakukan perbaikan pelayanan . Kami sudah bayar tiap bulan tidak ngutang jadi jangan byar … prettt …. byarrr prettt mati nyala kadang kecepatan internet nya seperti olahraga lari tapi ngak kuat … tidak ada kapasitas FM itu yang bisa memberikan kesan yang baik …. tapi selalu menguji kesabaran pelanggan anda

  • 20 Desember 2021 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Semakin banyak orang komplain dan teguran , berarti pelayanan anda sudah sangat buruk sekali . FM sebagai jasa pelayanan tidak bisa mempertahankan visi dan misi perusahaan dengan baik . Nilai kepercayaan masyarakat tiap hari dipertaruhkan demi mempertahankan perusahaan FM . Berwibalah dengan baik jadilah perusahaan yang bisa dipercaya oleh masyarakat umum . dimana integritas anda sebagai provider internet ? Koreksilah pelayanan anda sendiri sudah sejauh mana standard pelayanan anda sudah berjalan dengan baik

    Sungguh miris sekali FM terkenal dengan banyak komplain dan gangguan

    • 20 Desember 2021 - (10:20 WIB)
      Permalink

      Hi First People, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk layanan Customer Service bisa menghubungi :

      – Layanan Troubleshooting mandiri di Aplikasi My FirstMedia
      – Cek status jaringan : http://cek.firstmedia.com
      – Twitter : @ FirstMediaCares
      – Call Center : 021-1500-595
      – ChatBot Fita: http://fm1.id/FITA
      – Email : customer.service@linknet.co.id

      Silakan lapor ke Customer Service kami agar dapat dilakukan pengecekan. Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan First Media?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan First Media atas Surat Bapak Kevin Abraham

oleh First Media dibaca dalam: 1 menit
3